🔔 Aktifkan notifikasi disini Google News

Percobaan Pindahkan Widget Sosial Media ke Footer Blog, Percobaan Berhasil...!!

Percobaan Pindahkan Widget Sosial Media ke Footer Blog, Percobaan Berhasil...!!
Saifullah.id
 - Postingan ini saya buat khusus untuk Bang Arif Adurahman yang 9 hari yang lalu menanyakan cara memindahkan widget media sosial dari Menu Navigasi ke Sidebar atau Footer.

Pertanyaan

Bunyi lengkap pertanyaannya bisa lihat screenshot di bawah:
Arif Adurahman: "Bang mau tanya kalau widget sosial media yg ada di menu navigasi biar bisa dipindah atau copy, misalnya ke sidebar kanan atau footer, gmn caranya ya? Soalnya kalau di mobile jadi ketutup kan. Udah nyoba copy plek kode widget sosial medianya tapi malah dapet notif error."


Jawaban

Saifullah.id: Terima kasih atas pertanyaanya bang. Betul kata abang, widget sosial media itu memang tertutup saat dibuka pada tampilan mobile. Saya sendiri baru sadar setelah abang bertanya.

Padahal sosial media cukup penting untuk selalu ditampilkan agar pengunjung yang tertarik dengan artikel blog kita, bisa mengikuti media sosial yang kita punya.

Saat ini, saya baru melakukan percobaan memindahkan widget sosmed itu ke footer blog. Cukup lama pengerjaannya karena harus menyesuaikan posisi yang pas.

Tapi setelah saya coba berkali-kali akhirnya berhasil. Bisa dilihat tampilan footer saya sekarang. Terlihat icon medsos yang berderet rapi di bawah motto blog.

Percobaan Pindahkan Widget Sosial Media ke Footer Blog, Percobaan Berhasil...!!

Icon sosial media tersebut tentu bisa dilihat saat membuka blog pakai PC maupun Smartphone. Jadi pegunjung bisa mengaksesnya tanpa harus membuka menu navigasi lagi.

Untuk tutorialnya belum sempat saya bagikan mengingat ada banyak kode yang harus di tuliskan. Tapi bagi kalian yang tertarik untuk menambahkan icon sosial media di  footer blog bisa langsung pesan jasanya. Klik tombol order di bawah ini.
JASA EDITING BELI TEMPLATE

Mau donasi lewat mana?

SeaBank - Saifullah (9016-9529-0071)

BRI - Saifullah (05680-10003-81533)

BCA Blu - Saifullah (007847464643)

JAGO - Saifullah (1060-2675-3868)

BSI - Saifullah (0721-5491-550)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan memberikan DONASI. Tekan tombol merah.
Seorang Guru Bahasa Inggris, Kreator Digital, Editor, Publisher, Advertiser, Blogger, Youtuber, Distributor, Desain Grafis, Web Developer, dan Programmer.

1 komentar

Popular Emoji: 😊😁😅🤣🤩🥰😘😜😔😪😭😱😇🤲🙏👈👉👆👇👌👍❌✅⭐
  1. untuk versi 2.6.1
Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi ketika komentar kamu sudah di jawab.
Parse:

Gambar Quote Pre Kode



  • Home


  • Follow


  • MENU


  • Share


  • Comment
Cookie Consent
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.