🔔 Aktifkan notifikasi disini Google News

Orang Jepang Jarang Mandi? 12 Hal Yang Bikin Kaget di Jepang

Berkunjung ke Jepang mungkin menjadi cita-cita semua orang, negara yang terkenal dengan cewek cantik, kemajuan teknologi, dan budaya unik ini sangat cocok dijadikan salah satu tujuan wisata. Namun, ada beberapa hal perlu diperhatikan agar tidak terkejut setelah sampai di sana.

Fakta Unik Tentang Orang Jepang

1. Bahasa Jepang

Orang Jepang Jarang Mandi? 11 Hal Yang Bikin Kaget di Jepang
Di Jepang jarang ada bahasa Inggris, baik itu di toko maupun di restaurant mayoritas hanya menggunakan bahasa Jepang. Jika kamu bercita-cita berkunjung ke Jepang sebaiknya barsama teman yang bisa bahasa Jepang atau nyewa tour guide di sana. Apalagi bagi seorang muslim yang harus tahu mana rumah makan yang menyediakan makanan halal dan haram.

2. Tidak Boleh Pakai Anting

Orang Jepang Jarang Mandi? 11 Hal Yang Bikin Kaget di Jepang
Cewek Jepang banyak tidak pakai anting-anting. Jika kita pakai anting di sekolah akan dikira anak nakal. Berbeda jauh dengan di Indonesia dimana cewek pakai anting dianggap feminim dan cewek banget, terkecuali cewek tersebut memakai anting berlebihan baru dianggap gak bener.

3. Banyak Makanan Mentah

Orang Jepang Jarang Mandi? 11 Hal Yang Bikin Kaget di Jepang
Orang Jepang suka makan makanan mentah, terbukti dari makanan olahan di sana hampir semuanya menggunakan bahan mentah seperti Sushi dan Sashimi yang menggunakan daging ikan mentah sebagai bahan utamanya.

Sementara orang Indonesia sangat hobi makan makanan matang (sudah dimasak, digoreng, diapanggang, atau direbus) terlebih dahulu. Apalagi daging-dagingan pasti harus dimasak menggunakan api. Orang Indonesia bisa makan makanan mentah tapi harus dalam bentuk sayuran, itupun tidak semua jenis sayuran bisa dimakan seperti itu, mereka menamakannya sayur lalapan.

4. Potong Rambut Mahal

Orang Jepang Jarang Mandi? 11 Hal Yang Bikin Kaget di Jepang
Harga jasa di Jepang relatif lebih mahal daripada harga barang. Potong rambut di Jepang paling murah itu 1000yen atau setara dengan Rp 130.000. Kalau mau murah lagi 500yen tapi harus digundul atau dibotakin.

Sementara untuk cewek, potong rambut sekitar 5000yen atau setara dengan Rp 650.000. Wah bisa buat makan 1-2 minggu ya guys.

5. Cara Bercanda

Orang Jepang Jarang Mandi? 11 Hal Yang Bikin Kaget di Jepang
Cara bercanda orang Jepang sama seperti di TV, mereka suka memukul kepala dengan keras. Sementara orang Indonesia lebih banyak bercanda pakai kata-kata. Memang sih ada juga yang suka memukul ketika bercanda, tapi sangat jarang, itupun biasanya hanya di anggota tubuh karena memukul kepala dianggap tidak sopan atau kurang ajar di Indonesia.

6. Tidak Bersalaman

Orang Jepang Jarang Mandi? 11 Hal Yang Bikin Kaget di Jepang
Orang Jepang ketika bertemu tidak melakuka kontak fisik melainkan hanya membungkukkan badan. Jadi ingat ya ketika ketemu orang di sana jangan ulurkan tangan, nanti sama-sama bingung.

7. Memanggil Marga

Orang Jepang Jarang Mandi? 11 Hal Yang Bikin Kaget di Jepang
Ketika orang Jepang tahu margamu, mereka akan memanggil kamu pakai marga. Marga di Jepang banyak sekali dan hampir semuanya memiliki arti. Kamu bisa cek sendiri sebagian nama marga mereka melalui gambar di atas.

8. Pemandian Air Panas (Onsen/ Ofuro)

Orang Jepang Jarang Mandi? 11 Hal Yang Bikin Kaget di Jepang
Di tempat pemandian air panas biasanya tersedia tempat mandi dan berendam. Saat masuk ke sana semua orang harus melepas semua pakaian (telanjang bulat). Kalau mandi dengan orang yang tidak dikenal mungkin bisa cuek aja karena gak bakalan ketemu lagi, tapi kalau mandi sama orang yang dikenal pasti gak enak. Bagi orang Indonesia ini momen yang aneh dan memalukan sih sebab paling fulgar di Indonesia saat mandi itu maksimal pakai celana dalam. Meskipun di pemandian itu sesama jenis, tapi bagi yang tidak terbiasa pasti akan canggung melihat barang punya orang lain. Kecuali yang dilihat barang lawan jenis, mungkin jadi pada bangun semua tuh burung. Haha...

9. Add Teman

Orang Jepang Jarang Mandi? 11 Hal Yang Bikin Kaget di Jepang
Meskipun orang Japang sudah kenal lama sama orang dan sudah dalam group chatting, mereka akan meminta izin terlebih dahulu ketika ingin add teman di sosial media. Mereka sungkan untuk follow orang meskipun sudah kenal. Apalagi tidak kenal, mereka tidak ingin difollow.

Mereka punya pemikiran kalau tidak kenal gak usah di follow. Jadi isi sosial media mereka hanya orang-orang yang mereka kenal saja. Berbeda dengan di Indonesia yang suka follow orang udah gitu minta follow balik. Paling parah lagi ada yang maksa minta follow tapi gak mau follback. Beda jauh kan dengan orang Jepang?

Orang Jepang bisa dibilang tertutup dengan orang baru, sedangkan orang Indonesia suka mencari ketenaran biar dianggap keren dan banyak di sukai orang lain.

12. Tidak Suka Makanan Pedas

Orang Jepang Jarang Mandi? 11 Hal Yang Bikin Kaget di Jepang
Kebanyakan orang Jepang tidak suka pedas, makanan yang biasa saja level pedasnya bagi kita tapi bagi mereka sudah sangat pedas. Meskipun tidak semua seperti itu namun mayoritasnya demikian.

Mau donasi lewat mana?

SeaBank - Saifullah (9016-9529-0071)

BRI - Saifullah (05680-10003-81533)

BCA Blu - Saifullah (007847464643)

JAGO - Saifullah (1060-2675-3868)

BSI - Saifullah (0721-5491-550)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan memberikan DONASI. Tekan tombol merah.
Seorang Guru Bahasa Inggris, Kreator Digital, Editor, Publisher, Advertiser, Blogger, Youtuber, Distributor, Desain Grafis, Web Developer, dan Programmer.

Posting Komentar

Popular Emoji: 😊😁😅🤣🤩🥰😘😜😔😪😭😱😇🤲🙏👈👉👆👇👌👍❌✅⭐
Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi ketika komentar kamu sudah di jawab.
Parse:

Gambar Quote Pre Kode



  • Home


  • Follow


  • MENU


  • Share


  • Comment
Cookie Consent
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.