🔔 Aktifkan notifikasi disini Google News

Terjemahan Text 2: A letter from Saidah untuk Alia Bahasa Inggris Kelas 10

Terjemahan Text 2: A letter from Saidah untuk Alia Bahasa Inggris Kelas 10
Beberapa waktu yang lalu kita sudah meterjemahkan teks 1 tentang email dari Hannah kepada Alia. Sekarang kita akan menterjemahkan teks bagian 2 yaitu surat dari Saidah untuk Alia. Sebelum itu yuk cek dulu informasi buku dan halaman dari soal yang akan kita bahas berikut ini:

INFORMASI
Buku
Bahasa Inggris
Sekolah
SMA / MA/ SMK / MAK
Kelas
X (Sepuluh)
Edisi
Revisi 2017
Chapter 
I (satu)
Materi
Talking About Self
Halaman
5
Dilengkapi
Terjemahan B. Indonesia

ENGLISH
Text 2:
A letter from Saiddah 

Assalamu’alaikum Alia,

           It was very interesting to read your letter about yourself and your hometown. I would really like to be your pen friend.

           I’m a sixteen-year-old school student from Johor Bahru in Malaysia. Actually I attend an islamic boarding school just outside the city but my family live in Kuala Lumpur. My eldest sister is
a medical doctor. My younger brother is an elementary school student.

           My favorite subjects are social sciences. I like history very much; it helps me know more how different countries existed in the past. At school we are supposed to use English at all times, so we have become quite fluent although sometimes we slip back into Malay, which is our mother tongue.

           As for hobbies, I’m really into songs and music. My favorite boy band is One Direction. My favorite Malay singer is, of course, Siti Nurhaliza. I also like watching movies, especially comedies. The actor I like best is Tom Cruise.

           I’m really into books. I like reading novels and short stories. I like some writers in English, like JK Rowling, and Indonesian writers too, like Andrea Hirata and Ahmad Fuadi. My dream, when I’m older, is to be a writer of science fiction books.

           I’d really love to come to Indonesia some day, especially to the magnificent Raja Ampat in Papua. What about you, do you want to visit my country?

Wassalam.

Cheers,
Saidah


TERJEMAHAN INDONESIA
Teks 2:
Surat dari Saiddah 

Assalamualaikum Alia,

           Sangat menyenangkan membaca suratmu tentang dirimu dan kampung halamanmu. Saya sangat ingin menjadi sahabat penamu.

           Saya seorang siswi berusia enam belas tahun dari Johor Baru di Malaysia. Sebenarnya saya siswi dari pesantren di luar kota, tapi keluargaku tinggal di Kuala Lumpur. Kakak perempuan tertuaku adalah dokter medis. Adik laki-laki saya merupakan seorang siswa SD (Sekolah Dasar)

           Pelajaran favoritku adalah IPS. Aku paling suka sejarah; itu membantu saya tahu lebih banyak tentang pebedaan negara-negara yang ada pada masa lampau. Di sekolah, kami disuruh menggunakan bahasa inggris setiap saat, jadi kami menjadi agak lancar dalam bahasa Inggris meskipun terkadang kami masih kembali berbicara bahasa Melayu, dimana itu adalah bahasa pertama kami.

           Untuk hobi, saya sangat suka pada lagu dan musik. Boy Band favorit saya adalah One Direction. Penyanyi Malaysia favorit saya tentu saja Siti Nurhaliza. Saya juga suka menonton film, terutama komedi. Aktor yang paling saya suka adalah Tom Cruise.

           Saya sangat suka buku. Saya suka membaca novel dan cerpen. Saya suka beberapa pengarang-pengarang dari Inggris, seperti J.K. Rowling dan juga pengarang-pengarang dari Indonesia, seperti Andrea Hirata dan Ahmad Fuadi. Cita-cita saya, ketika saya besar nanti, adalah menjadi pengarang buku sains-fiksi.

           Saya ingin sekali pergi ke Indonesia suatu hari nanti. khususnya pergi ke Raja Ampat yang sangat menakjubkan di Papua. Bagaimana denganmu, apakah kamu mau mengunjungi negara saya?

Wassalam.

Bersemangatlah,
Saidah                

Nah, kira-kira seperti itulah terjemahan dari surat yang dikirim Saidah kepada Alia. Semoga sekarang kalian benar-benar bisa memahami maksud si pengirim surat kepada si penerima.

Jika kalian menemukan hal yang berbeda dari penjelasan guru kalian, tetap gunakan pendapat guru kalian ya. Karena kami hanya media untuk membantu agar mempermudah kalian belajar di rumah saja. Prioritas ilmu terbesar tetap saja terletak pada guru. Maka hormatilah mereka.

Selain pembahasan di atas, kalian bisa menemukan pembahasan lainnya dengan menekan tombol berikut:
Kelas 7 Kelas 8 Kelas 9 Kelas 10 Kelas 11 Kelas 12

Mau donasi lewat mana?

SeaBank - Saifullah (9016-9529-0071)

BRI - Saifullah (05680-10003-81533)

BCA Blu - Saifullah (007847464643)

JAGO - Saifullah (1060-2675-3868)

BSI - Saifullah (0721-5491-550)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan memberikan DONASI. Tekan tombol merah.
Seorang Guru Bahasa Inggris, Kreator Digital, Editor, Publisher, Advertiser, Blogger, Youtuber, Distributor, Desain Grafis, Web Developer, dan Programmer.

Posting Komentar

Popular Emoji: 😊😁😅🤣🤩🥰😘😜😔😪😭😱😇🤲🙏👈👉👆👇👌👍❌✅⭐
Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi ketika komentar kamu sudah di jawab.
Parse:

Gambar Quote Pre Kode



  • Home


  • Follow


  • MENU


  • Share


  • Comment
Cookie Consent
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.