🔔 Aktifkan notifikasi disini Google News

Pembahasan Soal Bahasa Inggris Kelas 10 Chapter 2 Writing Halaman 29 - 32

Saifullah.id - Pada halaman 29 sampai 32 Chapter 2 di buku bahasa Inggris kelas X (Sepuluh) ada soal writing yang berfungsi untuk melatih kemampuan kamu dalam menggunakan ekspresi ucapan selamat dan pujian kepada orang lain. Soal ini harus kamu jawab dengan bahasa kamu sendiri. Namun untuk mempermudah kamu dalam membayangkan isi jawabannya, kamu bisa melihat contoh kunci jawaban di bawah sebagai bantuan.


Khusus Siswa: Saya sudah menyertakan terjemahannya agar mudah dipahami. Ingat sekali lagi, jangan menjawab soal sama persis dengan yang ada di bawah karena bisa jadi gurumu akan mengira bahwa kamu mencontek atau mendapat kunci jawaban dari orang lain.

Khusus Guru: Yang terpenting adalah memberikan ucapan selamat yang berhubungan dengan topik pada setiap soal. Berbeda dari contoh dibawah tidak masalah yang penting tidak keluar konteksnya. Justru jika sama persis dengan contoh di bawah maka bisa dipastikan itu bukan jawaban mereka sendiri.

*****

WRITING
Write down the inside parts of the congratulation cards based on the cover. Two cards have been done for you as examples. Write at least two sentences.
Tuliskan bagian dalam kartu ucapan selamat berdasarkan sampulnya. Dua kartu telah dikerjakan untuk Anda sebagai contoh. Tulis setidaknya dua kalimat.
1. Tomy has just been promoted to be the branch manager of Jepara Ukir Company in London.
1. Tomy baru saja dipromosikan menjadi manajer cabang Perusahaan Jepara Ukir di London.
Tomy baru saja dipromosikan menjadi manajer cabang Perusahaan Jepara Ukir di London.
Dear Tomy,
Congratulations on your Promotion. Sharing in your happiness today… and wishing you a wonderful future.. filled with dreams coming true.
Zettira
Yth Tomy,
Selamat atas Promosi Anda. Berbagi dalam kebahagiaan Anda hari ini ... dan berharap Anda memiliki masa depan yang indah .. dipenuhi dengan mimpi yang menjadi kenyataan.
Zettira


2. Your sister has graduated from a culinary arts program in Padang, West Sumatra. She wants to be the best chef and plans to open her own restaurant.
2. Kakakmu telah lulus dari program seni kuliner di Padang, Sumatra Barat. Dia ingin menjadi koki terbaik dan berencana membuka restoran sendiri.
Kakakmu telah lulus dari program seni kuliner di Padang, Sumatra Barat. Dia ingin menjadi koki terbaik dan berencana membuka restoran sendiri.
Dhea,
Congratulations. Finally, the happy day has come after the hard work to finish the program. I wish you great success with your plan to open your restaurant, too.
Thea.
Dhea,
selamat. Akhirnya, hari bahagia telah datang setelah kerja keras untuk menyelesaikan program. Saya berharap Anda sukses besar dengan rencana Anda untuk membuka restoran Anda juga.
Thea


3. Santi has got a sugar glider from her parents. Her parents are happy because she has been brave enough to donate her blood to PMI (the Indonesia Red Cross)
3. Santi mendapat hewan sugar glider dari orang tuanya. Orang tuanya bahagia karena dia cukup berani untuk menyumbangkan darahnya ke PMI (Palang Merah Indonesia)
Santi mendapat hewan sugar glider dari orang tuanya. Orang tuanya bahagia karena dia cukup berani untuk menyumbangkan darahnya ke PMI (Palang Merah Indonesia)
A happy “hello” to your sugar glider.
Deni
Sampaikan salam bahagia untuk sugar glider Anda.
Deni


4. Your uncle and aunt have moved to their new house. The house has a large garden so that they can enjoy gardening on the weekends.
4. Paman dan bibimu telah pindah ke rumah baru mereka. Rumah itu memiliki taman besar sehingga mereka bisa menikmati berkebun di akhir pekan.
Paman dan bibimu telah pindah ke rumah baru mereka. Rumah itu memiliki taman besar sehingga mereka bisa menikmati berkebun di akhir pekan.
Welcome . . .
Wishing you lots of happiness, fun, and laughter in your new home.
Fuad & family
Selamat datang . . .
Semoga Anda banyak kebahagiaan, kesenangan, dan tawa di rumah baru Anda.
Fuad & keluarga


5. Your next door neighbor, who has been married for 10 years, has got a cute baby girl
5. Tetangga sebelah Anda, yang telah menikah selama 10 tahun, memiliki bayi perempuan yang lucu
Tetangga sebelah Anda, yang telah menikah selama 10 tahun, memiliki bayi perempuan yang lucu
Santi,
The sweetest of smiles and a cute little nose… All these add up to the same precious thing — a baby — the greatest of gifts life can bring! Congratulations
Caroline
Santi,
Senyum termanis dan hidung kecil yang lucu ... Semua ini menambah sesuatu yang berharga - bayi - hadiah kehidupan terbesar yang bisa diberikan! Selamat
Caroline


6. Your aunt has got married to a man she loves. They met when they were involved in a medical mission in the Middle East.
6. Bibimu telah menikah dengan pria yang dicintainya. Mereka bertemu ketika mereka terlibat dalam misi medis di Timur Tengah.
Bibimu telah menikah dengan pria yang dicintainya. Mereka bertemu ketika mereka terlibat dalam misi medis di Timur Tengah.
Rina and Rudi,
So many paths to choose from -- yet a moment here, a different turn there, and you may never have met to experience a love so right! Isn’t it amazing the way life works? Wishing You Both a Beautiful Life Together
Lia & Tomy
Rina dan Rudi,
Begitu banyak jalan untuk dipilih - namun sesaat di sini, belokan yang berbeda di sana, dan Anda mungkin tidak pernah bertemu untuk mengalami cinta yang begitu benar! Bukankah menakjubkan cara hidup bekerja? Semoga Anda berdua memiliki kehidupan yang indah bersama
Lia & Tomy

7. Your friend has got an opportunity to be an interpreter in an international conference on inter 7 religion dialogue to create and preserve peace and harmony.
7. Teman Anda mendapat kesempatan untuk menjadi penerjemah dalam konferensi internasional tentang dialog antaragama untuk menciptakan dan menjaga perdamaian dan harmoni.
Teman Anda mendapat kesempatan untuk menjadi penerjemah dalam konferensi internasional tentang dialog antaragama untuk menciptakan dan menjaga perdamaian dan harmoni.
Evan Dimas,
Congratulations and best wishes that the new path you are pursuing will open up a whole new world of health and happiness for you!
Mom & Dad
Evan Dimas,
Selamat dan semoga jalan baru yang kamu kejar akan membuka dunia baru dalam kesehatan dan kebahagiaan untukmu!
Ibu dan ayah

Catatan:
Ucapan yang di sini adalah sekedar contoh. Formulasi kalimat bisa berbeda, tapi yang terpenting adalah adanya ekspresi memberi ucapan selamat.

== SCREENSHOT BUKU ==
  • Pembahasan Soal Bahasa Inggris Kelas 10 Chapter 2 Writing Halaman 29 -32
  • Pembahasan Soal Bahasa Inggris Kelas 10 Chapter 2 Writing Halaman 29 -32

Selain pembahasan di atas, kalian bisa menemukan pembahasan lainnya dengan menekan tombol berikut:
Kelas 7 Kelas 8 Kelas 9 Kelas 10 Kelas 11 Kelas 12

Mau donasi lewat mana?

SeaBank - Saifullah (9016-9529-0071)

BRI - Saifullah (05680-10003-81533)

BCA Blu - Saifullah (007847464643)

JAGO - Saifullah (1060-2675-3868)

BSI - Saifullah (0721-5491-550)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan memberikan DONASI. Tekan tombol merah.
Seorang Guru Bahasa Inggris, Kreator Digital, Editor, Publisher, Advertiser, Blogger, Youtuber, Distributor, Desain Grafis, Web Developer, dan Programmer.

Posting Komentar

Popular Emoji: 😊😁😅🤣🤩🥰😘😜😔😪😭😱😇🤲🙏👈👉👆👇👌👍❌✅⭐
Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi ketika komentar kamu sudah di jawab.
Parse:

Gambar Quote Pre Kode



  • Home


  • Follow


  • MENU


  • Share


  • Comment
Cookie Consent
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.