🔔 Aktifkan notifikasi disini Google News

Keajaiban Otak Manusia

Assalamualaikum. Setiap manusia pasti mempunyai otak karena otak merupakan organ yang sangat penting dan vital. Selain otak sebagai pengendali tubuh atau gerakan yang kita lakukan setiap hari, otak juga berfungsi untuk kita berfikir dan itulah yang membedakan manusia dengan makhluk hidup yang lainnya. manusia mempunyai akal yang dapat menjadikan manusia tahu membedakan antara yang benar dan yang salah. Kita hanya mempunyai satu otak yaitu hanya di kepala. Ada naruh otaknya di dengkul?
Otak kita ini mempunyai dua belahan yang fungsinya sangat berbeda. Yang kiri berfikir secara berurutan dan yang kanan berfikir secara acak. Itu merupakan salah satu perbedaannya dari sekian banyak perbedaan. Kali ini Saiful hanya ingin memberikan sedikit kelebihan otak yang kita punya ini. Tujuannya tidak lebih dan tidak bukan agar kita bersyukur dan selalu berusaha sekuat tenaga agar kita dapat mencapai potensi yang maksimal dengan otak ini. Tahukah kamu bahwa otak kita ini mampu menghafal seluruh atom di alam semesta ini? Kalau dipikir-pikir rasanya tidak mungkin bukan? Karena ketika kita menghafal pelajaran sekolah saja membuat kita pusing dan apa yang kita hafal mudah sekali untuk dilupakan. Tapi ini merupakan sebuah penelitian dari ilmuan dunia yang kemudian di tulis di dalam sebuah buku Quantum Learning. Tahukah kamu kemampuan memori otak manusia 10800 sedangkan jumlah atom di alam semesta hanya 10100. Ada yang bisa menghitungnya tidak?  Wow...! sulit dipercaya bukan? Begitu juga ketika ditanya bisakah kamu menghafal semua isi Al-Qur'an? Mungkin banyak yang menjawab tidak mungkin. Tapi kenyataannya banyak yang bisa menghafalnya, bahkan dari kalangan anak-anak pun ada. Selain itu pernahkah kita berfikir akan membuat pesawat, lampu, dan menemukan berbagai penemuan? Itu hal yang sulit untuk di lakukan, tapi nyatanya ada yang dapat memfunsikan otaknya sehingga menciptakan sesuatu yang sulit dipercaya. Semoga dengan tulisan Saiful ini  dapat memberikan gambaran betapa besarnya kemampuan yang telah di berikan kepada kita. Tinggal bagaimana cara kita memanfaatkannya agar menjadi manusia yang bermanfaat buat orang lain. Wassalam.

Mau donasi lewat mana?

SeaBank - Saifullah (9016-9529-0071)

BRI - Saifullah (05680-10003-81533)

BCA Blu - Saifullah (007847464643)

JAGO - Saifullah (1060-2675-3868)

BSI - Saifullah (0721-5491-550)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan memberikan DONASI. Tekan tombol merah.
Seorang Guru Bahasa Inggris, Kreator Digital, Editor, Publisher, Advertiser, Blogger, Youtuber, Distributor, Desain Grafis, Web Developer, dan Programmer.

Posting Komentar

Popular Emoji: 😊😁😅🤣🤩🥰😘😜😔😪😭😱😇🤲🙏👈👉👆👇👌👍❌✅⭐
Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi ketika komentar kamu sudah di jawab.
Parse:

Gambar Quote Pre Kode



  • Home


  • Follow


  • MENU


  • Share


  • Comment
Cookie Consent
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.