🔔 Aktifkan notifikasi disini Google News

Kelas 11 Halaman 163 - Kunci Jawaban Soal Bahasa Inggris + Terjemahan

Kelas 11 Halaman 163 - Kunci Jawaban Soal Bahasa Inggris + Terjemahan

📷 Screenshot Buku Usap foto ke kiri

  • Kelas 11 Halaman 163 - Kunci Jawaban Soal Bahasa Inggris + Terjemahan
  • Kelas 11 Halaman 163 - Kunci Jawaban Soal Bahasa Inggris + Terjemahan
  • Kelas 11 Halaman 163 - Kunci Jawaban Soal Bahasa Inggris + Terjemahan

💬 Deskripsi

Pada buku paket Bahasa Inggris Kelas XI (sebelas) SMA/ SMK/ MA/ MAK Chapter 8 Halaman 163 terdapat bagian C. Post-Reading Activity. Seperti biasa saya akan memberikan pembahasan soal, kunci jawaban, serta arti dari setiap kalimat bahasa Inggrisnya.

🔐 Soal

C. Post-Reading Activity

Discussion Questions

Read the questions carefully. Note down your opinions and reactions to the questions. During the discussion with your teacher and classmates, offer your personal reaction and understanding of the text.
  1. Why do we need biographies? What is their purpose?
  2. What information can we find about a person by reading a biography? Discuss.
  3. From Ki Hajar Dewantara's biography, how would you describe him?
  4. Can you find any similarities between Ki Hajar Dewantara and yourself? describe.
  5. Responsibility is being accountable to God and to others as you do your duties or obligations in a faithful way. Do you think Ki Hajar Dewantara was a responsible person? How did he show it? Discuss.
  6. Think of an example of task or event in your life that required responsibility. Were you responsible in fulfilling this duty or obligation? Share your example.
  7. Do you think there were some significant events that changed Ki Hajar Dewantara's life? How did those events shape or change him? Discuss.
  8. What kind of impact did Ki Hajar Dewantara have on people? Discuss.
  9. Ki Hajar Dewantara has had great impact on Indonesian struggle for freedom, especially education. Discuss with your peers what may have been different if he was not there.
  10. Ki Hajar made lot of sacrifices for his country. If you were in his place, what would you do? describe
  11. What did you know about the Ki Hajar Dewantara prior to reading his short biography? Did you learn anything new about him? did anything you read changed your opinion about him?

C. Kegiatan Pasca Membaca

Pertanyaan Diskusi

Baca pertanyaan dengan hati-hati. Catat pendapat dan reaksi Anda terhadap pertanyaan. Selama diskusi dengan guru dan teman sekelas Anda, berikan reaksi dan pemahaman pribadi Anda tentang teks tersebut.
  1. Mengapa kita membutuhkan biografi? Apa tujuan mereka?
  2. Informasi apa yang dapat kita temukan tentang seseorang dengan membaca biografi? Membahas.
  3. Dari biografi Ki Hajar Dewantara, bagaimana Anda menggambarkannya?
  4. Dapatkah Anda menemukan persamaan antara Ki Hajar Dewantara dengan diri Anda sendiri? menggambarkan.
  5. Tanggung jawab adalah bertanggung jawab kepada Tuhan dan orang lain saat Anda melakukan tugas atau kewajiban Anda dengan cara yang setia. Apakah menurut Anda Ki Hajar Dewantara adalah orang yang bertanggung jawab? Bagaimana dia menunjukkannya? Membahas.
  6. Pikirkan contoh tugas atau peristiwa dalam hidup Anda yang membutuhkan tanggung jawab. Apakah Anda bertanggung jawab dalam memenuhi tugas atau kewajiban ini? Bagikan contoh Anda.
  7. Apakah menurut Anda ada beberapa peristiwa penting yang mengubah hidup Ki Hajar Dewantara? Bagaimana peristiwa itu membentuk atau mengubahnya? Membahas.
  8. Apa pengaruh Ki Hajar Dewantara terhadap masyarakat? Membahas.
  9. Ki Hajar Dewantara memiliki pengaruh besar dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia, khususnya pendidikan. Diskusikan dengan rekan Anda apa yang mungkin berbeda jika dia tidak ada di sana.
  10. Ki Hajar banyak berkorban untuk negaranya. Jika Anda berada di tempatnya, apa yang akan Anda lakukan? menggambarkan
  11. Apa yang Anda ketahui tentang Ki Hajar Dewantara sebelum membaca biografi singkatnya? Apakah Anda belajar sesuatu yang baru tentang dia? apakah sesuatu yang Anda baca mengubah pendapat Anda tentang dia?

📋 Kunci Jawaban

  1. We need Biography to reflect on other people way of life and absorb all of the good and moral value within their story and applied in our life. As for purpose is to tell a complete story about someone's life for readers to read.
  2. Many information we can found in biography. As for general findings we can find their full name, parents name, spouse, child, birth place and date, his/her study, rank in society, achievements, and as for more detail we can find his/her story since his/her child till death, any events happen in his/her life, tragedy, happy or conflict, his/her friends, betrayal or gaining new friends, all can be found in biography
  3. Ki Hajar Dewantara is a wise man with high intelligent, outstanding patience and also very reasonable person
  4. As for similarities i can only relate to his patience and reasonable as the most close for me to him
  5. Yes he is very responsible person, anytime praying time is up he immediately pray wherever he can pray
  6. Once i was elected as the head committee of graduation event, as the date getting close one of the committee member was sick and unable to continue her duty, as the head committee i act as the replacement in her department and continue her work while doing my own work, this i do to ensure the graduation ceremony success
  7. When the Netherlander decided oppress the people of Yogyakarta, he decided to take action and revolt against the invader.
  8. He is really charismatic and able to rally follower to revolt against invader
  9. Indonesia might not have any resilience and will to study to become much more better person
  10. I will stand toes to toes with the invader and drive away them as fast as i can and built the most impenetrable defense mentally and physically so the invader will not able to go in 
  11. I learnt a lot like how to be a wise leader and able to lead people, i have changed my opinion about him quite a bit as for i disagree with his method towards his enemy.
Terjemahan
  1. Kita membutuhkan Biografi untuk merefleksikan cara hidup orang lain dan menyerap semua kebaikan dan nilai moral dalam cerita mereka dan diterapkan dalam kehidupan kita. Adapun tujuannya adalah untuk menceritakan kisah lengkap tentang kehidupan seseorang untuk dibaca oleh pembaca.
  2. Banyak informasi yang dapat kita temukan dalam biografi. Adapun temuan umum dapat ditemukan nama lengkap, nama orang tua, pasangan, anak, tempat dan tanggal lahir, studinya, pangkat dalam masyarakat, prestasi, dan untuk lebih detail kita dapat menemukan kisahnya sejak dia. anak sampai mati, segala peristiwa yang terjadi dalam hidupnya, tragedi, kebahagiaan atau konflik, teman-temannya, pengkhianatan atau mendapatkan teman baru, semua dapat ditemukan dalam biografi
  3. Ki Hajar Dewantara adalah orang bijak dengan kecerdasan tinggi, kesabaran luar biasa dan juga orang yang sangat berakal sehat
  4. Adapun kesamaan saya hanya bisa berhubungan dengan kesabaran dan akal sehatnya sebagai yang paling dekat bagi saya dengannya
  5. Ya dia orang yang sangat bertanggung jawab, setiap kali waktu sholat habis dia langsung sholat dimanapun dia bisa sholat
  6. Setelah saya terpilih menjadi ketua panitia acara wisuda, karena semakin dekat tanggal salah satu panitia sakit dan tidak dapat melanjutkan tugasnya, sebagai ketua panitia saya bertindak sebagai pengganti di departemennya dan melanjutkan pekerjaannya sambil melakukan pekerjaan saya. pekerjaan sendiri, ini saya lakukan untuk memastikan keberhasilan upacara wisuda
  7. Ketika Belanda memutuskan menindas rakyat Yogyakarta, ia memutuskan mengambil tindakan dan memberontak melawan penjajah.
  8. Dia benar-benar karismatik dan mampu menggalang pengikut untuk memberontak melawan penjajah
  9. Indonesia mungkin tidak memiliki ketahanan dan kemauan belajar untuk menjadi orang yang jauh lebih baik
  10. Saya akan berdiri berhadapan dengan penyerbu dan mengusir mereka secepat mungkin dan membangun pertahanan yang paling tidak bisa ditembus secara mental dan fisik sehingga penyerbu tidak akan bisa masuk
  11. Saya belajar banyak seperti bagaimana menjadi pemimpin yang bijaksana dan mampu memimpin orang, saya telah sedikit mengubah pendapat saya tentang dia karena saya tidak setuju dengan metodenya terhadap musuhnya.

📒 Catatan

Demikian soal, kunci jawaban, dan terjemahan yang bisa saya tuliskan. Semoga bermanfaat untuk kalian semua baik bagi Guru maupun Siswa Sekolah di seluruh Indonesia.

📢 Disclaimer

Soal, kunci jawaban, dan terjemahan yang saya berikan hanya untuk bahan belajar dan dijadikan referensi semata. Jangan digunakan untuk bermalas-malasan atau jadi bahan contekan.

Selain pembahasan di atas, kalian bisa menemukan pembahasan lainnya dengan menekan tombol berikut:
Kelas 7 Kelas 8 Kelas 9 Kelas 10 Kelas 11 Kelas 12

Mau donasi lewat mana?

SeaBank - Saifullah (9016-9529-0071)

BRI - Saifullah (05680-10003-81533)

BCA Blu - Saifullah (007847464643)

JAGO - Saifullah (1060-2675-3868)

BSI - Saifullah (0721-5491-550)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan memberikan DONASI. Tekan tombol merah.
Seorang Guru Bahasa Inggris, Kreator Digital, Editor, Publisher, Advertiser, Blogger, Youtuber, Distributor, Desain Grafis, Web Developer, dan Programmer.

Posting Komentar

Popular Emoji: 😊😁😅🤣🤩🥰😘😜😔😪😭😱😇🤲🙏👈👉👆👇👌👍❌✅⭐
Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi ketika komentar kamu sudah di jawab.
Parse:

Gambar Quote Pre Kode



  • Home


  • Follow


  • MENU


  • Share


  • Comment
Cookie Consent
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.