🔔 Aktifkan notifikasi disini Google News

Terjemahan Teks Graffiti is Always Vandalism

Terjemahan Teks Graiti is Always Vandalism
Pada buku paket Bahasa Inggris Work in Progress Kurikulum Merdeka Semester 2 Kelas X (sepuluh) SMA/SMK/MA/MAK Chapter 5, Halaman 110-112 terdapat Expository Text 2 di Task 3 (A. Let's Read). Seperti biasa saya akan memberikan terjemahan teks bacaan agar kalian mudah memahami isinya.

Expository Text 2

Graffiti is Always Vandalism

Anyone who gloriies graffiti needs to answer one question: If your home were tagged during the night without your consent, would you welcome the new addition to your décor or would you immediately call a painter, if not the police?
     First of all, graffiti is something that one celebrates, if one is juvenile enough to do so, when it shows up on someone else’s property but never on one’s own. No institution that has celebrated graffiti in recent years — like the Museum of Contemporary Art in Los Angeles or the Museum of the City of New York — would allow its own premises to be defaced for even one minute.
     Next, the question “When does graffiti become art?” is meaningless. Graffiti is always vandalism. By deinition, it is committed without permission on another person’s property, in an adolescent display of entitlement. Whether particular viewers ind any given piece of graffiti artistically compelling is irrelevant. Graffiti’s most salient characteristic is that it is a crime.
     Furthermore, John Lindsay, the progressive New York politician who served as mayor from 1966 to 1973, declared war on graffiti in 1972. He understood that graffiti signaled that informal social controls and law enforcement had broken down in New York’s public spaces, making them vulnerable to even greater levels of disorder and law­breaking. A 2008 study from the Netherlands has shown that physical disorder and vandalism have a contagious effect, conirming the “broken windows theory.”
     In conclusion, there is nothing “progressive” about allowing public amenities to be defaced by graffiti; anyone who can avoid a graffiti-bombed park or commercial thoroughfare will do so, since tagging shows that an area is dominated by vandals who may be involved in other crimes as well.

Adapted from: https://www.nytimes.com/roomfordebate/2014/07/11/ when-does-graffiti-become-art/graffiti-is-always-vandalism
(Retrieved March 6, 2022)


Terjemahan

Grafiti Selalu Vandalisme

Siapa pun yang memuliakan grafiti perlu menjawab satu pertanyaan: Jika rumah Anda ditandai pada malam hari tanpa persetujuan Anda, apakah Anda akan menerima tambahan baru untuk dekorasi Anda atau apakah Anda akan segera memanggil pelukis, jika bukan polisi?
      Pertama-tama, grafiti adalah sesuatu yang dirayakan, jika seseorang cukup muda untuk melakukannya, ketika itu muncul di properti orang lain tetapi tidak pernah di propertinya sendiri. Tidak ada institusi yang merayakan grafiti dalam beberapa tahun terakhir - seperti Museum Seni Kontemporer di Los Angeles atau Museum Kota New York - yang akan membiarkan bangunannya dirusak bahkan untuk satu menit.
      Selanjutnya, pertanyaan “Kapan grafiti menjadi seni?” tidak ada artinya. Grafiti selalu vandalisme. Secara definisi, itu dilakukan tanpa izin atas properti orang lain, dalam tampilan hak remaja. Apakah pemirsa tertentu menemukan karya grafiti tertentu yang menarik secara artistik tidaklah relevan. Karakteristik Grafiti yang paling menonjol adalah bahwa itu adalah kejahatan.
      Selanjutnya, John Lindsay, politisi progresif New York yang menjabat sebagai walikota dari tahun 1966 hingga 1973, menyatakan perang terhadap grafiti pada tahun 1972. Dia memahami bahwa grafiti menandakan bahwa kontrol sosial informal dan penegakan hukum telah rusak di ruang publik New York, membuat mereka rentan. ke tingkat kekacauan dan pelanggaran hukum yang lebih besar. Sebuah studi tahun 2008 dari Belanda telah menunjukkan bahwa gangguan fisik dan vandalisme memiliki efek menular, membenarkan “teori jendela pecah”.
      Kesimpulannya, tidak ada yang “progresif” tentang membiarkan fasilitas umum dirusak oleh grafiti; siapa pun yang dapat menghindari taman yang dibom grafiti atau jalan raya komersial akan melakukannya, karena penandaan menunjukkan bahwa suatu area didominasi oleh pengacau yang mungkin terlibat dalam kejahatan lain juga.

Diadaptasi dari: https://www.nytimes.com/roomfordebate/2014/07/11/ when-does-graffiti-become-art/graffiti-is-always-vandalism
(Diakses 6 Maret 2022)

Pengetahuan Tambahan

Vandalism adalah tindakan merusak atau menghancurkan properti atau benda milik orang lain, terutama yang terkait dengan seni, seperti grafiti di dinding, patung, atau lukisan. Vandalisme pada umumnya dianggap sebagai pelanggaran hukum dan dapat mengakibatkan tindakan hukum, termasuk denda atau penjara. Meskipun demikian, beberapa orang menganggap vandalisme sebagai bentuk seni jalanan atau manifestasi dari kreativitas yang terpendam. Namun, perlu diingat bahwa vandalisme tanpa izin atau persetujuan pemiliknya tetap tidak diperbolehkan dan dapat berdampak negatif pada masyarakat secara keseluruhan.

Selain pembahasan di atas, kalian bisa menemukan pembahasan lainnya dengan menekan tombol berikut:
Kelas 7 Kelas 8 Kelas 9 Kelas 10 Kelas 11 Kelas 12

Mau donasi lewat mana?

SeaBank - Saifullah (9016-9529-0071)

BRI - Saifullah (05680-10003-81533)

BCA Blu - Saifullah (007847464643)

JAGO - Saifullah (1060-2675-3868)

BSI - Saifullah (0721-5491-550)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan memberikan DONASI. Tekan tombol merah.
Seorang Guru Bahasa Inggris, Kreator Digital, Editor, Publisher, Advertiser, Blogger, Youtuber, Distributor, Desain Grafis, Web Developer, dan Programmer.

Posting Komentar

Popular Emoji: 😊😁😅🤣🤩🥰😘😜😔😪😭😱😇🤲🙏👈👉👆👇👌👍❌✅⭐
Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi ketika komentar kamu sudah di jawab.
Parse:

Gambar Quote Pre Kode



  • Home


  • Follow


  • MENU


  • Share


  • Comment
Cookie Consent
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.