🔔 Aktifkan notifikasi disini Google News

Pembahasan Soal Bahasa Inggris Kelas 10 Task 3 Hal 167 Chapter 12

Pembahasan Soal Bahasa Inggris Kelas 10 Task 3 Hal 167 Chapter 12
Saifullah.id - Pada halaman 167 di buku Bahasa Inggris kelas 10 SMA/SMK/MA terdapat sebuah teks yang salah dalam penulisan susunan huruf dan penggunaan huruf kapitalnya (huruf besar)


Cara menyelesaikan soal ini kunci utamanya hanya satu, yaitu kalian harus familiar (terbiasa) dengan kosa kata dalam bahasa Inggris.

Jika sudah sering melihat kata-kata dalam bahasa Inggris, secara otomatis kalian akan sadar apabila ada kata yang salah dalam penulisannya.

Saya ambil contoh dalam bahasa Indonesia kata "Musyawarah" jika ada yang menulis "Musawarah" pasti kalian akan ngeh / sadar bahwa kata tersebut kurang huruf "y". Sama halnya dengan bahasa Inggris.


Sementara untuk penggunaan huruf kapital, saya rasa semua pasti tahu bahwa di dalam bahasa apapun (khususnya yang menggunakan huruf latin), setelah tanda titik harus dimulai dengan huruf kapital (huruf besar)

Ingat, kerjakan dulu sesuai versi kamu, baru kemudian kamu sandingkan pekerjaan kamu dengan kunci jawaban yang akan saya berikan di bawah ini beserta terjemahannya. Be a smart people!

  WRITING  

Task 3:
This is the beginning part of a story about Kanchil. The text is not written properly. Edit the 15 words in the text so that the story makes sense.
Tugas 3:Ini adalah bagian awal dari cerita tentang Kanchil. Teksnya tidak ditulis dengan benar. Edit 15 kata dalam teks tersebut agar ceritanya masuk akal.

== SOAL ==
     Kanchil, the small and clever mousedear, had many enemies in the forest. fortunately, he was quick-witted, so that evry time his life was threatened, he managed to escape.

     One of his greatest enemies was Crocodile, who lived in the rivr that bordered the forest. many times Crocodile had tryed to capture Kanchil. Crocodile was big, but he was not very clever. Kanchil was abel to trick him every time.

     One day it was vry hot. There was no wind at all to refresh the thirsty plants and tres of the forest. it was in the middel of the dry season. For many weeks no rain had fallen, so the littel creeks where the small animals usd to drink had dried up. Kanchil was walking alone in the forest. he was very thirsty. He had walked a long way, looking for a brook where he could quench his thirt.

Untuk mempermudah kalian mengetahui mana yang berubah, seperti biasa Saifullah.id akan memberikan tanda cetak tebal untuk kata yang kita eksekusi dan garis bawah untuk huruf yang kita tambah / ubah / tukar.


== KUNCI JAWABAN ==
     Kanchil, the small and clever  mousedeer, had many enemies in the forest. Fortunately, he was quick-witted, so that every time his life was threatened, he managed to escape.

     One of his greatest enemies was Crocodile, who lived in the rivr that bordered the forest. Many times Crocodile had tried to capture Kanchil. Crocodile was big, but he was not very clever. Kanchil was able to trick him every time.

     One day it was very hot. There was no wind at all to refresh the thirsty plants and trees of the forest. It was in the middle of the dry season. For many weeks no rain had fallen, so the little creeks where the small animals used to drink had dried up. Kanchil was walking alone in the forest. He was very thirsty. He had walked a long way, looking for a brook where he could quench his thirst.


== TERJEMAHAN ==
     Kanchil, kancil kecil dan pandai, memiliki banyak musuh di hutan. Untungnya, dia cerdik, sehingga setiap kali hidupnya terancam, dia berhasil melarikan diri.

     Salah satu musuh terbesarnya adalah Buaya, yang tinggal di sungai yang berbatasan dengan hutan. Berkali-kali Buaya mencoba menangkap Kanchil. Buaya memang besar, tapi dia tidak terlalu pintar. Kanchil berhasil mengelabui dia setiap saat.

     Suatu hari cuaca sangat panas. Tidak ada angin sama sekali untuk menyegarkan tanaman dan pepohonan yang haus di hutan. Saat itu memang di tengah musim kemarau. Selama berminggu-minggu tidak ada hujan yang turun, begitu pula anak sungai kecil tempat hewan-hewan kecil biasa minum telah mengering. Kanchil sedang berjalan sendirian di hutan. Dia sangat haus. Dia telah berjalan jauh, mencari anak sungai tempat dia bisa memuaskan dahaga.

Selain pembahasan di atas, kalian bisa menemukan pembahasan lainnya dengan menekan tombol berikut:
Kelas 7 Kelas 8 Kelas 9 Kelas 10 Kelas 11 Kelas 12

Mau donasi lewat mana?

SeaBank - Saifullah (9016-9529-0071)

BRI - Saifullah (05680-10003-81533)

BCA Blu - Saifullah (007847464643)

JAGO - Saifullah (1060-2675-3868)

BSI - Saifullah (0721-5491-550)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan memberikan DONASI. Tekan tombol merah.
Seorang Guru Bahasa Inggris, Kreator Digital, Editor, Publisher, Advertiser, Blogger, Youtuber, Distributor, Desain Grafis, Web Developer, dan Programmer.

2 komentar

Popular Emoji: 😊😁😅🤣🤩🥰😘😜😔😪😭😱😇🤲🙏👈👉👆👇👌👍❌✅⭐
  1. Admin. Mau nanya, download e-book nya di mana
    1. Download di sini kak
      https://buku.saifullah.id/2021/03/buku-siswa-bahasa-inggris-sma-kelas-10.html
Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi ketika komentar kamu sudah di jawab.
Parse:

Gambar Quote Pre Kode



  • Home


  • Follow


  • MENU


  • Share


  • Comment
Cookie Consent
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.