🔔 Aktifkan notifikasi disini Google News

Kunci Jawaban Bahasa Inggris Kelas 11 Halaman 127 Place yourself in shoes of a person who gets bullied every day at school

Saifulah.id
 - Halo siswa siswiku semua, kali ini pak guru akan membahas soal pada buku paket Bahasa Inggris Kelas XI (sebelas) SMA/SMK/MA/MAK Halaman 127. Tidak perlu saya jelaskan panjang lebar, karena diperintah soal sudah dijelaskan apa yang harus kalian lakukan.


D. Personal Journal Writing

Place yourself in shoes of a person who gets bullied every day at school. How would you feel? Write down your feelings and what you would do about it.
📰 Terjemahan
D. Penulisan Jurnal Pribadi
Tempatkan diri Anda pada posisi orang yang diintimidasi setiap hari di sekolah. Bagaimana perasaan Anda? Tuliskan perasaan Anda dan apa yang akan Anda lakukan.

 

Kunci Jawaban

Versi 1

When I was in the position of someone who was bullied every day at school, I would definitely feel sad and depressed. Maybe it will affect my mental and achievement in school. It must feel very sad when we are belittled or ostracized. It would make me lose my confidence, and would probably keep me out a lot because of their actions. I know it's very, very difficult. However, I will try to be patient and forgive them. Because I know that every difficulty has a way.
📰 Terjemahan
Ketika saya berada di posisi seseorang yang setiap hari di-bully di sekolah, saya pasti akan merasa sedih dan tertekan. Mungkin itu akan mempengaruhi mental dan prestasi saya di sekolah. Pasti merasa sangat sedih ketika kita diremehkan atau dikucilkan. Itu akan membuat saya kehilangan kepercayaan diri saya, dan mungkin akan membuat saya banyak keluar karena tindakan mereka. Saya tahu ini sangat, sangat sulit. Namun, saya akan mencoba untuk bersabar dan memaafkan mereka. Karena saya tahu bahwa setiap kesulitan ada jalannya.

Versi 2

I would feel sad, guilty, confused. I'll stay calm if I can. Sometimes, I will cry too. However, I realized that crying did not solve the problem. So maybe I'll go to the person who bullied me and ask him. "What did I do wrong? Please, tell me. So, I will try my best to correct my mistake. And, please don't bother me if there is no logical reason." That's probably what I would say.
📰 Terjemahan
Saya akan merasa sedih, bersalah, bingung. Saya akan tetap tenang jika saya bisa. Terkadang, saya juga akan menangis. Namun, saya menyadari bahwa menangis tidak menyelesaikan masalah. Jadi mungkin aku akan pergi ke orang yang menindasku dan bertanya padanya. "Apa yang saya lakukan salah? Tolong, beri tahu saya. Jadi, saya akan mencoba yang terbaik untuk memperbaiki kesalahan saya. Dan, tolong jangan ganggu saya jika tidak ada alasan logis." Itu mungkin yang akan saya katakan.


Versi 3

If I am positioned as a person who is bullied every day. I will definitely feel sad, frustrated, angry, and want to get out of such an environment. In order for them to stop bullying me, I will report their actions to parents and homeroom teachers for strict action. Their actions could have been mentally damaging and could have continued to other students if not dismissed immediately.
📰 Terjemahan
Jika saya diposisikan sebagai orang yang dibuli setiap hari. Pasti saya akan merasa sedih, frustasi, marah, dan ingin keluar dari lingkungan seperti itu. Supaya mereka berhenti membuli saya, saya akan melaporkan perbuatan mereka kepada orang tua dan wali kelas agar ditindak tegas. Perbuatan mereka bisa saja merusak mental dan bisa terus berlanjut ke siswa lain jika tidak segera diberhentikan.
Selain pembahasan soal di atas, kalian juga bisa menemukan pembahasan soal bahasa inggris lainnya dengan menekan tombol di bawah

Selain pembahasan di atas, kalian bisa menemukan pembahasan lainnya dengan menekan tombol berikut:
Kelas 7 Kelas 8 Kelas 9 Kelas 10 Kelas 11 Kelas 12

Mau donasi lewat mana?

SeaBank - Saifullah (9016-9529-0071)

BRI - Saifullah (05680-10003-81533)

BCA Blu - Saifullah (007847464643)

JAGO - Saifullah (1060-2675-3868)

BSI - Saifullah (0721-5491-550)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan memberikan DONASI. Tekan tombol merah.
Seorang Guru Bahasa Inggris, Kreator Digital, Editor, Publisher, Advertiser, Blogger, Youtuber, Distributor, Desain Grafis, Web Developer, dan Programmer.

Posting Komentar

Popular Emoji: 😊😁😅🤣🤩🥰😘😜😔😪😭😱😇🤲🙏👈👉👆👇👌👍❌✅⭐
Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi ketika komentar kamu sudah di jawab.
Parse:

Gambar Quote Pre Kode



  • Home


  • Follow


  • MENU


  • Share


  • Comment
Cookie Consent
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.