🔔 Aktifkan notifikasi disini Google News

Komputer Masa Depan yang Ada Sekarang

Zaman ini makin hari makin canggih saja ya? Apalagi di dunia perfilman, kita dikesankan dengan banyak teknologi baru yang sangat-sangat menarik untuk dicoba. Karena dengan teknologi itu kita menjadi sangat modis dan mudah mengerjakan segala hal yang kita inginkan.
Tapi sayangnya teknologi yang ada di film-film belum tentu di dunia nyata, walaupun mungkin sekarang masih diteliti atau masih dalam proses pembuatan. Nah, sebenarnya ada nih tool dan software yang mirip sekali dengan teknologi yang ada di film-film. Contohnya saja Sleep Moon Express, Windows Speech Recognition dan Eviacam. Penasaran dengan softwarenya? Mungkin sebagian orang tidak :). Ya jelaslah karena salah satunya software/tool yang memang sudah ada di komputer/PC kita, yaitu Windows Speech Recognition. Tapi asal kalian tahu ya, software ini jarang loch yang tahu. Saya saja beberapa tahun lalu tahu software ini. Nah, sekarang saya jelaskan fungsi masing-masing softwarenya.

1. Sleep Moon Express
Software ini memungkinkan kita untuk Shutdown, Restart, Log Off, Go Into Standby, Go Into Hibernation, Run A Spesified File, Sound Wake-up Alarm, dan Display A Notification hanya menggunakan tepuk tangan. Lumayan kan, dari pada capek-capek nyari tombol shutdown lebih baik tepukkan tangan saja. Singkat, padat, jelas dan simpel :) Udah kaya' di film-film ni. Tapi biasanya di film cuma mematikan dan menghidupkan lampu kan? Tapi kita bisa matikan komputer/laptop/notebook/netbook dah.hehe..

2. Windows Speech Recognition
Software/tool ini sebenarnya sudah ada di komputer/laptop kita. Coba aja cari di Start. Fungsinya tidak kalah menarik juga. Coba sebutkan film yang ada orang ngomong dengan komputernya. Wiih, banyak kan? Nah, software yang satu ini memiliki fungsi untuk memudahkan kita menggunakan komputer tanpa menggunakan keyboard dan mouse, tidak juga menggunakan sentuhan. Lalu bagaimana dong? Ya hanya dengan berbicara pada komputer. Yang benar sob? ya benarlah, cukup bilang apa yang kita inginkan maka komputer siap mengikuti perintah kita. Selain terlihat gila tapi terlihat canggih juga loch :) Ngomong-ngomong masalah gila, ketika handphone baru di luncurkan banyak juga orang yang terlihat gila. Karena pada saat itu jarang sekali yang memiliki Hp. Sehingga ketika melihat orang berbicara dengan Hp-nya dikira orang gila. Betul nggak? Jadi, jangan malu-malu ngobrol dengan komputer/laptop, intinya kita lebih up-to-date sob. :)

O,ya hampir lupa, untuk memerintah komputer kita hanya bisa menggunakan bahasa Inggris. Mungkin ini kelemahan software ini, karena belum bisa menggunakan bahasa Indonesia. Tetapi ini juga kelebihannya, karena kita bisa belajar bahasa Inggris yang benar dan fasih dalam pronunciation. Jadi kalau tidak benar pronunciation nya komputer akan bingung. Di sinilah kita jadi tahu bagaimana cara mengucapkan bahasa Inggris yang benar. Selain itu, Software ini tidak hanya bisa memerintah menjalankan sesuatu, tetapi juga mendektekan bacaan di Microsoft Word, Notepad, Wordpad dan software lainnya. Jadi apa yang kita ucapkan langsung ditulis oleh komputer. Cocok banget ni buat yang malas ngetik.haha..:D


3. Eviacam
Tak kalah menarik dan canggih juga sotware ini. Dengannya kita bisa menggerakkan kursor hanya dengan menggerakkan kepala ke kanan, ke kiri, ke atas, ke bawah. Menarik bukan? sekarang memang sudah zamannya pakai sensor gerak, seperti yang terdapat pada smartphone Samsung, bisa dengan sentuhan, cahaya, dan gerakan mata. Untuk yang punya PC/laptop cukup pakai gerakan kepala saja.hehe...


Kira-kira begitulah penjelasan ketiga software canggih yang sudah ada di dunia nyata. Kalau ada yang ingin softwarenya silakan berkomentar ataupun di tunggu postingan saya berikutnya tentang ketiga software tersebut. Sampai jumpa lagi..



~ Semoga Bermanfaat ~

Mau donasi lewat mana?

SeaBank - Saifullah (9016-9529-0071)

BRI - Saifullah (05680-10003-81533)

BCA Blu - Saifullah (007847464643)

JAGO - Saifullah (1060-2675-3868)

BSI - Saifullah (0721-5491-550)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan memberikan DONASI. Tekan tombol merah.
Seorang Guru Bahasa Inggris, Kreator Digital, Editor, Publisher, Advertiser, Blogger, Youtuber, Distributor, Desain Grafis, Web Developer, dan Programmer.

Posting Komentar

Popular Emoji: 😊😁😅🤣🤩🥰😘😜😔😪😭😱😇🤲🙏👈👉👆👇👌👍❌✅⭐
Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi ketika komentar kamu sudah di jawab.
Parse:

Gambar Quote Pre Kode



  • Home


  • Follow


  • MENU


  • Share


  • Comment
Cookie Consent
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.