🔔 Aktifkan notifikasi disini Google News

Cara Membuat Safelink Random Post Otomatis Di Blog Utama Blogger

Cara Membuat Safelink Random Post Otomatis Di Blog Utama Blogger
Saifullah.id - Safelink sangat penting dimiliki oleh seorang blogger terutama yang berkecimpung di situs download aplikasi, software, film, musik, dan file. Salah satu tujuan utama penanaman safelink di dalam blog tentu saja karena masalah uang dan keamanan.

PENGHASILAN SAFELINK

Mungkin masih sedikit yang tahu bahwa, safelink yang dibuat dan dipasang sendiri lebih menguntungkan dibanding safelink converter dari penyedia layanan lain.

Keuntungan yang didapat dari safelink pribadi bisa mencapai 8 kali lipat lebih banyak dibanding bergabung dengan safelink converter diluar sana.

Jika dihitung pakai kurs 1$ = Rp 14.238, maka rata-rata diluar sana 1000 klik hanya dibayar 3$ (Rp 42.714), sedangkan safelink yang dibuat sendiri bisa menghasilkan 25$ (Rp 355.930) per 1000 klik. Jauh sekali perbedaanya bukan?

SAFELINK SEBELUMNYA

Sebetulnya saya sudah pernah memberikan tutorial cara membuat safelink otomatis diblog utama pada postingan yang lalu. Bahkan lengkap dengan penjelasan tentang fungsi, jenis, dan cara kerja safelink untuk Blogger dan Wordpress. 

Jika kamu belum pernah membacanya, silakan kunjungi link berikut:

SAFELINK RANDOM POST

Safelink yang akan saya bahas kali ini adalah Safelink Random Post. Kelebihan safelink random post adalah bisa menggiring pengunjung ke beberapa postingan secara acak sebelum mendownload file tujuan. Sehingga postingan yang lain ikut merasakan dampak positif berupa penambahan jumlah pembaca / pengunjung. Hal ini bisa mempermudah postingan menjadi cepat trending.

CARA KERJA SAFELINK RANDOM POST

Cara kerja safelink cukup simple. Pertama, link eksternal akan di encrypt secara otomatis menjadi kode base64 atau md5 sehingga link asli akan tersembunyi.

Ketika link tersebut di klik, pengunjung akan diarahkan ke halaman / postingan yang sudah kita tentukan. Kita bisa mengatur lebih dari dua postingan yang berbeda-beda sebagai halaman safelink. Halaman ini akan bergantian secara acak ketika ada yang menekan tombol Download.

Di halaman safelink pengunjung biasanya diminta untuk menunggu sejenak beberapa detik dan menekan tombol yang mengarah ke alamat tujuan. Setelah itu baru kemudian pengunjung bisa mendownload / membuka file.
Cara Membuat Safelink Otomatis Di Blog Utama


Tutorial Membuat Safelink Otomatis Random Post

Ada 2 langkah utama yang akan kita kerjakan, yaitu: 1) Membuat halaman Safelink dan 2) Menanam kode otomatis di template Blog.

1. Membuat Halaman Safelink

Kode safelink bisa disisipkan di halaman baru, atau bisa juga di input ke postingan yang sudah ada. Di sini saya kasih contoh pakai halaman baru saja agar mudah dimengerti. Nanti bisa dimodifikasi jika sudah tahu sistem kerjanya.
  • Masuk ke blogger.com
  • Klik menu Halaman
  • Lalu tekan Halaman Baru
    Cara Membuat Safelink Otomatis Di Blog Utama
  • Kasih judul sesuai keinginan, misalnya: Safelink
  • Lalu pilih < > Tampilkan HTML
  • Kemudian Copy kode berikut dan Paste ke dalam halaman tadi.
    <div class='ad-placement'>
      <!--[ Ganti dengan kode iklan ]-->
    </div>

    <div class='safelink-button' id='safelink'>
      <div style='text-align: center'>
        <div class='button outline' id='safelink-wait'>Please wait...</div>
        <script>/*<![CDATA[*/ var currentURL = location.href; var str = currentURL; var res = str.replace('https://alamatblog.com/p/safelink.html' + '?url=', " "); function changeLink(){ var decodedString = Base64.decode(res); window.open(decodedString, '_blank')}; document.write('<a href="#getLink" id="safelink-download" class="button">Create link</a>'); var linkDL = document.getElementById("safelink-download"); var notif = document.getElementById("safelink-wait"); var time = 10; var textTime = document.createElement("span"); linkDL.parentNode.replaceChild(textTime, linkDL); var id; id = setInterval(function () { time--; if (time < 0) { textTime.parentNode.replaceChild(linkDL, textTime); clearInterval(id); notif.style.display = "none"; linkDL.style.display = "inline-block"; } else { textTime.innerHTML = "Link will appear in " + time.toString() + " second"; }}, 1000); /*]]>*/</script>
      </div>
    </div>

    <div class='safelink-content'>
      <!--[ Ganti dengan artikel ]-->
    </div>

    <div class='safelink-create' style='text-align:center'>
      <div class='ad-placement'>
        <!--[ Ganti dengan kode iklan ]-->
      </div>

      <div id='getLink'>
        <a class='button' href='javascript:;' onclick='changeLink();' rel='noreferrer noopener'>Get link</a>
      </div>

      <div class='ad-placement'>
        <!--[ Ganti dengan kode iklan ]-->
      </div>
    </div>
  • Selanjutnya tekan Publikasikan
  • Lalu Edit Halaman Safelink yang baru saja di Publikasikan. Ganti semua teks yang sdah ditandai pakai warna.
Keterangan Warna:
  • Warna Biru: Hapus yang diberi tanda biru, lalu ganti dengan kode iklan, misalnya Google Adsense, Mgid, Ad Now, dll.
  • Warna Hitam: Ganti dengan artikel atau tulisan apapun yang kamu inginkan. Jika kamu rasa tidak perlu pakai artikel, maka biarkan saja / jangan diubah.
  • Warna Hijau: Adalah waktu mundur dalam hitungan detik, silakan ganti angkanya sesuai keinginan. Perbesar angka untuk memperlambat, dan perkecil angka untuk mempercepat.
  • Warna Kuning: Jika pengunjungnya mayoritas orang Indonesia, sebaiknya ganti dengan bahasa Indonesia karena orang Indonesia kebanyakan masih gaptek dan jarang yang bisa bahasa Inggris.
  • Warna Merah: Ganti dengan alamat URL Halaman Safelink. Misalnya menjadi https://www.saifullah.id/p/safelink.html
Cara Mengambil Alamat URL Halaman Safelink
  • Klik Kanan icon Mata 👁
  • Pilih Copy Link
  • Lalu Paste ke dalam kode warna merah, sehingga tulisan merah berganti menjadi alamat blog kamu sendiri. Selajutnya tekan Publishkan.
  • Perlu diingat, usahakan blog kamu support "https" agar lebih responsif.
Terapkan langkah di atas satu persatu dengan teliti, terutama pada bagian tulisan warna merah, karena jika salah, bisa menyebabkan safelink tidak berfungsi.


2. Menanam Kode Otomatis Di Template Blog

  • Klik menu Tema
  • Tekan icon Segitiga Terbalik
  • Pilih Edit HTML


A. Memasang CSS
  • Cari kode ]]></b:skin> supaya cepat gunakan Ctrl + F
  • Letakkan kode di bawah ini tepat di atas ]]></b:skin>
    /* Safelink Saifullah.id*/
    :root {
    --link-outline-color: #48525c ;
    --link-bg-color: #204ecf ; // Warna background tombol link
    }
    .button{display: inline-flex;align-items: center;margin: 15px 15px;padding: 10px 20px;outline: 0;border: 0;border-radius: 2px;color: #fefefe;background-color: var(--link-bg-color);font-size: 14px;white-space: nowrap;overflow: hidden;max-width: 100%;line-height: 2em}
    .button.outline{color: var(--link-outline-color);background-color: transparent;border: 1px solid #ebeced}
    .button.outline:hover{border-color: var(--link-bg-color)}
    .safelink-button, .safelink-create > *{margin: 1.8em 0}
    .safelink-button span{display: block;font-size: 12px}
    #getLink{margin: 5px 0}
    #getLink .button{display: none}
    #getLink:target .button{display: inline-flex}


B. Memasang Javascript Redirect ?m=1
  •  Cari kode </head> atau &lt;!--<head/>--&gt;
  • Letakkan kode di bawah ini tepat di atasnya
  • <b:if cond='data:view.isPage'>
      <script>/*<![CDATA[*/ var uri = window.location.toString(); if (uri.indexOf("?m=1","?m=1") > 0) {var clean_uri = uri.substring(0, uri.indexOf("?m=1"));window.history.replaceState({}, document.title, clean_uri); }; var protocol = window.location.protocol.replace(/\:/g,''); if(protocol == 'http'){ var url = window.location.href.replace('http','https'); window.location.replace(url);} /*]]>*/</script>
    </b:if>
  • Script diatas berfungsi untuk menghapus kode "&m=1" yang muncul ketika blog diakses melalui mobile (Smartphone / HP).
  • Jika kode "&m=1" tidak dihapus maka safelink tidak bisa berfungsi ketika pengunjung mengaksesnya memalui perangkat mobile. Kode ini juga berfungsi untuk mengalihkan pengunjung melalui 'http' ke 'https'. Jika blog Anda belum disetting support 'https' maka Anda bisa menghapus bagian yang sudah di blok warna biru pada kode diatas.


C. Memasang Javascript Encode URL
  • Cari kode </body> biasanya ada di paling bawah template.
  • Lalu tambahkan kode dalam kotak tepat di atas </body>
  • <b:if cond='data:view.isSingleItem'>
      <script>/*<![CDATA[*/ var Base64 = {_keyStr: "ABCDEFGHIJKLMNOPQRSTUVWXYZabcdefghijklmnopqrstuvwxyz0123456789", encode: function (input) {var output = ""; var chr1, chr2, chr3, enc1, enc2, enc3, enc4; var i = 0; input = Base64._utf8_encode(input); while (i < input.length) {chr1 = input.charCodeAt(i++); chr2 = input.charCodeAt(i++); chr3 = input.charCodeAt(i++); enc1 = chr1 >> 2; enc2 = ((chr1 & 3) << 4) | (chr2 >> 4); enc3 = ((chr2 & 15) << 2) | (chr3 >> 6); enc4 = chr3 & 63; if (isNaN(chr2)) {enc3 = enc4 = 64;} else if (isNaN(chr3)) {enc4 = 64;} output = output + this._keyStr.charAt(enc1) + this._keyStr.charAt(enc2) + this._keyStr.charAt(enc3) + this._keyStr.charAt(enc4);} return output; }, decode: function (input) {var output = ""; var chr1, chr2, chr3; var enc1, enc2, enc3, enc4; var i = 0; input = input.replace(/[^A-Za-z0-9\+\/\=]/g, ""); while (i < input.length) {enc1 = this._keyStr.indexOf(input.charAt(i++)); enc2 = this._keyStr.indexOf(input.charAt(i++)); enc3 = this._keyStr.indexOf(input.charAt(i++)); enc4 = this._keyStr.indexOf(input.charAt(i++)); chr1 = (enc1 << 2) | (enc2 >> 4); chr2 = ((enc2 & 15) << 4) | (enc3 >> 2); chr3 = ((enc3 & 3) << 6) | enc4; output = output + String.fromCharCode(chr1); if (enc3 != 64) {output = output + String.fromCharCode(chr2);} if (enc4 != 64) {output = output + String.fromCharCode(chr3);} } output = Base64._utf8_decode(output); return output;}, _utf8_encode: function (string) {string = string.replace(/\r\n/g, "\n"); var utftext = ""; for (var n = 0; n < string.length; n++) {var c = string.charCodeAt(n); if (c < 128) {utftext += String.fromCharCode(c);} else if ((c > 127) && (c < 2048)) {utftext += String.fromCharCode((c >> 6) | 192); utftext += String.fromCharCode((c & 63) | 128);} else {utftext += String.fromCharCode((c >> 12) | 224); utftext += String.fromCharCode(((c >> 6) & 63) | 128); utftext += String.fromCharCode((c & 63) | 128); }} return utftext;}, _utf8_decode: function (utftext) {var string = ""; var i = 0; var c = c1 = c2 = 0; while (i < utftext.length) {c = utftext.charCodeAt(i); if (c < 128) {string += String.fromCharCode(c); i++;} else if ((c > 191) && (c < 224)) {c2 = utftext.charCodeAt(i + 1); string += String.fromCharCode(((c & 31) << 6) | (c2 & 63)); i += 2;} else {c2 = utftext.charCodeAt(i + 1); c3 = utftext.charCodeAt(i + 2); string += String.fromCharCode(((c & 15) << 12) | ((c2 & 63) << 6) | (c3 & 63)); i += 3;}} return string; }}; var protected_links = ""; var a_to_va = 0; var a_to_vb = 0; var a_to_vc = ""; function auto_safelink() {auto_safeconvert();}; function auto_safeconvert() {var a_to_vd = window.location.hostname; if (protected_links != "" && !protected_links.match(a_to_vd)) {protected_links += ", " + a_to_vd;} else if (protected_links == "") {protected_links = a_to_vd;} var a_to_ve = ""; var a_to_vf = new Array(); var a_to_vg = 0; a_to_ve = document.getElementsByTagName("a"); a_to_va = a_to_ve.length; a_to_vf = a_to_fa(); a_to_vg = a_to_vf.length; var a_to_vh = false; var j = 0; var daftarPostingan = [ "https://alamatblog.com/p/safelink.html" ]; var randomPostingan = daftarPostingan[Math.floor(Math.random()*daftarPostingan.length)]; var a_to_vi = ""; for (var i = 0; i < a_to_va; i++) {a_to_vh = false; j = 0; while (a_to_vh == false && j < a_to_vg) {a_to_vi = a_to_ve[i].href; if (a_to_vi.match(a_to_vf[j]) || !a_to_vi || !a_to_vi.match("https")) {a_to_vh = true;} j++; } if (a_to_vh == false) {var encryptedUrl = Base64.encode(a_to_vi); a_to_ve[i].href = randomPostingan + "?url=" + encryptedUrl; a_to_ve[i].rel = "noopener noreferrer"; a_to_vb++; a_to_vc += i + ":::" + a_to_ve[i].href + "\n";} } var a_to_vj = ""; var a_to_vk = ""; if (a_to_vj) {a_to_vj.innerHTML += a_to_vb;} if (a_to_vk) {a_to_vk.innerHTML += a_to_va;} }; function a_to_fa() {var a_to_vf = new Array(); protected_links = protected_links.replace(" ", ""); a_to_vf = protected_links.split(","); return a_to_vf;}; /*]]>*/</script>

      <!--[ Protect link from encode ]-->
      <script>protected_links = "
    facebook.com, instagram.com, twitter.com"; auto_safelink(); </script>
    </b:if>
Keterangan:
  • Warna Pink: Tambah dengan alamat situs yang tidak ingin di teruskan ke halaman safelink, sebaiknya semua situs sosial media dimasukkan di sini dengan cara dipisah pakai koma ( , ) dan jangan lupa masukkan juga alamat URL blog kalian di sini supaya link pribadi tidak mengarah ke Safelink.
  • Warna Merah: Ganti dengan alamat URL Halaman Safelink. Jika ingin membuat random post di sini kuncinya. Tambahkan URL baru yang dipisah tanda koma. Contoh:
  • Jika ingin pakai 1 halaman:
    var daftarPostingan = [ "https://alamatblog.com/p/safelink.html" ];

    Jika ingin pakai 2 Random Post:
    var daftarPostingan = [ "https://alamatblog.com/p/safelink.html","https://alamatblog.com/p/safelink2.html" ];

    Jika ingin pakai 3 Random Post:
    var daftarPostingan = [ "https://alamatblog.com/p/safelink.html","https://alamatblog.com/p/safelink2.html","https://alamatblog.com/p/safelink3.html" ];
Jika sudah, Simpan Tema


Jika tutorial di atas sulit di ikuti, membingungkan, atau malas untuk membuatnya sendiri, kalian bisa menggunakan Jasa Pembuatan Safelink Otomatis Blogger & Wordpress

Pembuatan Safelink di blog utama sudah selesai. Jika mengikuti langkah di atas dengan benar, pasti safelinknya berfungsi dengan baik. Silakan lakukan pengujian dengan menekan tombol download di blog kamu.


Jika kamu ingin mengubah tampilan efek loading, kamu bisa menggunakan tools animasi loading yang terdapat dalam menu Tools di website ini. Untuk tutorialnya bisa kamu lihat 👉 di sini

Cara Membuat Safelink Random Post Otomatis Di Blog Utama Blogger

Mau donasi lewat mana?

SeaBank - Saifullah (9016-9529-0071)

BRI - Saifullah (05680-10003-81533)

BCA Blu - Saifullah (007847464643)

JAGO - Saifullah (1060-2675-3868)

BSI - Saifullah (0721-5491-550)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan memberikan DONASI. Tekan tombol merah.
Seorang Guru Bahasa Inggris, Kreator Digital, Editor, Publisher, Advertiser, Blogger, Youtuber, Distributor, Desain Grafis, Web Developer, dan Programmer.

42 komentar

Popular Emoji: 😊😁😅🤣🤩🥰😘😜😔😪😭😱😇🤲🙏👈👉👆👇👌👍❌✅⭐
  1. bang ko di template viomagz ga bisa ya?
    1. Ada yang bisa, ada yang enggak. Mungkin tergantung versinya. Dicoba aja dulu bang.
    2. Cara pakai di postingan nya gimana mas? Soalnya udh berhasil, cuma pas get link halaman 404 error
    3. Tinggal masukkan link download aja di postingan. Kalau 404 error biasanya ada yang salah dalam menulis alamat blog di safelinknya. Nulisnya harus sama persis sesuai contoh, jangan asal copy paste alamat.
  2. kemarin di viomagz bisa bang, tapi setelah artikle abg update dan saya ikuti malah ga bisa. Timernnya ada dibawah tombol kedua dan muncul kalau tombol kedua di klik.
    1. Oh, mungkin yang abang maksud itu Safelink satunya. Di blog ini saya ada bagikan 3 tutorial safelink:
      1. Safelink 1 Artikel
      2. Safelink Random Artikel
      3. Safelink Wordpress

      Kalau yang timernya di bawah tombol kedua itu safelink yang 1 artikel. Coba cari aja di kolom pencarian blog pakai kata "safelink"
  3. Mas, saya sudah ikuti detail caranya. Berhasil tampil, tapi setelah create link tidak muncul visit link. Mohon arahannya mas.

    Saya pakai template Linkmagz
    1. Ada yang salah penempatan kdoe biasanya. Coba pakai safelink satunyahttps://www.saifullah.id/2019/07/cara-membuat-safelink-otomatis-di-blog-utama.html
  4. sudah saya coba tapi gagal pas klik Get Link. Jd muncul huruf china gitu di belakang url (ex:https://www,martdova,my,id/p/%E6%9B%A9%EF%BF%B0%C3%89%EA%AE%97h%EF%BF%BD%E9%BF%A9%EF%BF%BD%E2%86%9FzX%E7%92%9Bf%E6%AA%A5%EF%BF%BD%D1%81%CC%A8%EC%BD%9D%DD%9C%E9%B5%95%E1%A5%85%E9%A5%89%E4%B9%8D%EF%BF%BD%E9%A5%B1%E4%BD%A9%E1%A5%A4%D4%85%E4%89%89%E5%B1%8D%F0%A3%89%85%E5%A5%B9%E5%AD%A5%EF%BF%BD%E9%A5%80%ED%99%A5%E1%94%80)
  5. eh sudah bisa kak, kurang www. di alamat halaman ternyata
    1. Ok sip
  6. berhasil tapi di versi mobile gak bisa
    1. Berarti ada yang salah saat mengikuti tutorial bagian: B. Memasang Javascript Redirect ?m=1
  7. cara pakainya gimana ya mas?
    1. 1. Buat postingan baru
      2. Masukkan link download (Mediafire, Google Drive, dll) di dalam postingan
      3. Publikasikan artikel
      4. Setiap kali pengunjung menekan link atau tombol download, maka secara otomatis akan dialihkan ke halaman safelink.
  8. sudah tampil tapi tidak tahu cara pakainya
  9. gak semua link bisa ya? saya coba link dari solidfiles.com gk bisa
    1. Harusnya hampir semua link bisa.
  10. Tidak bisa di versi mobile, pas klik get link ada tulisan aneh di belakang link
    https://xxxxxx.xxxxxx.xyz/2021/11/xxxxxxxx.html&%EF%90%80?m=1

    Tolong di bantu gan
    1. Itu di sebabkan karena kakak salah mengetikkan alamat safelinknya.
  11. Alamat safelink sudah benar kak, aku udah cek beberapa kali tutorial sesuai dgn intruksi kakak, aku pakai safelink di subdomain kak, bukan di domain utama
    1. Tutorial di atas sudah dibuat dengan benar. Kalau safelink tidak berfungsi, berarti ada kesalahan dalam penerapan atau penempatan kode yang diberikan. Jika kesulitan, pesan jasa kami aja https://m.saifullah.id/product/jasa-pasang-safelink-di-blog/
  12. Kang Maaf, Ko jadi semua Link jadi ke safelink. balik ke home aja jadi Ke safelink dulu
    1. Dalam tutorial di atas sudah ada di jelaskan, alamat blog kita harus dimasukkan ke dalam daftar Protected Link <!--[ Protect link from encode ]-->
      <script>protected_links = "facebook.com, instagram.com, twitter.com"; auto_safelink(); </script>
      </b:if>
    2. Screenshot: https://prnt.sc/jao78fTjBYrr
    3. Oh siap kang. Hatur Nuhun
    4. Sami-sami
  13. Bang, sekarang script protect domainnya gak fungsi lagi, jadi gak bisa nambah domain untuk dikecualikan.
    1. Masih bisa kok bang, safelink saya masih normal. Coba cek ulang penulisannya bang. Takutnya ada yang salah ketik.
    2. Ternyata yang bikin script gk fungsi karena saya menambahkan domain github.com ke daftar yang dikecualikan. Wkwk kenapa ya kok github nggak bisa dikecualikan.
    3. Kurang tau juga soal itu. Mungkin ada sebagian kode safelink yang menggunakan link github atau github di enscripsi sehingga menimbulkan error.
  14. Mas bisa Request dong untuk menambahkan efek loading Seperti safelink di blog ini,terima kasih
    1. Cek tutorialnya di sini https://www.saifullah.id/2020/08/cara-membuat-animasi-loading-keren-pada-safelink.html
  15. nanya mas. saya makai template viomagz. untuk versi otomatis random ini nggak berhasil mas. kira kira apa yang salah ya mas? kalau versi halaman utama berhasil mas
    1. Template Viomagz tidak mendukung pakai safelink ini kak
  16. blog ini kok gak ada adsensenya bang? ke banned karna safelink atau gmn bang? jadi was-was soalnya
  17. Bukan karena safelink kak. Soalnya saya pakai safelink udah hampir 10 tahun tidak ada masalah. Penyebabnya karena email adsense saya ke hack sama kompetitor bisnis. Beberapa minggu yang lalu saya di teror lewat telpon, chat, dll. Ada yang merasa tersaingin dengan usaha saya akhirnya mereka melakukan berbagai cara meskipun bermain curang.
    1. Kalau floating adsense di tengah artikel aman ga bang?
    2. Aman selama ada tombol close/tutup yang jelas
    3. ukuran floating adds kira-kira yang bagus berapa ya gan?
    4. Semua ukuran floating ads bagus selama responsif. Jadi bisa menyesuaikan saat tampil di desktop ataupun mobile. Kalau standarnya ikut ukuran iklan Google Adsense tipe Vinyet aja.
Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi ketika komentar kamu sudah di jawab.
Parse:

Gambar Quote Pre Kode



  • Home


  • Follow


  • MENU


  • Share


  • Comment
Cookie Consent
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.