🔔 Aktifkan notifikasi disini Google News

Cara Pindahkan Posisi Dark Mode Median UI 1.7

Cara Pindahkan Posisi Dark Mode Median UI 1.7
Tugasiswa.com - Median UI 1.7 ternyata belum user friendly. Buktinya saat tombol Dark Mode ditekan, pop up Appearance malah menutupi tombol Dark Mode. Sehingga, setelah kita memilih versi System / Dark / Light, sebagian pengunjung bingung cara menyembunyikannya.
Pelanggan saya juga banyak yang meminta ubahkan posisi pop up widget ini. Oleh sebab itu, berikut saya berikan solusinya.

Cara Pindah Posisi Pop Up Dark Mode

Tebalkan judul widget template Median UI v1.7 agar pengunjung lebih fokus, begini caranya:
  1. Buka Dashboard Blogger
  2. Klik Tema
  3. Tekan icon Segitiga Terbalik
  4. Pilih Edit HTML
    Cara Menghilangkan Snippet (Deskripsi Postingan) Median UI

  5. Lalu cari kode
    .setI:checked ~ .settB .iSett, .darkI:checked ~ .settB .iTheme, .bookI:checked ~ .settB .iBook, .setI:checked ~ .section .st.fc::after, .darkI:checked ~ .section .dc.fc::after, .bookI:checked ~ .section .bc.fc::after, .setI:checked ~ .darkI:checked ~ .section .dc.fc::after, .setI:checked ~ .bookI:checked ~ .section .bc.fc::after{opacity:1;visibility:visible}
  6. Ubah menjadi seperti ini
    .setI:checked ~ .settB .iSett, .darkI:checked ~ .settB .iTheme, .bookI:checked ~ .settB .iBook, .setI:checked ~ .section .st.fc::after, .darkI:checked ~ .section .dc.fc::after, .bookI:checked ~ .section .bc.fc::after, .setI:checked ~ .darkI:checked ~ .section .dc.fc::after, .setI:checked ~ .bookI:checked ~ .section .bc.fc::after{opacity:1;visibility:visible;top:30px}
  7. Simpan Tema
  8. Selesai

Keterangan

top:30px adalah kode untuk menambahkan jarak bagian atas agar widget yang muncul setelah menekan tombol Dark Mode ke bawah dan tidak menutupi tombol Dark Mode itu sendiri.

Setelah menambahkan kode ini, diharapkan pengunjung tidak bingung lagi cara untuk menutup fitur Dark Mode nya.

Pada dasarnya, tanpa tombol Dark Mode sebenarnya pop up tersebut bisa ditutup hanya dengan mengklik sembarangan ke daerah di luar pop up.

Namun tanpa adanya arahan dari pemilik blog, belum tentu semua pengunjung tahu caranya. Makanya tutorial di atas bisa meminimalisir kebingungan user yang bisa saja terjadi.


Demikian Cara Pindahkan Posisi Dark Mode Median UI 1.7, jika bermanfaat berikan bintang 5 di kotak Donasi. Semoga bermanfaat.

Mau donasi lewat mana?

SeaBank - Saifullah (9016-9529-0071)

BRI - Saifullah (05680-10003-81533)

BCA Blu - Saifullah (007847464643)

JAGO - Saifullah (1060-2675-3868)

BSI - Saifullah (0721-5491-550)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan memberikan DONASI. Tekan tombol merah.
Seorang Guru Bahasa Inggris, Kreator Digital, Editor, Publisher, Advertiser, Blogger, Youtuber, Distributor, Desain Grafis, Web Developer, dan Programmer.

Posting Komentar

Popular Emoji: 😊😁😅🤣🤩🥰😘😜😔😪😭😱😇🤲🙏👈👉👆👇👌👍❌✅⭐
Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi ketika komentar kamu sudah di jawab.
Parse:

Gambar Quote Pre Kode



  • Home


  • Follow


  • MENU


  • Share


  • Comment
Cookie Consent
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.