🔔 Aktifkan notifikasi disini Google News

21 Fakta Tentang Masjid Al Muhajirin Singkawang

21 Fakta Tentang Masjid Al Muhajirin Singkawang
Berikut ini ada 21 fakta menarik tentang Masjid Muhajirin Singkawang, yaitu:
1. Masjidnya  hanya berlokasi di tanah wakaf 993 m2 yang di wakafkan oleh Ustadz Muin Ahmad berlokasi di Jl. Muin Ahmad Rt 18/Rw 6 Sekip Lama Kecamatan Singkawang Tengah Kota Singkawang.

2. Alhamdulillah Pada Tahun 2020 Masjid mendapat Tambahan 610 m2 dari Pak.M.Baihaqi(Anak dari Ustadz Muin Ahmad) untuk di buat Pembangunan Rumah Tahfidz dan Rumah Singgah. 

3. Pengurus Masjid mendata tetangga sekitar masjid (Yang Masih Memerlukan Bantuan Sembako) InsyaAllah Tiap Bulan Masjid memliki Program MUBAH'S (Muhajirin Berbagi Sembako)

4. Masjid Memiliki Program MAMAM(Masjid Al Muhajirin Makan Makan) Selepas Solat Jumat, Makan Bersama di atas nampan dengan Nasi, Lauk dan dana swadaya dari jamaah. 

5. Masjid Memiliki Program Kajian Rutin setelah Sholat Magrib sampai Selesai di hari Selasa, Rabu dan Jumat. 

6.Masjid Juga Memotivasi Jamaah Untuk Bisa Berbahasa Arab dengan Program Belajar Bahasa Arab tiap hari Kamis selepas solat Magrib. 

7.Masjid Juga Terus Membina Jamaah Untuk Memperbaiki Bacaan Al Quran dalam program Intensif Kajian Perbaikan Baca Al Quran Setiap Hari Jumat selepas Solat Magrib. 

8.Pengurus Masjid tidak boleh memarahi anak-anak yang ramai di masjid, Berusaha untuk terus mengingatkan anak anak supaya baik solatnya, memberikan permen, dan kadang di siapkan buku buku bacaan yang menarik untuk anak anak. 

9. Kas masjid tidak pernah besar bahkan pernah Minus, di karenakan di gunakan untuk program program Amal Sholeh. 

10. Keterbukan Informasi Keuangan di masjid Muhajirin,tertulis di papan tulis dan di tulis di media sosial Masjid yaitu Facebook Masjid Al Muhajirin Singkawang. 

11.Masjid Memiliki Beberapa Media Sosial, Seperti Facebook, Instagram dan YouTube, Program Program Masjid di Update Terus di sana. 

12. Tidak ada gaji untuk Pengurus Masjid kecuali petugas kebersihan, karena gaji dari Allah tidak ada maksimalnya, sementara gaji manusia ada minimumnya (UMR).

13.Masjid Memiliki TPA (Taman Pendidikan Al Quran). 

14. Masjid buka 24 jam dan Masjid Ramah Anak. 

15. Masjid Memiliki UPZ (Unit Pengumpul Zakat) Menerima dan Menyalurkan Zakat, Sedekah, Infaq dan fidyah, InsyaAllah Masjid juga merencanakan membuka Baitul Maal yang lebih luas lagi pencangkupannya. 

16.Masjid Memiliki Program Qurban Berkah setiap Tahun nya dengan Harga Sapi dan Kambing yang paling murah(Terjangkau) , supaya memudahkan jamaah untuk berqurban tiap Tahunnya. 

17.CDMA (Celengan Dakwah Masjid Al Muhajirin) berbentuk celengan yang bisa di ambil di masjid dan di setor kembali di masjid. 

18.Masjid memiliki visi untuk pengkaderan Ustad dan menjadi pusat dakwah dengan menjadikan anak anak muda untuk mengisi Khutbah jumat dan menjadi Imam Solat. 

19.Masjid juga memiliki program Konsultasi Syariah  yang bertujuan memudahkan jamaah dalam bertanya perihal masalah agama melalui Telpon Dan Whatsapp yang di asuh oleh Dewan Penasehat syariah masjid. 

20.Masjid Memiliki program BEKAL-Mu(Bekam Al Muhajirin) yang bertujuan untuk menyehatkan jamaah. 

21.Masjid Memiliki Program Spesial Bulan Ramadhan yaitu Buka Bersama dengan Anak Tahfidz, dan Itikaf di 10 Malam Terakhir dengan program itikaf antara lain kajian perihal Hukum Waris,Solat malam 1 juz dan Gratis makan Sahur yang di siapakan oleh Pengurus Masjid.


*** ﷽ *** 

Info Program Masjid bisa menghubungi 
Ketua DKM masjid Ustadz Mursalin  
Rekening Bank Syariah Indonesia (kode bank 451) An Masjid Muhajirin 7142532788 
Dan ini alamat Masjid Muhajirin: Jl. Muin Achmad, Sekip Lama, Kec. Singkawang Tengah, Kota Singkawang, Kalimantan Barat 79113
____________________________________________
Ikuti kami di

Mau donasi lewat mana?

SeaBank - Saifullah (9016-9529-0071)

BRI - Saifullah (05680-10003-81533)

BCA Blu - Saifullah (007847464643)

JAGO - Saifullah (1060-2675-3868)

BSI - Saifullah (0721-5491-550)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan memberikan DONASI. Tekan tombol merah.
Seorang Guru Bahasa Inggris, Kreator Digital, Editor, Publisher, Advertiser, Blogger, Youtuber, Distributor, Desain Grafis, Web Developer, dan Programmer.

Posting Komentar

Popular Emoji: 😊😁😅🤣🤩🥰😘😜😔😪😭😱😇🤲🙏👈👉👆👇👌👍❌✅⭐
Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi ketika komentar kamu sudah di jawab.
Parse:

Gambar Quote Pre Kode



  • Home


  • Follow


  • MENU


  • Share


  • Comment
Cookie Consent
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.