🔔 Aktifkan notifikasi disini Google News

Kelas 11 Halaman 150 Chapter 8, Kunci Jawaban Bahasa Inggris + Terjemahan

Kelas 11 Halaman 150 Chapter 8, Kunci Jawaban Bahasa Inggris + Terjemahan

📷 Screenshot Buku Usap foto ke kiri


  • Kelas 11 Halaman 150 Chapter 8, Kunci Jawaban Bahasa Inggris + Terjemahan
  • Kelas 11 Halaman 150 Chapter 8, Kunci Jawaban Bahasa Inggris + Terjemahan
  • Kelas 11 Halaman 150 Chapter 8, Kunci Jawaban Bahasa Inggris + Terjemahan

💬 Deskripsi

Pada buku paket Bahasa Inggris Kelas XI (sebelas) SMA/ SMK/ MA/ MAK Chapter 8 Halaman 150 terdapat bagian C. Post Reading Activity. Seperti biasa saya akan memberikan pembahasan soal, kunci jawaban, serta arti dari setiap kalimat bahasa Inggrisnya.

🔐 Soal & Kunci Jawaban

C. Post Reading Activity

Discussion Questions

1. Do you think it is important to have faith? Why? Give reasons to support your answer.
- Yes, I do. Because we can endure the hardship of life with faith. Faith makes us believe that there is still hope so that we won't give up in life.

2. Do you think it was justified on Rancho's part to consider the post office employees as a bunch of thieves?
- No, I don't. Rancho shouldn't be prejudiced and accuse others. Even though it was the post office employees who helped him, he wasn't thankful at all.

3. Do you think Rancho did the right thing by asking god for help?
- Yes, I do. But, Rancho shouldn't just ask and do nothing. Because prayer must be accompanied by efforts. And after that, if god has answered his prayer, he has to be thankful for that.

4. When people go through difficult times, they come out of difficult times stronger and more experienced. Do you think it is god's way of empowering people to fulfill the life's purpose on earth? Give reasons to support you answer.
- Yes, I do. Because with trials, we can see one's effort in facing the trials that befall, whether they strive or give up.

5. What do you think of Rancho? Do you sympathize with him and his family?
- I think Rancho is a patient man. Yes, I do. Even though his farm was destroyed, he didn't give up easily because he has a strong faith.

6. Did you anticipate that the story would end like this? What were your thoughts about the ending?
- No, I didn't. I think the ending is a plot twist. I thought Rancho would at least be grateful for what he got. Instead, he accused the post office employee of thieving.

7. We always pray to god asking for his help. Describe a time when you asked god for something but he answered your prayer in a way you had not anticipate. How did you feel? Were you happy the way things turned out to be?
- There was a time when I felt so hungry. I didn't have any pocket money left. I prayed silently in my heart to god for some food. Then, when I was walking, I found money Rp5.000 on the road. At first, I had a doubt because it wasn't my money, but because I was hungry I used the money to buy a chocolate for Rp2.000 and donated the rest into a charity box in the mosque. I felt so happy. Yes, I was. Because god has answered my prayer in the most unexpected way.

8. If you had a chance to rewrite the story, how would the story end? Write a new ending of the story.
- If I had the chance to rewrite the story, I would create a good ending where Rancho found out that it was the post office employee and the postmaster who had helped him in his difficult time. So, he will apologize for accusing them and also be grateful to them for helping him.

📋 Terjemahan

  1. Apakah menurut Anda penting untuk memiliki iman? Mengapa? Berikan alasan untuk mendukung jawabanmu.
    • Ya, saya bersedia. Karena kita bisa menanggung kerasnya hidup dengan iman. Iman membuat kita percaya bahwa masih ada harapan agar kita tidak menyerah dalam hidup.

  2. Menurut Anda, apakah dibenarkan di pihak Rancho untuk menganggap karyawan kantor pos sebagai sekelompok pencuri?
    • Tidak, saya tidak. Rancho tidak boleh berprasangka buruk dan menuduh orang lain. Meskipun yang membantunya adalah pegawai kantor pos, dia tidak berterima kasih sama sekali.

  3. Apakah menurut Anda Rancho melakukan hal yang benar dengan meminta bantuan Tuhan?
    • Ya, saya bersedia. Tapi, Rancho tidak boleh hanya bertanya dan tidak melakukan apa-apa. Karena doa harus disertai dengan usaha. Dan setelah itu, jika tuhan telah menjawab doanya, dia harus bersyukur untuk itu.

  4. Ketika orang melewati masa-masa sulit, mereka keluar dari masa-masa sulit dengan lebih kuat dan lebih berpengalaman. Apakah menurut Anda itu adalah cara Tuhan memberdayakan manusia untuk memenuhi tujuan hidup di bumi? Berikan alasan untuk mendukung jawaban Anda.
    • Ya, saya bersedia. Karena dengan cobaan, kita bisa melihat usaha seseorang dalam menghadapi cobaan yang menimpa, apakah berusaha atau menyerah.

  5. Apa pendapat Anda tentang Rancho? Apakah Anda bersimpati dengan dia dan keluarganya?
    • Saya pikir Rancho adalah orang yang sabar. Ya, saya bersedia. Meski ladangnya hancur, ia tidak mudah menyerah karena memiliki keyakinan yang kuat.

  6. Apakah Anda mengantisipasi bahwa ceritanya akan berakhir seperti ini? Apa pendapat Anda tentang akhir cerita?
    • Tidak, saya tidak. Menurut saya, endingnya adalah plot twist. Saya pikir Rancho setidaknya akan berterima kasih atas apa yang dia dapatkan. Sebaliknya, dia menuduh karyawan kantor pos itu melakukan pencurian.

  7. Kami selalu berdoa kepada tuhan meminta bantuannya. Jelaskan saat ketika Anda meminta sesuatu kepada Tuhan tetapi dia menjawab doa Anda dengan cara yang tidak Anda duga. Bagaimana perasaanmu? Apakah Anda bahagia dengan apa yang terjadi?
    • Ada saat ketika saya merasa sangat lapar. Saya tidak punya uang saku tersisa. Aku berdoa dalam hati kepada tuhan untuk beberapa makanan. Kemudian, ketika saya sedang berjalan, saya menemukan uang Rp5.000 di jalan. Awalnya saya ragu karena itu bukan uang saya, tapi karena lapar saya pakai uang itu untuk membeli coklat seharga Rp2.000 dan sisanya disumbangkan ke kotak amal di mesjid. Saya merasa sangat bahagia. Ya saya. Karena tuhan telah menjawab doaku dengan cara yang paling tidak terduga.

  8. Jika Anda memiliki kesempatan untuk menulis ulang cerita tersebut, bagaimana akhir ceritanya? Tulis akhir cerita yang baru.
    • Jika saya memiliki kesempatan untuk menulis ulang ceritanya, saya akan membuat akhir yang bagus di mana Rancho mengetahui bahwa pegawai kantor pos dan kepala kantor poslah yang telah membantunya di masa sulitnya. Jadi, dia akan meminta maaf karena menuduh mereka dan juga berterima kasih kepada mereka karena telah membantunya.

📒 Catatan

Demikian soal, kunci jawaban, dan terjemahan yang bisa saya tuliskan. Semoga bermanfaat untuk kalian semua baik bagi Guru maupun Siswa Sekolah di seluruh Indonesia.

📢 Disclaimer

Soal, kunci jawaban, dan terjemahan yang saya berikan hanya untuk bahan belajar dan dijadikan referensi semata. Jangan digunakan untuk bermalas-malasan atau jadi bahan contekan.

Selain pembahasan di atas, kalian bisa menemukan pembahasan lainnya dengan menekan tombol berikut:
Kelas 7 Kelas 8 Kelas 9 Kelas 10 Kelas 11 Kelas 12

Mau donasi lewat mana?

SeaBank - Saifullah (9016-9529-0071)

BRI - Saifullah (05680-10003-81533)

BCA Blu - Saifullah (007847464643)

JAGO - Saifullah (1060-2675-3868)

BSI - Saifullah (0721-5491-550)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan memberikan DONASI. Tekan tombol merah.
Seorang Guru Bahasa Inggris, Kreator Digital, Editor, Publisher, Advertiser, Blogger, Youtuber, Distributor, Desain Grafis, Web Developer, dan Programmer.

Posting Komentar

Popular Emoji: 😊😁😅🤣🤩🥰😘😜😔😪😭😱😇🤲🙏👈👉👆👇👌👍❌✅⭐
Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi ketika komentar kamu sudah di jawab.
Parse:

Gambar Quote Pre Kode



  • Home


  • Follow


  • MENU


  • Share


  • Comment
Cookie Consent
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.