🔔 Aktifkan notifikasi disini Google News

Membuat Shortcut Sendiri

Menampilkan icons di desktop adalah cara yang sangat mudah untuk membuka file yang sering kita gunakan. Namun hal tersebut akan memperlambat proses booting ketika membuka PC/Laptop. Oleh karena itu, kita harus meng-hide icon-iconnya. Tapi masalahnya, hal tersebut jadi malah mempersulit untuk membuka file yang akan kita gunakan, karena harus membuka file explorer >> desktop,Sangat lambat bukan? Nah, Oleh sebab itu saya akan memberikan cara yang sangat tepat untuk masalah ini.

Cara ini sudah lama saya gunakan karena saya tidak suka melihat banyak icon di desktop saya meskipun saya menggunakan windows 8. Dengan cara ini kita hanya menekan beberapa tombol yang sudah kita atur untuk membuka file yang kita inginkan. Contohnya kita ingin membuka microsoft word, kita hanya perlu menekan tombol Ctrl+Alt+W. Untuk menciptakan shortcut tersebut cukup mudah.
Caranya:
1. Klik kanan icon di desktop
2. Properties
3. Di kolom shortcut key, klik huruf atau angka yang kita sukai. Kalau saya menggunakan huruf awal dari aplikasi. Contoh: Word=W jadi Ctrl+Alt+W.
4. Ok

Selamat mencoba..!!

Mau donasi lewat mana?

SeaBank - Saifullah (9016-9529-0071)

BRI - Saifullah (05680-10003-81533)

BCA Blu - Saifullah (007847464643)

JAGO - Saifullah (1060-2675-3868)

BSI - Saifullah (0721-5491-550)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan memberikan DONASI. Tekan tombol merah.
Seorang Guru Bahasa Inggris, Kreator Digital, Editor, Publisher, Advertiser, Blogger, Youtuber, Distributor, Desain Grafis, Web Developer, dan Programmer.

Posting Komentar

Popular Emoji: 😊😁😅🤣🤩🥰😘😜😔😪😭😱😇🤲🙏👈👉👆👇👌👍❌✅⭐
Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi ketika komentar kamu sudah di jawab.
Parse:

Gambar Quote Pre Kode



  • Home


  • Follow


  • MENU


  • Share


  • Comment
Cookie Consent
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.