🔔 Aktifkan notifikasi disini Google News

Jawaban Soal Bahasa Inggris Kelas 11 Chapter 4 Halaman 56-58

Jawaban Soal Bahasa Inggris Kelas 11 Chapter 4 Halaman 56-58
Saifulah.id
 - Pada buku paket Bahasa Inggris Kelas XI (sebelas) SMA/ SMK/ MA/ MAK Chapter 4 Halaman 56-58 Kurikulum 2013 revisi 2017 terdapat bagian Writing Connection. Siswa diminta untuk menulis sebuah teks eksposisi sesuai dengan trending topik yang ada di media sosial maupun media cetak saat ini. Kalian bisa menggunakan berita yang sedang viral sebagai ide untuk menulis.


Cara Mengerjakan

Untuk mempermudah kalian dalam menulis, kalian bisa buka kembali halaman 47-50 sebagai acuan dalam penulisan. Sebab di sana sudah ada penjelasan tentang Analitical Exposition Text mulai dari pengertian dan struktur teksnya. Sedangkan untuk contohnya buka halaman 51halaman 51.

Penjelasan

Dibuku halaman 56-58 itu ada 3 kotak Draft, yaitu Draft 1, Draft 2, dan Final Draft. Draft 1 itu di isi dengan tulisan asli dari kalian. Setelah selesai menulis teks eksposisi secara utuh, konsultasikan ke guru agar mendapat koreksian jika ada yang salah.

Selanjutnya perbaiki tulisan kalian dan masukkan kotak Draft 2 sesuai saran dari guru di . Jika sudah, mintalah guru untuk mengoreksinya kembali.

Terakhir, tulisan yang sudah di koreksi dua kali, bisa kalian masukkan perbaikannya di dalam kotak Final Draft.

Saya yakin kalian masih bingung darimana memulai sebuah tulisan. Oleh sebab itu, saya akan memberikan 3 contoh analytical exposition text di bawah ini sebagai referensi buat kalian mengerjakan tugas ini.

E. Writing Connection

Write an analytical exposition text on any of the recent issues in the media. Give at least two (2) arguments plus an explanation to support your thesis statement. Follow the format of an exposition text given in the building blocks. When you are done writing your first draft, consult your teacher to get a feedback on your writing.
E. Menulis Koneksi
Tulis teks eksposisi analitis tentang salah satu isu terbaru di media. Berikan setidaknya dua (2) argumen ditambah penjelasan untuk mendukung pernyataan tesis Anda. Ikuti format teks eksposisi yang diberikan di blok bangunan. Ketika Anda selesai menulis draf pertama Anda, konsultasikan dengan guru Anda untuk mendapatkan umpan balik pada tulisan Anda.

Contoh Jawaban Versi 1

The Importance of Reading

I personally think that reading is an important activity in our life. Why do I say so?

Firstly, by reading we can get a lot of information about many things in the world such as science, technology, sports, arts and culture.

Secondly, by reading we can get a lot of news and knowledge about something happening in any part of the world which we can see directly.

Thirdly, reading can give us pleasure. When we are tired, we can read books, newspapers or magazines on the entertainment column such as short stories, comedies or quizzes to make us relax.

Fourthly, reading can also take us to other parts of the world. By reading a book about Irian Jaya we may feel that we’re really sitting in the jungles, not at home in our rooms.

Based on the facts above, it is obvious that everyone needs to read books, newspapers, magazines or others to get knowledge, news, information and also entertainment. In other words, we can say reading is truly important in our life.
Pentingnya Membaca
Saya pribadi berpikir bahwa membaca adalah kegiatan penting dalam hidup kita. Kenapa saya bilang begitu?

Pertama, dengan membaca kita bisa mendapatkan banyak informasi tentang banyak hal di dunia seperti sains, teknologi, olahraga, seni dan budaya.

Kedua, dengan membaca kita bisa mendapatkan banyak berita dan pengetahuan tentang sesuatu yang terjadi di belahan dunia manapun yang bisa kita lihat secara langsung.

Ketiga, membaca dapat memberi kita kesenangan. Saat kita lelah, kita bisa membaca buku, koran atau majalah pada kolom hiburan seperti cerpen, komedi atau kuis untuk membuat kita rileks.

Keempat, membaca juga bisa membawa kita ke belahan dunia lain. Dengan membaca buku tentang Irian Jaya kita mungkin merasa bahwa kita benar-benar duduk di hutan, bukan di rumah di kamar kita.

Berdasarkan fakta di atas, jelas bahwa setiap orang perlu membaca buku, surat kabar, majalah atau lainnya untuk mendapatkan pengetahuan, berita, informasi dan juga hiburan. Dengan kata lain, kita dapat mengatakan bahwa membaca sangat penting dalam hidup kita.

Contoh Jawaban Versi 2

Why We are not Allowed to Text while Driving

The popularity of mobile devices has had some dangerous consequences. We know that mobile communications are linked to a significant increase in distracted driving which results in injury and loss of life.

The National Highway Traffic Safety Administration reported that in 2010 driver distraction was the cause of 18 percent of all fatal crashes – with 3,092 people killed – and crashes resulting in an injury – with 416,000 people wounded.

The Virginia Tech Transportation Institute found that text messaging creates a crash risk 23 times worse than driving while not distracted.

Eleven percent of drivers aged 18 to 20 who were involved in an automobile accident and survived admitted they were sending or receiving texts when they crashed.

Distracted driving endangers life and property and the current levels of injury and loss are unacceptable.
Mengapa Kami Tidak Diizinkan Mengirim SMS Saat Mengemudi
Popularitas perangkat seluler memiliki beberapa konsekuensi berbahaya. Kita tahu bahwa komunikasi seluler terkait dengan peningkatan signifikan dalam gangguan mengemudi yang mengakibatkan cedera dan hilangnya nyawa.

Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional melaporkan bahwa pada tahun 2010 gangguan pengemudi adalah penyebab 18 persen dari semua kecelakaan fatal - dengan 3.092 orang tewas - dan kecelakaan yang mengakibatkan cedera - dengan 416.000 orang terluka.

Institut Transportasi Teknologi Virginia menemukan bahwa pesan teks menciptakan risiko kecelakaan 23 kali lebih buruk daripada mengemudi saat tidak terganggu.

Sebelas persen pengemudi berusia 18 hingga 20 tahun yang terlibat dalam kecelakaan mobil dan selamat mengakui bahwa mereka mengirim atau menerima SMS ketika mereka mengalami kecelakaan.

Mengemudi yang terganggu membahayakan nyawa dan harta benda dan tingkat cedera dan kerugian saat ini tidak dapat diterima.

Contoh Jawaban Versi 3

The Importance of Having Breakfast

In a busy morning, people tend to skip their breakfast. Actually, there are many benefits of having breakfast. Here are two reasons why it is important.

Having breakfast helps us stay focused for the coming day. When we study at school and not have breakfast before, we will not be focused during the lesson. There’s nothing worse than being constantly aware that you are hungry and counting the minutes until lunchtime. Having breakfast in the morning not only fuels us until lunchtime but actually gives our brains the essential energy to function better, so we can concentrate more. 

Having breakfast will also control our appetite. If we don’t eat anything as breakfast, we will end up snacking throughout the morning, which piles up the unhealthy calories, especially from overly-refined snacks with added sugar.

The two reasons above, to help us feel more focused and to control our appetite are only some of many reasons out there on why having breakfast is important.
Pentingnya Sarapan
Di pagi hari yang sibuk, orang cenderung melewatkan sarapan mereka. Sebenarnya, ada banyak manfaat dari sarapan. Berikut adalah dua alasan mengapa itu penting.

Sarapan membantu kita tetap fokus untuk hari yang akan datang. Ketika kita belajar di sekolah dan tidak sarapan sebelumnya, kita tidak akan fokus selama pelajaran. Tidak ada yang lebih buruk daripada terus-menerus menyadari bahwa Anda lapar dan menghitung menit sampai waktu makan siang. Sarapan di pagi hari tidak hanya memberi kita energi hingga waktu makan siang, tetapi sebenarnya memberi otak kita energi penting untuk berfungsi lebih baik, sehingga kita dapat lebih berkonsentrasi.

Sarapan juga akan mengontrol nafsu makan kita. Jika kita tidak makan apa pun saat sarapan, kita akan berakhir ngemil sepanjang pagi, yang menumpuk kalori yang tidak sehat, terutama dari camilan yang terlalu halus dengan tambahan gula.

Dua alasan di atas, untuk membantu kita merasa lebih fokus dan mengendalikan nafsu makan hanyalah beberapa dari banyak alasan mengapa sarapan itu penting.

Selain pembahasan soal di atas, kalian juga bisa menemukan pembahasan soal bahasa inggris lainnya dengan menekan tombol di bawah

Selain pembahasan di atas, kalian bisa menemukan pembahasan lainnya dengan menekan tombol berikut:
Kelas 7 Kelas 8 Kelas 9 Kelas 10 Kelas 11 Kelas 12

Mau donasi lewat mana?

SeaBank - Saifullah (9016-9529-0071)

BRI - Saifullah (05680-10003-81533)

BCA Blu - Saifullah (007847464643)

JAGO - Saifullah (1060-2675-3868)

BSI - Saifullah (0721-5491-550)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan memberikan DONASI. Tekan tombol merah.
Seorang Guru Bahasa Inggris, Kreator Digital, Editor, Publisher, Advertiser, Blogger, Youtuber, Distributor, Desain Grafis, Web Developer, dan Programmer.

Posting Komentar

Popular Emoji: 😊😁😅🤣🤩🥰😘😜😔😪😭😱😇🤲🙏👈👉👆👇👌👍❌✅⭐
Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi ketika komentar kamu sudah di jawab.
Parse:

Gambar Quote Pre Kode



  • Home


  • Follow


  • MENU


  • Share


  • Comment
Cookie Consent
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.