🔔 Aktifkan notifikasi disini Google News

Jangan Pernah Gabungkan Akun Adsense Blog dengan YouTube Kalau Tidak Ingin Menyesal

Jangan Pernah Gabungkan Akun Adsense Blog dengan YouTube Kalau Tidak Ingin Menyesal
Saifullah.id
 - Ditahun 2022, saya ditimpa musibah yang sangat berat dimana akun Adsense saya di Banned gara-gara ada orang iri dengan saya sampai melakukan ancaman dan peretasan di semua akun sosmed, bisnis, dan akun Google.
Semua kehidupan saya dikepoin sampai dia nanya ke semua kenalan saya dan kenalan istri saya. Bahkan dia sempat menghasut orang sekitar dengan menjelek-jelekkan nama saya. Padahal saya tidak pernah mengenalnya sama sekali dan tidak pernah ada urusan dengannya.

Setelah saya tanya mengapa dia melakukan hal itu ternyata cuma gara-gara dia pernah jadi mantan dari istri saya dan tidak terima kalau istri saya menikah dengan saya. Parah sih emang!

Yang lebih parah adalah dia mencoba menghancurkan semua bisnis saya sampai dihari lamaran saya mendapat email dari Google yang menyatakan bahwa Akun Adsense saya di Banned karena ada aktivitas Invalid Click dari seseorang.

Setelah saya cek lagi ada email yang masuk dari seorang hacker yang mengaku mengetahui sandi saya, dan meminta tebusan uang agar dia berhenti meretas laptop dan smartphone yang saya pakai.

Setelah saya cek akun orang tadi ternyata dia pelakunya, dia sengaja menggunakan username Instagram yang sama persis dengan sandi akun saya.

Masalah besar pun muncul, dimana iklan yang ada di Website dan YouTube jadi hilang. Penghasilan bulan tersebut jadi tertahan, dan secara otomatis penghasilan dibulan berikutnya tidak bisa saya dapatkan.

Hancur sudah, penghasilan 7 juta - 15 juta perbulan saya hilang begitu saja, sementara saya berencana melangsungkan pernikahan beberapa bulan kemudian.

Karyawan saya pun langsung saya berhentikan karena takut tidak bisa membayar gaji mereka. Kasian mereka jadi kehilangan pekerjaan gara-gara satu orang yang egois dan tidak bisa berdamai dengan masa lalunya.

Tapi, ada satu pelajaran berharga yang saya dapatkan, yaitu:
  1. Jangan gabungkan penghasilan dari Blog dan YouTube dalam satu Adsense
    Mengapa? Karena ketika salah satu bermasalah, yang lain ikut kena dampaknya. Sama seperti yang saya alami. Ketika Blog saya di serang, monetisasi pada YouTube ikut dinonaktifkan dengan alasan AdSense bermasalah. Padahal akun YouTube saya pakai video asli buatan sendiri.

  2. Sistem Google Adsense saat ini tidak melihat darimana masalah berasal
    Google hanya melihat Akun Google Adsense (GA) mana yang bermasalah, dan akun apa saja yang terhubung ke GA ini.

    Jadi, seandainya kalian punya 5 Website dan 10 Channel Youtube, lalu tiba-tiba ada satu channel bermasalah, channel lainnya ikut di Banned atau di Non-Aktifkan secara sepihak oleh Google.

  3. Google menerapkan aturan satu orang hanya boleh punya satu akun Google AdSense
    Aturan ini sangat tidak manusiawi menurut saya, karena mereka sendiri tidak teliti dalam bekerja, suka menonaktifkan akun tanpa ada pemberitahuan atau Surat Peringat (SP1 & SP2) terlebih dahulu. Parahnya lagi, untuk menghubungi pihak Google langsung secara live tidak bisa. Jadi pandai-pandailah menjaga akun kalian karena Google tidak peduli kalian korban kejahatan orang lain atau bukan.

Mau donasi lewat mana?

SeaBank - Saifullah (9016-9529-0071)

BRI - Saifullah (05680-10003-81533)

BCA Blu - Saifullah (007847464643)

JAGO - Saifullah (1060-2675-3868)

BSI - Saifullah (0721-5491-550)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan memberikan DONASI. Tekan tombol merah.
Seorang Guru Bahasa Inggris, Kreator Digital, Editor, Publisher, Advertiser, Blogger, Youtuber, Distributor, Desain Grafis, Web Developer, dan Programmer.

Posting Komentar

Popular Emoji: 😊😁😅🤣🤩🥰😘😜😔😪😭😱😇🤲🙏👈👉👆👇👌👍❌✅⭐
Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi ketika komentar kamu sudah di jawab.
Parse:

Gambar Quote Pre Kode



  • Home


  • Follow


  • MENU


  • Share


  • Comment
Cookie Consent
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.