🔔 Aktifkan notifikasi disini Google News

Terjemahan Teks Caption Kelas 12 Chapter 3 Halaman 34

Terjemahan Teks Caption Kelas 12 Chapter 3 Halaman 34
Saifullah.id
 - Pada Buku Paket Bahasa Inggris Kelas XII (dua belas) SMA / SMK / MA / MAK di Chapter 2 Halaman 34, terdapat penjelasan singkat tentang apa itu Caption. Agar mempermudah kalian dalam memahaminya, saya menyediakan terjemahannya di bawah ini


    A caption, also known as a cutline, is a text that appears below an image. Most captions draw attention to something in the image that is not obvious, such as its relevance to the text. Captions can consist of a few words of description, or several sentences. Along with the title, lead, and section headings, captions are the most commonly read words in an article, so they should be succinct and informative.

    Captions also include a short title or heading of an article in a magazine or newspaper. Words shown on a cinema or television screen to establish the scene of a story are also called captions. Captions can also be inserted below/above charts, figures, graphics and tables.

    There are several criteria for a good caption. A good caption clearly identifies the subject of the picture without detailing the obvious. It is succinct. It establishes the picture's relevance to the article, provides context for the picture, and draws the reader into the article.
(Adapted from: en.m.wikipedia.org)
Terjemahan
    Caption, juga dikenal sebagai cutline, adalah teks yang muncul di bawah gambar. Sebagian besar keterangan menarik perhatian pada sesuatu dalam gambar yang tidak jelas, seperti relevansinya dengan teks. Caption dapat terdiri dari beberapa kata deskripsi, atau beberapa kalimat. Bersamaan dengan judul, lead, dan bagian heading, caption adalah kata-kata yang paling sering dibaca dalam sebuah artikel, jadi harus ringkas dan informatif.

    Caption juga mencakup judul pendek atau heading artikel di majalah atau surat kabar. Kata-kata yang ditampilkan di layar bioskop atau televisi untuk menetapkan adegan sebuah cerita juga disebut Caption. Caption juga dapat disisipkan di bawah/di atas grafik, gambar, grafik dan tabel.

    Ada beberapa kriteria untuk caption yang baik. Caption yang baik secara jelas mengidentifikasi subjek gambar tanpa merinci yang jelas. Ia singkat. Ia menetapkan relevansi gambar dengan artikel, memberikan konteks untuk gambar, dan menarik pembaca ke dalam artikel.
(Diadaptasi dari: en.m.wikipedia.org)

Selain pembahasan di atas, kalian bisa menemukan pembahasan lainnya dengan menekan tombol berikut:
Kelas 7 Kelas 8 Kelas 9 Kelas 10 Kelas 11 Kelas 12

Mau donasi lewat mana?

SeaBank - Saifullah (9016-9529-0071)

BRI - Saifullah (05680-10003-81533)

BCA Blu - Saifullah (007847464643)

JAGO - Saifullah (1060-2675-3868)

BSI - Saifullah (0721-5491-550)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan memberikan DONASI. Tekan tombol merah.
Seorang Guru Bahasa Inggris, Kreator Digital, Editor, Publisher, Advertiser, Blogger, Youtuber, Distributor, Desain Grafis, Web Developer, dan Programmer.

Posting Komentar

Popular Emoji: 😊😁😅🤣🤩🥰😘😜😔😪😭😱😇🤲🙏👈👉👆👇👌👍❌✅⭐
Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi ketika komentar kamu sudah di jawab.
Parse:

Gambar Quote Pre Kode



  • Home


  • Follow


  • MENU


  • Share


  • Comment
Cookie Consent
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.