🔔 Aktifkan notifikasi disini Google News

Cara Memasang Generator Kode Warna / Hex Color di dalam Postingan Blog

Beberapa saat yang lalu saya telah membahas tentang Cara Mengubah Warna Address Bar Mobile Browser Pada Blogger dan Wordpress. Di sana disinggung sedikit tentang generator kode warna. Gambar generatornya seperti ini.
Tahukah kamu? Setiap warna memiliki kode unik tersendiri yang terdiri dari 6 digit gabungan angka dan huruf yang diawali tanda pagar. Sebagai contoh bisa kita lihat pada gambar di atas. Kode #FF0000 merupakan kode untuk warna merah terang sedangkan warna merah tua disimbolkan dengan kode #B20000. Kode warna tersebut biasanya di sebut sebagai Hex Color.

Hex Color seringkali kita jumpai di dalam software editing seperti pada Photoshop, Corel Draw, dan software lain. Selain itu kode ini juga biasa dipakai di dalam kode HTML pada template blog. Makanya mengetahui kode-kode warna sangatlah penting bagi kamu yang hobi dibidang editing dan blogging karena akan mempermudah proses penentuan warna yang sesuai yang kamu butuhkan.

Lantas bagaimana cara agar kita punya generator warna sendiri di dalam postingan?
Caranya cukup mudah, yaitu:
1. Buka Dashboard Blogger > Posts > New Post

2. Isi judul postingan, lalu tekan HTML
3. Copy-Paste kode HTML di bawah ini ke dalam kotak postingan. Lalu tekan Publish.
<center> <div style="text-align: center;"> <object align="middle" classid="clsid:d27cdb6e-ae6d-11cf-96b8-444553540000" codebase="http://fpdownload.macromedia.com/pub/shockwave/cabs/flash/swflash.cab#version=8,0,0,0" height="480" id="col" width="480"> <param value="sameDomain" name="allowScriptAccess" /> <param value="http://www.2createawebsite.com/build/col.swf" name="movie" /> <param value="high" name="quality" /> <param value="#ffffff" name="bgcolor" /> <embed pluginspage="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer" quality="high" allowscriptaccess="sameDomain" type="application/x-shockwave-flash" src="http://www.2createawebsite.com/build/col.swf" bgcolor="#ffffff" name="col" width="480" align="middle" height="480"></embed> </object></div> </center>


4. Selamat kamu berhasil membuat generator kode warna kamu sendiri. Sekarang kamu bisa memilih warna kesukaanmu untuk diterapkan di aplikasi editing maupun di template blog.

Untuk melihat hasilnya kamu bisa ke sini

Mau donasi lewat mana?

SeaBank - Saifullah (9016-9529-0071)

BRI - Saifullah (05680-10003-81533)

BCA Blu - Saifullah (007847464643)

JAGO - Saifullah (1060-2675-3868)

BSI - Saifullah (0721-5491-550)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan memberikan DONASI. Tekan tombol merah.
Seorang Guru Bahasa Inggris, Kreator Digital, Editor, Publisher, Advertiser, Blogger, Youtuber, Distributor, Desain Grafis, Web Developer, dan Programmer.

Posting Komentar

Popular Emoji: 😊😁😅🤣🤩🥰😘😜😔😪😭😱😇🤲🙏👈👉👆👇👌👍❌✅⭐
Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi ketika komentar kamu sudah di jawab.
Parse:

Gambar Quote Pre Kode



  • Home


  • Follow


  • MENU


  • Share


  • Comment
Cookie Consent
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.