🔔 Aktifkan notifikasi disini Google News

Tahun Ini iPhone Mungkin Akan Hadir Dengan USB Type C Fast Charging

Rumor terbaru datang dari Macotara.jp, yang mana mengklaim bahwa Apple nantinya akan menyingkirkan pengisi baterai USB Type-A yang sekian lama dipakai oleh semua jenis iPhone menjadi USB Type-C.

Menurut Jepang fan blog (yang memiliki track record campuran dalam setiap laporannya), turut menambahkan bahwa iPhone keluaran terbaru mungkin tahun ini akan datang dengan charger 18-watt yang mencakup port USB-C.

Untuk lebih jelasnya , iPhone terbaru akan tetap mempunyai Lightning port, artinya Apple sepertinya tidak ingin benar-benar mengganti semua port USB yang lama dengan USB-C, namun USB-C hanya digunakan pada ujung USB yang melekat pada kepala charger. Dengan begini, secara otomatis kabel iPhone nantinya bisa digunakan dibanyak perangkat sekaligus, karena punya USB-C dan Lightning port di setiap ujung kabelnya.
Dengan kata lain, pemilik MacBook dan MacBook Pro (pengguna USB-C) akhirnya akan memiliki cara mudah untuk menghubungkan iPhone ke laptop mereka tanpa harus membeli kabel terpisah.

Wah, tentu hal ini menjadi kabar gembira bagi kita semua sebagai pengguna produk Apple, bukan?

Tidak hanya itu, akan tetapi bagi siapa saja yang bepergian, sekarang tidak perlu lagi membawa kepala charger yang terpisah jika perangkat yang kita gunakan menggunakan kabel USB-C.

Yang paling penting adalah, jika rumor ini benar-benar terjadi, penggantian charger dengan charger 18-watt tentu akan menjadi pengisi daya yang super cepat. Sebagai perbandingan, pengisian daya baterai saat ini saja hanya 5-watt, jika di ganti dengan 18-watt bisa dipastikan kecepatan pengisian daya bertambah menjadi 3x lipat dari sebelumnya.

Berdasarkan pengujian yang saya lakukan, fitur fast charging secara signifikan dapat mengurangi waktu pengisian daya, terlebih ketika daya baterai dalam keadaan sekarat. Bisa disimpulkan kecepatan pengisian daya sangat berguna bagi kita semua dalam menghemat waktu ketika mengisi baterai. Doakan saja semoga rumor ini akan menjadi nyata sehingga kita bisa mengucapkan selamat tinggal USB-A dan pengisian yang lambat.

Mau donasi lewat mana?

SeaBank - Saifullah (9016-9529-0071)

BRI - Saifullah (05680-10003-81533)

BCA Blu - Saifullah (007847464643)

JAGO - Saifullah (1060-2675-3868)

BSI - Saifullah (0721-5491-550)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan memberikan DONASI. Tekan tombol merah.
Seorang Guru Bahasa Inggris, Kreator Digital, Editor, Publisher, Advertiser, Blogger, Youtuber, Distributor, Desain Grafis, Web Developer, dan Programmer.

Posting Komentar

Popular Emoji: 😊😁😅🤣🤩🥰😘😜😔😪😭😱😇🤲🙏👈👉👆👇👌👍❌✅⭐
Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi ketika komentar kamu sudah di jawab.
Parse:

Gambar Quote Pre Kode



  • Home


  • Follow


  • MENU


  • Share


  • Comment
Cookie Consent
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.