🔔 Aktifkan notifikasi disini Google News

3 Tanda Mental Kamu Lemah. No 3 Paling Parah!

3 Tanda Mental Kamu Lemah. No 3 Paling Parah!
Orang yang memiliki mental yang kuat lebih besar kemungkinan bagi mereka untuk bisa sukses dalam kehidupan. Karena mereka adalah orang-orang yang tangguh. Tahu nggak sih bahwa orang-orang yang bermental lemah itu punya ciri-ciri tertentu. Berikut 3 pertanda mental kamu masih lemah:

1. Mudah Tersinggung

3 Tanda Mental Kamu Lemah. No 3 Paling Parah! - Mudah Tersinggung

Dikit-dikit baperan, mendengarkan orang bisik-bisik saja langsung sudah merasa tersinggung, padahal bukan berarti juga orang itu ngomongin tentang kamu.

Kalau kamu dikit-dikit marah, dikit-dikit tersinggung, dikit-dikit ngambek, itu artinya kamu masih belum kuat.

Kamu masih sangat mudah terpengaruh oleh perkataan dan omongan orang lain. Padahal tak mungkin kan kamu bisa mengendalikan apa yang orang lain ucapkan kepada kamu. Yang bisa kamu lakukan adalah mengendalikan diri kamu sendiri.

2. Mudah Terpengaruh

3 Tanda Mental Kamu Lemah. No 3 Paling Parah! - Mudah Terpengaruh

Plin-plan alias tidak punya pendirian. Mau melakukan 1 hal tapi karena mendengar komentar orang lain akhirnya tidak jadi. Jadinya malah melakukan hal yang lain.

Sebenarnya semua yang kamu lakukan, yang merasakan dampaknya siapa? Ya kamu sendiri kan?

Contohnya kamu ingin sekali dan punya cita-cita ingin menikah, eh tapi habis itu teman kamu bilang "Jangan nikah muda dulu, nanti saja, yang penting kan beli rumah dulu".

Terus kamu pikir benar juga yah kata teman saya. Ya sudah deh kalau begitu saya kumpulin uang buat DP beli rumah.

Pas lagi DP mau beli rumah, ternyata teman kamu yang lain bilang,"Haduh, kamu kan masih muda, ngapai buang-buang uang untuk beli rumah?" Mendingan uangnya dipakai untuk jalan-jalan menikmati masa liburan, mumpung masih ada kesempatan" katanya.

Lalu kamu jadi berpikir "Hmmm... benar juga yah kata teman saya". Akhirnya gak jadi nikah, gak jadi beli rumah, malah pergi jalan-jalan habiskan uang berfoya-foya.

Kemudian habis itu kamu baru sadar dan menyesal, uangnya nggak ada, nikah juga nggak jadi, rumah juga nggak kebeli, nggak dapat apa-apa deh.

Opini dari orang boleh didengarkan untuk bisa dipikirkan dan kamu sendiri yang mendesain mana yang lebih penting, yang mana yang bagus untuk kamu ke depannya. Jadi harus punya pendirian ya.

3. Tidak Mau Mengakui Kesalahan

3 Tanda Mental Kamu Lemah. No 3 Paling Parah! - Tidak Mau Mengakui Kesalahan

Orang-orang yang bermental kuat, walaupun melakukan kesalahan tapi mereka berbesar hati mau menerima kesalahan itu dan mau memperbaiki kesalahan itu.

Sedangkan orang yang mentalnya masih lemah mereka itu punya hati yang kecil banget, sempit banget, sehingga baru melakukan kesalahan sedikit aja bukannya minta maaf, malah melakukan pembelaan gila-gilaan, dan lebih parah lagi justru malah berbalik marah kepada orang lain dan menyalakan orang-orang sekitarnya.

Jadi kalau kamu serius banget pengen sukses, harus kuatkan mental. Apalagi anak muda, karena kalau mentalnya lemah dan cengeng, begitu jatuh sedikit saja langsung bisa pecah. Mana mungkin bisa berhasil.

Jadi sekarang mumpung masih ada waktu, mumpung masih bisa, perbaikilah dan jadilah orang yang memiliki mental yang kuat.

Mau donasi lewat mana?

SeaBank - Saifullah (9016-9529-0071)

BRI - Saifullah (05680-10003-81533)

BCA Blu - Saifullah (007847464643)

JAGO - Saifullah (1060-2675-3868)

BSI - Saifullah (0721-5491-550)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan memberikan DONASI. Tekan tombol merah.
Seorang Guru Bahasa Inggris, Kreator Digital, Editor, Publisher, Advertiser, Blogger, Youtuber, Distributor, Desain Grafis, Web Developer, dan Programmer.

Posting Komentar

Popular Emoji: 😊😁😅🤣🤩🥰😘😜😔😪😭😱😇🤲🙏👈👉👆👇👌👍❌✅⭐
Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi ketika komentar kamu sudah di jawab.
Parse:

Gambar Quote Pre Kode



  • Home


  • Follow


  • MENU


  • Share


  • Comment
Cookie Consent
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.