🔔 Aktifkan notifikasi disini Google News

Kunci Jawaban Soal Bahasa Inggris Halaman 132 Kelas 11

Kunci Jawaban Soal Bahasa Inggris Halaman 132 Kelas 11
Saifulah.id
 - Pada buku paket Bahasa Inggris Kelas XI (sebelas) SMA/SMK/MA/MAK Halaman 132 ada soal diskusi yang masih berhubungan dengan teks pidato Presiden Sukarno of Indonesia. Seperti biasa, saya akan memberikan referensi jawaban beserta terjemahan dalam Bahasa Indonesia.


C. Post-Reading Activity

Discussion Questions

Read the questions carefully. Note down your opinions and reactions to the questions. During the discussion with your teacher and classmates, offer your personal reaction and understanding of the text.
  1. Do you think politics has changed much since the time of President Sukarno?
  2. Why did president Sukarno want everyone to be united?
  3. What is the new kind of colonialism that president Sukarno is talking about? Does is still exist? If yes , please this describe in what ways? support your answer with example .
  4. From this article, can you figure out president’s Sukarno hopes and dreams for the world? expalin.
  5. What are you hopes and dreams for the world and especially for your country? Describe.
  6. Do you think president Sukarno was able to realize his dreams and hopes? If yes, how?
  7. According to president Sukarno , peace is very important . what do you think ? Discuss .
  8. If you were given a chance to gives a speech in front of all the president and prime ministers of the world, what would you talk about ? Discuss in details.

Terjemahan

Pertanyaan Diskusi
Bacalah pertanyaan dengan cermat. Catat pendapat dan reaksi Anda terhadap pertanyaan tersebut. Selama diskusi dengan guru dan teman sekelas Anda, tawarkan reaksi dan pemahaman pribadi Anda tentang teks.
  1. Apakah menurut Anda politik telah banyak berubah sejak zaman Presiden Sukarno?
  2. Mengapa presiden Sukarno ingin semua orang bersatu?
  3. Apa jenis kolonialisme baru yang dibicarakan oleh Presiden Sukarno? Apakah masih ada? Jika ya, tolong jelaskan ini dengan cara apa? mendukung jawaban Anda dengan contoh.
  4. Dari artikel ini, dapatkah Anda mengetahui harapan dan impian presiden Sukarno bagi dunia? Jelaskan.
  5. Apa harapan dan impian Anda untuk dunia dan khususnya negara Anda? Gambarkan.
  6. Apakah menurut Anda Presiden Sukarno mampu mewujudkan impian dan harapannya? Jika ya, bagaimana?
  7. Menurut presiden Sukarno, perdamaian sangat penting. Bagaimana menurut anda ? Membahas.
  8. Jika Anda diberi kesempatan untuk berpidato di depan semua presiden dan perdana menteri dunia, apa yang akan Anda bicarakan? Diskusikan secara detail. 

 

Answer Key

  1. Yes, I do. I think politics has changed much since the time of President Soekarno.
  2. If everyone unites, we can eradicate racism and colonialism. In addition we can maintain and stabilize peace in the world.
  3. President Soekarno is talking about colonialism in a modern dress. Yes, it does still exist. There are unfree areas of Asia and Africa. Colonialism has its modern dress, in the form of economic and actual physical control, intellectual control, and actual physical control in the word.
  4. President Soekarno hoped that everyone would fight their fears and unite. His goal is to liberate all regions of Asia and Africa from colonialism in order to achieve world peace.
  5. I hope that Indonesia will become a developed country in all fields, including economy, technology, knowledge and culture. No more corruption cases. I hope Indonesia can be respected by countries around the world.
  6. Yes, I do. I think he can realize his hopes and dreams because he has a great influence in inviting Asian-African countries to unite against colonialism. Moreover, he is able to read the world situation in detail and has a clear vision.
  7. I think peace is very important, because it makes everyone feel safe, comfortable, and more productive in building family, nation and state life.
  8. We must always maintain peace, eliminate divorce and quarrels, we must be able to control our emotions, we must also stop colonialism, because colonialism is evil and must be eradicated in any form.

Terjemahan

Kunci Jawaban
  1. Ya. Saya kira politik sudah banyak berubah sejak zaman Presiden Soekarno.
  2. Jika semua orang bersatu, kita bisa memberantas rasisme dan kolonialisme. Selain itu kita dapat menjaga dan menstabilkan perdamaian di dunia.
  3. Presiden Soekarno berbicara tentang kolonialisme dalam wajah modern. Ya, kolonialisme masih ada. Masih ada wilayah yang tidak bebas di Asia dan Afrika. Kolonialisme memiliki pakaian modernnya, berupa penguasaan ekonomi dan fisik aktual, kontrol intelektual, dan kontrol fisik aktual di dunia.
  4. Presiden Soekarno berharap semua orang akan melawan ketakutan mereka dan bersatu. Tujuannya adalah untuk membebaskan seluruh wilayah Asia dan Afrika dari penjajahan demi tercapainya perdamaian dunia.
  5. Saya berharap Indonesia menjadi negara maju dalam segala bidang, termasuk ekonomi, teknologi, pengetahuan, dan budaya. Tidak ada lagi kasus korupsi. Saya berharap Indonesia dapat disegani oleh negara-negara di dunia.
  6. Ya. Saya kira dia bisa mewujudkan harapan dan mimpinya karena dia punya pengaruh besar dalam mengajak negara-negara Asia-Afrika bersatu melawan kolonialisme. Selain itu, ia mampu membaca situasi dunia secara detail dan memiliki visi yang jelas.
  7. Menurut saya perdamaian sangat penting, karena ia mambuat setiap orang merasa aman, nyaman, dan lebih produktif dalam membangun kehidupan berkeluarga, berbangsa dan bernegara.
  8. Kita harus selalu menjaga perdamaian, menghilangkan perceraian dan pertengkaran, kita harus bisa mengendalikan emosi kita, kita juga harus menghentikan penjajahan, karena penjajahan itu jahat dan harus diberantas dalam bentuk apapun.

Selain pembahasan di atas, kalian bisa menemukan pembahasan lainnya dengan menekan tombol berikut:
Kelas 7 Kelas 8 Kelas 9 Kelas 10 Kelas 11 Kelas 12

Mau donasi lewat mana?

SeaBank - Saifullah (9016-9529-0071)

BRI - Saifullah (05680-10003-81533)

BCA Blu - Saifullah (007847464643)

JAGO - Saifullah (1060-2675-3868)

BSI - Saifullah (0721-5491-550)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan memberikan DONASI. Tekan tombol merah.
Seorang Guru Bahasa Inggris, Kreator Digital, Editor, Publisher, Advertiser, Blogger, Youtuber, Distributor, Desain Grafis, Web Developer, dan Programmer.

Posting Komentar

Popular Emoji: 😊😁😅🤣🤩🥰😘😜😔😪😭😱😇🤲🙏👈👉👆👇👌👍❌✅⭐
Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi ketika komentar kamu sudah di jawab.
Parse:

Gambar Quote Pre Kode



  • Home


  • Follow


  • MENU


  • Share


  • Comment
Cookie Consent
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.