🔔 Aktifkan notifikasi disini Google News

Hubungan Squid Game dengan Kehidupan Nyata

Hubungan Squid Game dengan Kehidupan Nyata
Saifulah.id
 - Squid Game adalah judul film Drama Korea (Drakor) yang sedang populer diperbincangkan oleh semua kalangan.


Series film ini ditayangkan di Netflix dengan alur cerita yang cukup mengejutkan. Dimana terdapat adegan sadis dan plot twist yang tidak tertebak di akhir cerita.

Tidak hanya seru untuk ditonton, tapi ternyata banyak realita kehidupan yang dapat kita ambil hikmahnya dari film ini.

Jika dikaitkan dengan kenyataan hidup, Squid Game menyadarkan kita tentang banyak hal, diantaranya:

1. Semua Orang Punya Masa Sulit

Semua orang yang ikut dalam Squid Game adalah orang yang memiliki masalah dihidupnya masing-masing, dengan level yang berbeda-beda tentunya.

Hal ini jugalah yang terjadi dikehidupan nyata saat ini. Semua orang punya masalah pribadi, kalian semua termasuk saya punya masalah dengan versi kita sendiri.

Tidak ada yang lebih menderita dari orang lain, kita semua hanya menghadapi jalan hidup yang sudah kita pilih. Lalu sama-sama berjuang untuk keluar dari masa sulit.


2. Utang Yang Membuat Hidup Tidak Tenang

Rata-rata peserta Squid Game adalah orang yang terlilit hutang. Mereka terjerat utang yang besar sampai bingung harus melunasinya dengan apa.

Bukankah saat ini banyak hal yang membuat orang  jadi punya hutang. Gengsi yang berlebihan hingga harus ambil cicilan. Tujuannya cuma biar tidak diremehkan. Biar dianggap orang terpandang.

Sama seperti Cho Sang-Woo yang keuangannya terlihat stabil, berpendidikan, dan pintar membanggakan orang tua, tapi malah ikutan Squid Game karena utang.


3. Emosi Membuat Kita Melakukan Hal Bodoh

Kondisi di dalam Squad Game sungguh kacau, banyaknya orang yang terbunuh membuat peserta emosi. Inilah yang membuat mereka bertindak diluar nalar.

Saat tersudut oleh keadaan, orang-orang rela melakukan apa saja bahkan saling membunuh. Meskipun dia berhadapan dengan teman baiknya sendiri dan istrinya.

Bukankah ini terjadi di kehidupan kita sehari-hari? Kalau emosi, banyak hal bodoh yang kalian lakukan tanpa pikir panjang kan? Yang akhirnya kalian sesali sendiri.

Mungkin tidak pada tahap saling membunuh, tapi lebih sering menjatuhkan orang lain dengan cara licik.


4. Tidak Ada Uang Yang Didapat Secara Instan

456 peserta Squid Game datang bermain karena di iming-imingi uang instant. Hari gini siapa sih yang mau memberi uang banyak tanpa syarat?

Bahkan kalau kita bisa belajar dari perekrutan peserta, di kereta api mereka di tawarkan untuk bermain menumpuk kertas. Di sana jika kertasnya berhasil berada di atas kertas lawan, baru mereka akan dibayar ¥10.000. Tapi jika mereka kalah, mereka akan di tampar.

Walaupun kalian akan mendapatkan uang banyak, tapi tetap saja kalian harus melewati perjuangan dan merasakan rasa sakit. Semuanya butuh proses, semakin besar yang diharapkan maka semakin besar pula pengorbanan yang harus dilakukan.

Di dunia nyata, banyak orang tergiur dengan pinjaman online ilegal dengan syarat yang tidak jelas tapi bunga yang sangat tinggi. Padahal ini jelas-jelas membahayakan kehidupan.

Sebenarnya masih banyak pelajaran yang bisa kita petik dari tayangan Squid Game. Tapi saya rasa ke empat hal di atas cukup untuk menyadarkan kita tentang realita hidup.

Kalau kalian diundang ke acara Squid Game bagaimana, apakah kalian mau?

Mau donasi lewat mana?

SeaBank - Saifullah (9016-9529-0071)

BRI - Saifullah (05680-10003-81533)

BCA Blu - Saifullah (007847464643)

JAGO - Saifullah (1060-2675-3868)

BSI - Saifullah (0721-5491-550)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan memberikan DONASI. Tekan tombol merah.
Seorang Guru Bahasa Inggris, Kreator Digital, Editor, Publisher, Advertiser, Blogger, Youtuber, Distributor, Desain Grafis, Web Developer, dan Programmer.

7 komentar

Popular Emoji: 😊😁😅🤣🤩🥰😘😜😔😪😭😱😇🤲🙏👈👉👆👇👌👍❌✅⭐
  1. Costum templatenya keren banget nih, jadi betah lama-lama di blog ini haha.. kalau boleh request artikel costum median UI seperti ini 🤭
    1. Terima kasih atas pujiannya kak 😊 Untuk tutorial edit template Median UI Klik Disini
  2. Mantap bang
  3. Bang sepertinya ada bug di waktu komentar, perasaan saya komentar baru beberapa menit yang lalu, tetapi di tampilannya 2 jam yang lalu.

    Maaf kasih masukan bang, pada timeago template sebenarnya scripnya ada bug, yg harus di hapus supaya tampilan waktu komentarnya lebih detail,

    Kurang lebih seperti ini bang, klau mau lihat.?,
    https://www.inc-papua.xyz

    Maaf sebelumnya bang, saya modifikasi template madian UI saya hampir sama dengan punya abang, saya terinspirasi berat dari tampilan punya abang,

    Makasih juga karna blog abang ini, saya jadi paham bagaimana template madian UI 1.5 harus saya modifikasi.
    1. Waktu di komentar di blog saya menyesuaikan waktu WIB bang, kalau misalnya abang berada di waktu WIT maka otomatis 1 detik dianggap 2 jam karena perbedaan waktu kita.

      Saya malah senang jika ada yg terinspirasi dari blog saya. Terima kasih banyak bang. Blog abang saya lihat bagus juga 👍

      Sama-sama bang 🙏
  4. Siap bang, jadi paham saya bang.

    Makasih banyak bang untuk respon baiknya.🙏

    Sukses slalu bang untuk blog ini dan usaha abang yang lainnya.

    Salam dari Papua🙏
    1. Aamiin. Makasih banyak ni doanya. Semoga doanya kembali juga ke abg, blognya dan usahanya yang lain semakin sukses selalu. Salam dari Kalimantan 🙏
Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi ketika komentar kamu sudah di jawab.
Parse:

Gambar Quote Pre Kode



  • Home


  • Follow


  • MENU


  • Share


  • Comment
Cookie Consent
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.