🔔 Aktifkan notifikasi disini Google News

Hewan Yang Dapat Bertahan di Kutub Es Yang Dingin Ekstrem

Hewan Yang Dapat Bertahan di Kutub Es Yang Dingin Ekstrem
Tugasiswa.com - Beberapa hewan telah berevolusi dan beradaptasi dengan lingkungan kutub yang ekstrem, termasuk Kutub Utara (Arktik) dan Kutub Selatan (Antarktika). Beberapa hewan yang dapat bertahan di kutub di antaranya:

Beruang Kutub (Ursus maritimus)

Beruang Kutub (Ursus maritimus)
Beruang kutub adalah hewan terbesar di Kutub Utara. Mereka adalah hewan ikonik yang tinggal di Arktik. Mereka memiliki lapisan lemak yang tebal dan bulu yang tebal untuk menjaga suhu tubuh mereka dan berenang di perairan dingin. Mereka terutama memakan daging anjing laut.

Anjing Laut (Phocidae)

Anjing Laut (Phocidae)
Anjing laut adalah mamalia laut yang banyak ditemui di kedua kutub. Mereka memiliki lapisan lemak yang tebal dan insulasi untuk menjaga suhu tubuh mereka saat berenang di perairan dingin dan salju.

Seal Weddell (Leptonychotes weddellii)

Seal Weddell (Leptonychotes weddellii)
Seal Weddell adalah spesies anjing laut yang banyak ditemui di Antarktika. Mereka memiliki insulasi yang sangat baik dan dapat bernapas di bawah air dengan baik.

Pinguin

Pinguin
Pinguin terutama ditemukan di Kutub Selatan. Spesies pinguin yang ada di Antarktika, seperti pinguin raja (Aptenodytes patagonicus) dan pinguin Adélie, telah beradaptasi dengan lingkungan es dan cuaca yang sangat dingin. Mereka memiliki bulu tebal dan isolasi di bawah kulit untuk menjaga suhu tubuh mereka di darat yang sangat dingin.

Rubah Arktik (Vulpes lagopus)

Rubah Arktik (Vulpes lagopus)
Rubah Arktik memiliki bulu tebal yang berubah warna sepanjang tahun, dan mereka dapat bertahan di lingkungan Arktik yang keras. Mereka beradaptasi dengan habitat beriklim dingin dan mencari makanan seperti lemming dan burung laut.

Gajah Laut / Walrus (Odobenus rosmarus)

Gajah Laut / Walrus (Odobenus rosmarus)

Gajah laut (Walrus) adalah mamalia laut yang hidup di perairan Arktik. Mereka memiliki lapisan lemak yang tebal dan gigi taring yang panjang.

Burung Petrel Salju (Pagodroma nivea)

Burung Petrel Salju (Pagodroma nivea)
Burung petrel salju adalah salah satu burung laut yang hidup di Antarktika. Mereka telah mengembangkan adaptasi fisik dan perilaku untuk bertahan di lingkungan yang keras dan dingin.

Burung Hantu Salju (Bubo scandiacus)

Burung Hantu Salju (Bubo scandiacus)
Burung hantu salju adalah pemangsa yang tinggal di Kutub Utara. Bulunya putih untuk menyamarkan mereka di lingkungan bersalju.

Lemming

Lemming
Lemming adalah hewan kecil yang hidup di lingkungan Arktik. Mereka telah beradaptasi dengan cuaca dingin dan musim panas yang pendek.

Burung Camar Arktik (Sterna paradisaea)

Burung Camar Arktik (Sterna paradisaea)
Burung camar Arktik adalah burung yang mengejar ikan di perairan Arktik. Mereka melakukan migrasi jarak jauh setiap tahun.

Kepiting Salju (Chionoecetes opilio)

Kepiting Salju (Chionoecetes opilio)
Kepiting salju adalah spesies kepiting yang ditemukan di perairan Kutub Utara. Mereka dapat bertahan di suhu yang sangat rendah.

Ikan Kutub

Ikan Kutub
Beberapa spesies ikan, seperti ikan Arktik (misalnya, ikan salmon kutub), dapat bertahan di perairan dingin dan beku di sekitar Kutub Utara. Beberapa jenis ikan yang hidup di lingkungan kutub memiliki zat dalam darah mereka yang bekerja seperti antifreeze, membantu mereka bertahan dalam suhu air yang sangat dingin.

Reindeer/Kerbau Svalbard (Rangifer tarandus platyrhynchus)

Reindeer/Kerbau Svalbard (Rangifer tarandus platyrhynchus)
Reindeer yang hidup di Svalbard adalah salah satu hewan darat yang bertahan di kutub. Mereka memiliki isolasi yang baik dan mampu mencari makanan di bawah salju.

Semua hewan ini telah mengembangkan adaptasi khusus untuk bertahan di lingkungan kutub yang keras, termasuk lapisan lemak tambahan, bulu tebal, dan kemampuan berburu atau menangkap mangsa di bawah air dingin.

Mau donasi lewat mana?

SeaBank - Saifullah (9016-9529-0071)

BRI - Saifullah (05680-10003-81533)

BCA Blu - Saifullah (007847464643)

JAGO - Saifullah (1060-2675-3868)

BSI - Saifullah (0721-5491-550)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan memberikan DONASI. Tekan tombol merah.
Seorang Guru Bahasa Inggris, Kreator Digital, Editor, Publisher, Advertiser, Blogger, Youtuber, Distributor, Desain Grafis, Web Developer, dan Programmer.

Posting Komentar

Popular Emoji: 😊😁😅🤣🤩🥰😘😜😔😪😭😱😇🤲🙏👈👉👆👇👌👍❌✅⭐
Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi ketika komentar kamu sudah di jawab.
Parse:

Gambar Quote Pre Kode



  • Home


  • Follow


  • MENU


  • Share


  • Comment
Cookie Consent
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.