🔔 Aktifkan notifikasi disini Google News

Penyebab Ria Ricis dan Teuku Ryan Resmi Bercerai, Mertua Ikut Campur?

Penyebab Ria Ricis dan Teuku Ryan Resmi Bercerai, Mertua Ikut Campur?
Tugasiswa.com - Kasus perceraian antara Ria Ricis dan Teuku Ryan memang menarik perhatian banyak orang. Berikut adalah beberapa poin terkait gugatan cerai Ria Ricis ke Teuku Ryan berdasarkan Putusan Nomor 547/Pdt.G/2024/PA.JS yang beredar luas di media sosial:

Penyebab Perceraian

1. Hubungan tidak baik dengan mertua

Awal mula konflik rumah tangga antara Ria Ricis dan Teuku Ryan adalah karena hubungan mertua dan menantu yang tidak akur. 

Ibu Ryan sempat menyinggung perasaan Ria Ricis, yang menyebabkan hubungan Ricis dengan sang ibu mertua menjadi kurang baik. 

Hal ini berimbas pada hubungan Ricis dengan mantan suaminya. Pihak Ricis mengklaim bahwa Teuku Ryan membela sang ibu dan terus menerus mengungkit masalah tersebut setiap kali cekcok. 

Putusan mencatat, “Sejak kejadian itu Penggugat merasa Tergugat berubah sikapnya. Penggugat merasa tak diperhatikan, merasa tidak mendapatkan kasih sayang seutuhnya seperti sebelumnya”.

2. Komunikasi yang tidak baik dengan suami

Alasan cerai Ria Ricis dan mantan suaminya juga terjadi karena komunikasi yang tidak baik. Banyak poin gugatan yang menyebut bahwa keduanya sering cekcok.

Dokumen putusan mencakup 87 halaman dan menggambarkan deretan alasan Ria Ricis menggugat cerai Teuku Ryan pada 30 Januari 2024. 

Setelah Putusan Perceraian

Setelah sidang cerai, pengadilan mengabulkan seluruh gugatan Ria Ricis pada 2 Mei 2024. Perjalanan cinta mereka yang berawal dari titip salam hingga berujung ke pelaminan kini sedang di ujung tanduk. 

Setelah putusan cerai, Ria Ricis dan Teuku Ryan akan menghadapi perubahan besar dalam kehidupan mereka. Berikut beberapa hal yang mungkin terjadi setelah perceraian:

1. Pemisahan Fisik

Setelah putusan cerai, mereka akan tinggal terpisah secara fisik. Mereka mungkin harus mencari tempat tinggal baru dan membagi harta bersama.

2. Pengaturan Kewajiban Finansial

Pengadilan biasanya menetapkan kewajiban finansial, seperti nafkah anak dan pembagian harta bersama. Keduanya harus mematuhi ketentuan ini.

3. Perubahan dalam Hubungan dengan Anak

Jika mereka memiliki anak, perubahan besar akan terjadi dalam hubungan dengan anak-anak mereka. Mereka harus mencari cara untuk tetap berkomunikasi dan memastikan kesejahteraan anak-anak.

4. Emosi dan Penyesuaian

Perceraian adalah proses emosional yang sulit. Baik Ria Ricis maupun Teuku Ryan mungkin mengalami perasaan sedih, marah, atau kehilangan. Penyesuaian dengan kehidupan baru tanpa pasangan juga memerlukan waktu.

5. Kesempatan Baru

Meskipun perceraian adalah pengalaman yang sulit, ini juga membuka kesempatan baru. Keduanya dapat fokus pada pertumbuhan pribadi, karier, dan hubungan dengan orang lain.

Hikmah

Dari rumah tangga Ria Ricis dan Teuku Ryan kita bisa mengambil pelajaran bahwa:
  1. Komunikasi antara suami dan istri sangat penting dijaga dan pertahankan. Sekecil apapun masalahnya harus dikomunikasikan dengan baik. Jangan sampai diam-diaman, blokir satu sama lain kalau ada masalah, dan apa yang kurang berkenan diobrolkan dengan terbuka, buka dipendam sendiri.

  2. Mertua dan orang tua tidak boleh ikut campur rumah tangga anaknya. Banyak sekali ceramah dan riset yang menunjukkan bahwa sebagian besar rumah tangga hancur karena orang tua atau mertua yang ikut campur. Bahkan banyak ustadz melarang anak tinggal dengan orang tua dan melarang mertua untuk diam saja jika menemukan hal yang janggal pada rumah tangga anaknya.

  3. Banyaknya harta tidak bisa menjadi jaminan kebahagiaan dan keutuhan rumah tangga. Meskipun Ria Ricis bergelimang harta, tapi itu tidak mampu mencegah masalah datang dalam rumah tangga. Hal ini mematahkan pendapat bahwa harta mempu membawa kebahagian dalam rumah tangga.

  4. Turunkan ego masing-masing. Pada dasarnya masalah yang dialami oleh Ricis dan Ryan adalah masalah spele yang sering dialami oleh setiap orang yang berumah tangga. Cuma bedanya, sikap dalam menghadapi masalah tersebut belum matang dan masih mengedepankan ego kedua belah pihak, sehingga akan mudah rapuh dan berantakan.

Mau donasi lewat mana?

SeaBank - Saifullah (9016-9529-0071)

BRI - Saifullah (05680-10003-81533)

BCA Blu - Saifullah (007847464643)

JAGO - Saifullah (1060-2675-3868)

BSI - Saifullah (0721-5491-550)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan memberikan DONASI. Tekan tombol merah.
Seorang Guru Bahasa Inggris, Kreator Digital, Editor, Publisher, Advertiser, Blogger, Youtuber, Distributor, Desain Grafis, Web Developer, dan Programmer.

Posting Komentar

Popular Emoji: 😊😁😅🤣🤩🥰😘😜😔😪😭😱😇🤲🙏👈👉👆👇👌👍❌✅⭐
Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi ketika komentar kamu sudah di jawab.
Parse:

Gambar Quote Pre Kode



  • Home


  • Follow


  • MENU


  • Share


  • Comment
Cookie Consent
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.