🔔 Aktifkan notifikasi disini Google News

Kunci Jawaban Bahasa Inggris Halaman 126 Kelas 11 Do you think bullying is a serious issue in your school?

Do you think bullying is a serious issue in your school? Give reasons to support your opinion. Did this opinion article raise/change your awareness about bullying? Please explain. Do you think it is necessary to educate people on the issue of bullying? Why? Give reasons to support your opinion. Do you think bullying should be declared as a punishable crime? Give reasons to support your answer. Discuss the article on bullying in a group. Does it change your perspective on bullying or not? Give reasons to support your answers. Are you aware of cyber bullying? Do you think it is worse than physical bullying? Why? Support your opinion with examples. What can young people like you do to prevent or stop bullying? List at least three things you and your friends can do to prevent or stop bullying.​
Saifulah.id
 - Halo siswaku semua, pada buku paket Bahasa Inggris Kelas XI (sebelas) SMA/SMK/MA/MAK Halaman 126 terdapat 7 soal diskusi. Pada tugas kali ini kalian dituntut untuk bisa menyampaikan pendapat kalian yang masih berhubungan dengan teks "Bullying: A cancer that must be eradicated" pada halaman 124-126


Seperti biasa, saya akan memberikan terjemahan soal dari Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia agar kalian mudah memahami isi pertanyaannya.

Saya juga memberikan contoh jawaban sebagai referensi kalian dalam menyampaikan pendapat agar lebih terarah dan sesuai konteks pertanyaan.

C. Post-Reading Activity

Disqussion Questions

Read the questions carefully. Note down your opinions and reactions to the questions. During the discussion with your teacher and classmates, offer your personal reaction and understanding of the text.
  1. Do you think bullying is a serious issue in your school? Give reasons to support your opinion.
  2. Did this opinion article raise/change your awareness about bullying? Please explain.
  3. Do you think it is necessary to educate people on the issue of bullying? Why? Give reasons to support your opinion.
  4. Do you think bullying should be declared as a punishable crime? Give reasons to support your answer.
  5. Discuss the article on bullying in a group. Does it change your perspective on bullying or not? Give reasons to support your answers.
  6. Are you aware of cyber bullying? Do you think it is worse than physical bullying? Why? Support your opinion with examples.
  7. What can young people like you do to prevent or stop bullying? List at least three things you and your friends can do to prevent or stop bullying.​
Terjemahan

Pertanyaan Diskusi

Bacalah pertanyaan dengan cermat. Catat pendapat dan reaksi Anda terhadap pertanyaan tersebut. Selama diskusi dengan guru dan teman sekelas Anda, tawarkan reaksi dan pemahaman pribadi Anda tentang teks.

  1. Apakah menurut Anda bullying adalah masalah serius di sekolah Anda? Berikan alasan untuk mendukung pendapat Anda.
  2. Apakah artikel opini ini meningkatkan/mengubah kesadaran Anda tentang bullying? Tolong jelaskan.
  3. Menurut Anda, apakah perlu mendidik orang tentang masalah intimidasi? Mengapa? Berikan alasan untuk mendukung pendapat Anda.
  4. Apakah menurut Anda bullying harus dinyatakan sebagai kejahatan yang dapat dihukum? Berikan alasan untuk mendukung jawabanmu.
  5. Diskusikan artikel tentang bullying dalam kelompok. Apakah itu mengubah perspektif Anda tentang bullying atau tidak? Berikan alasan untuk mendukung jawaban Anda.
  6. Apakah Anda mengetahui tentang cyberbullying? Apakah Anda pikir itu lebih buruk daripada intimidasi fisik? Mengapa? Dukung pendapat Anda dengan contoh.
  7. Apa yang dapat dilakukan anak muda seperti Anda untuk mencegah atau menghentikan bullying? Sebutkan setidaknya tiga hal yang dapat Anda dan teman Anda lakukan untuk mencegah atau menghentikan penindasan.​

Answer Key

  1. I think bullying is a serious problem. Not only in my school, but also in many schools out there. Bullying is very dangerous. It can kill a person's confidence. Bullying can make people feel inferior. Bullying can trigger people to do things that are aggressive because it reduces the production of serotonin in the victim. The victim will feel less important in the group so it is more likely that the victim will grow up to be a person who likes to bully as well. They make "revenge" an excuse to be allowed to do that. Bullying should be prohibited at all costs because bullying also increases the risk of PTSD and Inferiority Complex in its victims. Bullying is also very dangerous for people who see it. The viewer will most likely feel pressured to do the same so as not to be disturbed. As we know that we as social beings want to fit in a group so we try to imitate what looks cool in our society. We don't care when it's acceptable or not. So it's much better to get rid of those who do bullying in school.
  2. Yes, because it provides information about the dangers of bullying.
  3. Yes, it's necessary. Because I think it can make people realize that bullying is bad. Bullying is not cool. Bullying is unacceptable to human rights even when they think bullying is cool.
  4. I think so. Because the consequences of this behavior are very dangerous. Victims will feel helpless and weak so some victims will compensate by behaving aggressively whenever they can. Actually this is an example of human nature. People are driven by the need to be superior so they try to compensate for what they feel they lack. This theory was put forward by Alfred Adler, a famous psychologist.
  5. It doesn't change my perspective because I already think bullying is bad.
  6. Yes, I do. I think so. This can be as dangerous as physical bullying. It can also be more dangerous than that.
    For example, when someone is afraid because of the treats given online by other people.
  7. Things I can do as a young person are:
    • Don't imitate people who bully
    • Notify the teacher if there is any indication of bullying
    • Always support people in any condition
    • Pay attention to our words and behavior
    • Don't be a stopping observer. I'll do whatever I can to stop bullying if I see it.
Terjemahan
Kunci Jawaban
  1. Saya pikir bullying adalah masalah serius. Tidak hanya di sekolah saya, tetapi juga di banyak sekolah di luar sana. Penindasan sangat berbahaya. Itu bisa membunuh kepercayaan diri seseorang. Bullying bisa membuat orang merasa rendah diri. Bullying dapat memicu orang untuk melakukan hal-hal yang agresif karena mengurangi produksi serotonin pada korbannya. Korban akan merasa kurang penting dalam kelompoknya sehingga kemungkinan besar korban akan tumbuh menjadi orang yang suka mem-bully juga. Mereka menjadikan "balas dendam" sebagai alasan untuk diizinkan melakukan itu. Bullying harus dilarang dengan segala cara karena bullying juga meningkatkan risiko PTSD dan Inferiority Complex pada korbannya. Bullying juga sangat berbahaya bagi orang yang melihatnya. Penonton kemungkinan besar akan merasa tertekan untuk melakukan hal yang sama agar tidak diganggu. Seperti yang kita ketahui bahwa kita sebagai makhluk sosial ingin menyesuaikan diri dalam suatu kelompok maka kita mencoba untuk meniru apa yang terlihat keren di masyarakat kita. Kami tidak peduli kapan itu dapat diterima atau tidak. Jadi jauh lebih baik untuk menyingkirkan mereka yang melakukan bullying di sekolah.
  2. Ya, karena memberikan informasi tentang bahaya bullying.
  3. Ya, itu perlu. Karena menurut saya itu bisa membuat orang sadar bahwa bullying itu buruk. Penindasan itu tidak keren. Penindasan tidak dapat diterima oleh hak asasi manusia bahkan ketika mereka menganggap intimidasi itu keren.
  4. Saya kira demikian. Karena akibat dari perilaku ini sangat berbahaya. Korban akan merasa tidak berdaya dan lemah sehingga beberapa korban akan mengimbanginya dengan berperilaku agresif kapanpun mereka bisa. Sebenarnya ini adalah contoh sifat manusia. Orang-orang didorong oleh kebutuhan untuk menjadi superior sehingga mereka mencoba untuk mengimbangi apa yang mereka rasa kurang. Teori ini dikemukakan oleh Alfred Adler, seorang psikolog terkenal.
  5. Itu tidak mengubah perspektif saya karena saya sudah berpikir bullying itu buruk.
  6. Ya, saya bersedia. Saya kira demikian. Ini bisa sama berbahayanya dengan intimidasi fisik. Ini juga bisa lebih berbahaya dari itu.
    Misalnya, ketika seseorang takut karena suguhan yang diberikan secara online oleh orang lain.
  7. Hal-hal yang dapat saya lakukan sebagai anak muda adalah:
    • Jangan meniru orang yang mem-bully
    • Beritahu guru jika ada indikasi bullying
    • Selalu mendukung orang dalam kondisi apapun
    • Perhatikan kata-kata dan perilaku kita
    • Jangan menjadi pengamat yang berhenti. Saya akan melakukan apa pun yang saya bisa untuk menghentikan intimidasi jika saya melihatnya.
Selain pembahasan soal di atas, kalian juga bisa menemukan pembahasan soal bahasa inggris lainnya dengan menekan tombol di bawah

Selain pembahasan di atas, kalian bisa menemukan pembahasan lainnya dengan menekan tombol berikut:
Kelas 7 Kelas 8 Kelas 9 Kelas 10 Kelas 11 Kelas 12

Mau donasi lewat mana?

SeaBank - Saifullah (9016-9529-0071)

BRI - Saifullah (05680-10003-81533)

BCA Blu - Saifullah (007847464643)

JAGO - Saifullah (1060-2675-3868)

BSI - Saifullah (0721-5491-550)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan memberikan DONASI. Tekan tombol merah.
Seorang Guru Bahasa Inggris, Kreator Digital, Editor, Publisher, Advertiser, Blogger, Youtuber, Distributor, Desain Grafis, Web Developer, dan Programmer.

Posting Komentar

Popular Emoji: 😊😁😅🤣🤩🥰😘😜😔😪😭😱😇🤲🙏👈👉👆👇👌👍❌✅⭐
Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi ketika komentar kamu sudah di jawab.
Parse:

Gambar Quote Pre Kode



  • Home


  • Follow


  • MENU


  • Share


  • Comment
Cookie Consent
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.