🔔 Aktifkan notifikasi disini Google News

Template Blogger Yang Lebih Bagus Dibanding Median UI

Template Blogger Yang Lebih Bagus Dibanding Median UI
Saifullah.id
 - Beberapa waktu yang lalu saya sering membahas tutorial tentang Median UI 1.5 dan Median UI 1.6. Mulai dari membahas Bugs yang ada di Median UI, sampai ke cara mengatasi kelemahan, mengoptimasi kecepatan, dan memodifikasi tampilan serta fiturnya agar lebih menarik.

Jujur, saya sangat mengidolakan template Median UI karena berbeda dari template lainnya. Tapi ketika pembuatnya menghadirkan template Fletro, saya mulai goyah.

Saya berpikir ingin sekali memiliki template yang merupakan gabungan dari template Median UI dan Fletro. Saya sampai sudah menjadwalkan waktu untuk riset dan editing kedua template-nya.

Yang saya suka dari Median UI adalah fitur Main Menu yang ada di samping kiri. Sedangkan yang saya suka dari Fletro adalah Main Menu di atas dan widget Footer nya.

Eh, tiba-tiba ada salah satu pengunjung blog ini, namanya Siapa Dalam Kepalaku yang menanyakan tentang fitur Bookmarks pada artikel Cara Pasang Widget Bookmark di Postingan dan Header Blogger.
Saran: Sebaiknya kalau nulis komentar pakai nama Blog atau Brand kalian ya, supaya kalian bisa dikenal luas oleh banyak orang saat saya review begini. Lumayan untuk meningkatkan trafik blog dan Branding kan?
Katanya dia ada bugs pada fitur Bookmark yang saya bagikan, lebih jelasnya kalian bisa lihat komentar pada postingan tersebut.

Gara-gara itu akhirnya saya jadi tahu ternyata sudah ada orang yang bikin template gabungan dari Median UI dan Fletro. Saya langsung cari templatenya dan memang mantap.

Akhirnya saya langsung pasang karena memang dari awal saya pengen buat template kayak gini. Walaupun memang ada sebagian yang tidak sesuai ekspektasi sih.

Soalnya saya kan ingin menu di atas itu bisa di tambah submenu, tapi di template ini masih belum bisa begitu.

Namun, untungnya ada fitur baru lainnya, yaitu fitur tambah dan hapus Bookmarks dalam satu tombol, fitur pilih warna tema, ada aksen tertentu di pinggir widget dan bawah footer, dan banyak lagi yang lainnya.

Keren lah pokoknya meskipun setelah saya cek secara mendalam masih ada beberapa bagian yang perlu ditingkatkan dan dimodifikasi agar lebih sempurna dan keren.

Sampai saat ini saya masih mempelajari kodenya dan mengubah beberapa bagian yang saya rasa kurang menarik. Doakan saja supaya saya bisa membuat tampilan baru dan bisa membagikan tutorialnya di sini.

Btw, nama templatenya adalah Plus UI, kalian bisa melihat tampilan asli dan membelinya dari pembuatnya langsung di sini.

Mau donasi lewat mana?

SeaBank - Saifullah (9016-9529-0071)

BRI - Saifullah (05680-10003-81533)

BCA Blu - Saifullah (007847464643)

JAGO - Saifullah (1060-2675-3868)

BSI - Saifullah (0721-5491-550)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan memberikan DONASI. Tekan tombol merah.
Seorang Guru Bahasa Inggris, Kreator Digital, Editor, Publisher, Advertiser, Blogger, Youtuber, Distributor, Desain Grafis, Web Developer, dan Programmer.

11 komentar

Popular Emoji: 😊😁😅🤣🤩🥰😘😜😔😪😭😱😇🤲🙏👈👉👆👇👌👍❌✅⭐
  1. https://i.ibb.co/ZdXDWB0/6b547df3ebe1b4008f63ef37785e2f79.jpg
  2. tanya hu.. itu navigasi next-prev nya otomatis atau manual ya?
    1. Otomatis kak
    2. boleh di share hu tutorialnya 🙏 terimakasih...
  3. Bang reques cara membuat kometar di header bar
    1. Tutorialnya udah dibuat tahun kemarin 👉 https://www.saifullah.id/2021/11/cara-membuat-widget-recent-comment.html
  4. Min template nya pake linsensi gak?
    1. Template original pakai lisense
  5. Kalo mau beli bayarnya via apa ya?
    1. PayPal
  6. bg, link yang di share dengan domain https://www.saifullah.id/ itu sudah gak aktif.. perbaharui segera atau transfer link aja dari domain lama ke domain baru...
Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi ketika komentar kamu sudah di jawab.
Parse:

Gambar Quote Pre Kode



  • Home


  • Follow


  • MENU


  • Share


  • Comment
Cookie Consent
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.