🔔 Aktifkan notifikasi disini Google News

Whatsapp Rilis Fitur Terbaru: Hapus Untuk Semua Orang

Salah kirim pesan mungkin pernah dialami oleh semua orang, kesalahan ini memang terlihat biasa, namun akan berdampak sangat memalukan jika pesan yang dikirim bersifat sangat rahasia dan merupakan sebuah aib bagi si pengirim. Pihak Whatsapp sadar betul akan hal ini, makanya baru-baru ini Whatsapp memberikan update aplikasi terbaru dengan fitur tambahan "Hapus Untuk Semua Orang"

Fitur ini merupakan fitur pelengkap dari fitur sebelumnya, yaitu fitur "Hapus Untuk Saya". Bedanya, fitur sebelumnya hanya berfungsi menghapus pesan dari whatsapp pengirim saja. Sedangkan fitur "Hapus Untuk Semua Orang" memungkinkan kita menghapus pesan yang sudah masuk ke hp penerima.

Untuk dapat menggunakan fitur terbaru ini, kamu diharuskan untuk update Whatsapp ke versi terbaru. Begitu juga si penerima pesan, harus dalam keadaan menggunakan Whatsapp terbaru. Jika tidak, meskipun kamu sudah menghapus pesannya, mereka tetap bisa melihatnya. Kamu tidak perlu khawatir jika menggunakan platform yang berbeda-beda, karena fitur ini sudah di sematkan diberbagai platform seperti di Android, Iphone, dan Windows Phone. Jadi, tunggu apalagi? Update sekarang untuk menggunakannya.

Nah, cara menggunakanya cukup gampang, ikuti langkah berikut ini:
1. Tekan pesan yang ingin dihapus
2. Lalu klik icon sampah
3. Pilih Hapus Untuk Semua Orang
4. Secara otomatis pesan di hp penerima akan hilang dan pesan di hp kamu akan bertuliskan "Anda telah menghapus pesan ini"

Namun ada hal yang perlu dingat, Whatsapp melalui website resminya mengungkapkan bahwa fitur ini hanya bisa digunakan maksimal 7 menit setelah pesan terkirim. Jadi selama pesan tersebut belum lewat dari 7 menit, kamu masih bisa menghapus pesan tersebut dari whatsapp si penerima, meskipun dia telah membacanya. Selain itu, fitur ini tidak memiliki batasan berapa kali bisa dipakai dalam sehari. Artinya berapa kalipun digunakan, kamu tetap dapat menghapus pesan yang salah kirim selama pesan tersebut belum melewati waktu 7 menit setelah dikirim.

Berikut screenshot hasil percobaan saya hapus pesan menggunakan fitur ini ke teman saya.

~ Semoga Bermanfaat~

Mau donasi lewat mana?

SeaBank - Saifullah (9016-9529-0071)

BRI - Saifullah (05680-10003-81533)

BCA Blu - Saifullah (007847464643)

JAGO - Saifullah (1060-2675-3868)

BSI - Saifullah (0721-5491-550)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan memberikan DONASI. Tekan tombol merah.
Seorang Guru Bahasa Inggris, Kreator Digital, Editor, Publisher, Advertiser, Blogger, Youtuber, Distributor, Desain Grafis, Web Developer, dan Programmer.

Posting Komentar

Popular Emoji: 😊😁😅🤣🤩🥰😘😜😔😪😭😱😇🤲🙏👈👉👆👇👌👍❌✅⭐
Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi ketika komentar kamu sudah di jawab.
Parse:

Gambar Quote Pre Kode



  • Home


  • Follow


  • MENU


  • Share


  • Comment
Cookie Consent
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.