🔔 Aktifkan notifikasi disini Google News

Jawaban Soal Bahasa Inggris Kelas 11 Chapter 4 Halaman 59

Jawaban Soal Bahasa Inggris Kelas 11 Chapter 4 Halaman 59
Saifulah.id
 - Silakan buka buku paket Bahasa Inggris Kelas XI (sebelas) SMA/ SMK/ MA/ MAK Chapter 4 Halaman 59 Kurikulum 2013 Revisi 2017. Di sana ada 2 latihan soal yang harus dikerjakan sesuai dengan materi expositon text.



F. Let's Creat/Contribute

Choose one of the activities given below.

  1. You have been chosen as the project officer for showcasing an exciting wildlife art exhibition on fauna and flora of Indonesia. The purpose of this wildlife showcase is to raise money to support conservation of nearly extinct animals in Indonesia. You have to write an exposition text on conservation of animals and use this exposition text as your speech for the opening of the event. You will also make posters to depict the plight of innocent creatures that are killed or captured by poachers. 
  2. Create a pamphlet to educate people in your school on “Dangers of drug abuse and cigarette smoking.”

Make sure to put lots of pictures in your pamphlet.


Terjemahan Bahasa Indonesia

Pilih salah satu kegiatan yang diberikan di bawah ini.
  1. Anda telah dipilih sebagai petugas proyek untuk menampilkan pameran seni satwa liar yang menarik tentang fauna dan flora Indonesia. Tujuan dari pameran satwa liar ini adalah untuk mengumpulkan uang untuk mendukung konservasi hewan yang hampir punah di Indonesia. Anda harus menulis teks eksposisi tentang konservasi hewan dan menggunakan teks eksposisi ini sebagai pidato Anda untuk pembukaan acara. Anda juga akan membuat poster untuk menggambarkan penderitaan makhluk tak berdosa yang dibunuh atau ditangkap oleh pemburu liar.
  2. Buat pamflet untuk mendidik orang-orang di sekolah Anda tentang “Bahaya penyalahgunaan narkoba dan merokok.”
Pastikan untuk menempatkan banyak gambar di pamflet Anda.

 

Penjelasan Tugas

  1. Disebabkan ada 2 soal yang harus dipilih salah satu, maka biasanya guru akan meminta sebagian siswa untuk mengerjakan soal pertama, dan sebagian yang lain ditugaskan untuk mengerjakan soal kedua.
  2. Sebaiknya guru tidak menyuruh siswa memilih soalnya sendiri, karena hal ini berakibat siswa akan memilih soal yang menurut mereka mudah dikerjakan.
  3. Pemilihan tugas sebaiknya menggunakan nomor absen atau urutan tempat duduk atau berdasarkan ganjil genap.

Kunci Jawaban

Jadi, tugas pada soal 1 ini kita diminta untuk menampilkan gambar berupa penderitaan hewan dan membuat teks eksposisi.

Contoh Jawaban Soal 1

Jawaban Soal Bahasa Inggris Kelas 11 Chapter 4 Halaman 59

WILDLIFE CONSERVATION

There is reason for the deepest concern about the plight of Wildlife in our country. Many rare species are threatened with extinction because of the greed of hunters game collections.

Orangutan are rarely found in their natural habitat in the forest of Kalimantan and Sumatra, but one may find them in zoo and private menageries all over the world. Ruthless hunters kill innocent elephants for their valuable ivory tusks, or catch them alive to perform in circuses. Tiger’s hides decorate walls and floors of rich people’s home in distant countries.

If things are allowed to continue in this way, it is feared that very soon all wildlife will disappear from our forests. Fortunately, the government has now imposed strict law on hunting. Some areas are designated wildlife reserves where hunters cannot enter. These include Ujungkulon and Pangandaran in West Java, Merubetiri in East Java, and many more in the other islands.

Some time ago in the newspapers contained reports of elephants which had run amok in the province of Lampung. They had emerged from their abode in the forest and destroyed crops and houses belonging to the villagers. The people could not understand why the beasts had suddenly gone wild. The strange thing was that the animals had not come for food, because having wrought destruction they returned to the forest. They seemed to have come only to vent their anger. As elephants are protected by law, the people could not kill any of them.

The explanation for the elephants strange behavior is that they felt their quiet life had been disturbed by the timber-felling projects and saw-mills set up deep in the forest. The animals felt their domain was being narrowed by man, and so they got angry. Elephants need peace and quiet for their family life. They also need vast areas of land in which to roam. They live in herds, and each herd likes to have its own territory. Now the government has driven the elephants back into the forests, away from any village or lumber-mill.

By shouting and shooting in the air, the people drove the great beasts to a new abode in the district of Air Sugihan. It is hoped that they will feel at home there and can live in peace and quiet.

KONSERVASI LIAR LIAR

Ada alasan untuk keprihatinan terdalam tentang penderitaan Satwa Liar di negara kita. Banyak spesies langka yang terancam punah karena keserakahan para pemburu koleksi game.

Orangutan jarang ditemukan di habitat aslinya di hutan Kalimantan dan Sumatera, tetapi orangutan dapat ditemukan di kebun binatang dan peternakan swasta di seluruh dunia. Pemburu kejam membunuh gajah tak berdosa untuk diambil gadingnya yang berharga, atau menangkapnya hidup-hidup untuk tampil di sirkus. Kulit harimau menghiasi dinding dan lantai rumah orang kaya di negara-negara yang jauh.

Jika hal ini dibiarkan terus berlanjut, dikhawatirkan semua satwa liar akan segera hilang dari hutan kita. Untungnya, pemerintah sekarang telah memberlakukan undang-undang ketat tentang perburuan. Beberapa area ditetapkan sebagai suaka margasatwa di mana pemburu tidak bisa masuk. Ini termasuk Ujungkulon dan Pangandaran di Jawa Barat, Merubetiri di Jawa Timur, dan banyak lagi di pulau-pulau lainnya.

Beberapa waktu lalu di surat kabar memuat pemberitaan tentang gajah yang mengamuk di Provinsi Lampung. Mereka muncul dari tempat tinggal mereka di hutan dan menghancurkan tanaman dan rumah milik penduduk desa. Orang-orang tidak dapat memahami mengapa binatang-binatang itu tiba-tiba menjadi liar. Anehnya, hewan-hewan itu tidak datang untuk mencari makan, karena setelah melakukan perusakan, mereka kembali ke hutan. Mereka sepertinya datang hanya untuk melampiaskan amarah mereka. Karena gajah dilindungi oleh hukum, orang-orang tidak boleh membunuh satu pun dari mereka.

Penjelasan untuk perilaku aneh gajah adalah karena mereka merasa kehidupan mereka yang tenang telah terganggu oleh proyek penebangan kayu dan pabrik penggergajian yang didirikan jauh di dalam hutan. Hewan-hewan merasa wilayah mereka dipersempit oleh manusia, jadi mereka marah. Gajah membutuhkan kedamaian dan ketenangan untuk kehidupan keluarga mereka. Mereka juga membutuhkan lahan yang luas untuk menjelajah. Mereka hidup dalam kawanan, dan setiap kawanan suka memiliki wilayahnya sendiri. Sekarang pemerintah telah mengusir gajah kembali ke hutan, jauh dari desa atau pabrik kayu.

Dengan berteriak dan menembak di udara, orang-orang mengusir binatang besar itu ke tempat tinggal baru di distrik Air Sugihan. Diharapkan mereka akan betah di sana dan dapat hidup dengan tenang dan damai.

Contoh Jawaban Soal 2

Jawaban Soal Bahasa Inggris Kelas 11 Chapter 4 Halaman 59

Jawaban Soal Bahasa Inggris Kelas 11 Chapter 4 Halaman 59

Selain pembahasan di atas, kalian bisa menemukan pembahasan lainnya dengan menekan tombol berikut:
Kelas 7 Kelas 8 Kelas 9 Kelas 10 Kelas 11 Kelas 12

Mau donasi lewat mana?

SeaBank - Saifullah (9016-9529-0071)

BRI - Saifullah (05680-10003-81533)

BCA Blu - Saifullah (007847464643)

JAGO - Saifullah (1060-2675-3868)

BSI - Saifullah (0721-5491-550)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan memberikan DONASI. Tekan tombol merah.
Seorang Guru Bahasa Inggris, Kreator Digital, Editor, Publisher, Advertiser, Blogger, Youtuber, Distributor, Desain Grafis, Web Developer, dan Programmer.

Posting Komentar

Popular Emoji: 😊😁😅🤣🤩🥰😘😜😔😪😭😱😇🤲🙏👈👉👆👇👌👍❌✅⭐
Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi ketika komentar kamu sudah di jawab.
Parse:

Gambar Quote Pre Kode



  • Home


  • Follow


  • MENU


  • Share


  • Comment
Cookie Consent
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.