🔔 Aktifkan notifikasi disini Google News

Kunci Jawaban 96. M05.25.U14 Simulasi EDM pada aplikasi untuk TIM

Kunci Jawaban 96. M05.25.U14 Simulasi EDM pada aplikasi untuk TIM
Saifulah.id
 - Semua guru akan mendapatkan soal sama, hanya saja nomor urutnya diacak. Jadi baca dulu semua soal di bawah ini dengan teliti, baru kemudian kerjakan soal yang ada di website atau aplikasi.


INSTRUKSI SOAL

SIMULASI PENGISIAN INSTRUMEN EDM

 

Petunjuk Simulasi:

  1. Carilah rekan kerja, lalu buatlah kelompok yang terdiri dari kepala, bendahara, dan operator madrasah  sebagai Tim Penjaminan Mutu (TPM).
  2. Anggota kelompok membaca dan mempelajari profil dan deskripsi madrasah, serta mempelajari file dokumen bukti fisik yang tersedia di folder yang terlampir di bawah ini.
  3. Tim melakukan diskusi untuk menyepakati tingkat capaian masing-masing indikator berdasarkan deskripsi dan ketersediaan bukti fisik yang ada (Untuk simulasi ini hanya akan menggunakan contoh dan bukti fisik jenjang MTs)
  4. Tim melakukan pengisian tabel EDM dengan uraian deskripsi pada setiap indikator dan menentukan skor yang tepat  yaitu 1,2,3, atau 4 berdasarkan deskripsi dan sampel bukti fisik dengan lembar kerja tersendiri (Lembar Kerja terlampir)
  5. Tim melakukan simulasi pengisian instrumen EDM dengan aplikasi EDM (di dalam aplikasi eRKAM) melalui:  https://erkam-latihan.kemenag.go.id
  6. Lakukan proses registrasi dan verifikasi terlebih dahulu untuk dapat menggunakan aplikasi https://erkam-latihan.kemenag.go.id
  7. Bendahara dan/operator/staf madrasah mengunggah bukti fisik yang sesuai, mengisi deskripsi kemudian memilih tingkat capaian yang sesuai dalam aplikasi EDM Versi-2 untuk kesemua indikator.
  8. Setelah semua indikator terisi oleh bendahara/operator/staf, kemudian tim melihat skor hasil penilaian dan rekomendasi umum.
  9. Peserta  membaca daftar program dan kegiatan dari aplikasi EDM, mendiskusikan daftar program dan kegiatan yang perlu diprioritaskan dengan cara diberi tanda centang (v). Setelah itu peserta menekan tombol simpan.
  10. Peserta yang berperan sebagai kepala madrasah memeriksa hasil isian EDM, termasuk rekomendasi prioritas kegiatan. Apabila tidak ada yang perlu didiskusikan lagi maka kepala madrasah menekan tombol menyetujui hasil isian tim dalam aplikasi EDM.
  11. Dari hasil pengisian instrumen EDM, peserta memilih jawaban yang tepat dari hasil isian pada soal berikut dan mengunduh grafik capaian  dalam penugasan LMS ini.

 

STUDI KASUS

Dalam studi kasus yang sudah disiapkan dengan menggunakan satu jenjang  saja, yaitu jenjang MTs.

 

MTS ABC (lihat deskripsi dan bukti fisik disini)

 

LEMBAR KERJA

Lembar kerja untuk diskusi pengisian deskripsi dan skor butir dapat diunduh atau membuat salinan disini (klik --> DISINI)


SOAL DAN KUNCI JAWABAN

1.

Berapakah nilai SKPM untuk A. Aspek Kedisiplinan MTs ABC?

A
70-79
B
80-85
C
85-94
D
95-100


2.
Berapakah nilai SKPM untuk B. Aspek Pengembangan Diri Guru dan Tenaga Kependidikan MTs ABC?
A
20 - 40
B
41 - 60
C
61 - 80
D
81 - 100


3.

Berapakah nilai SKPM untuk C. Aspek Persiapan, Pelaksanaan dan Penilaian Proses Pembelajaran MTs ABC?

A
56-64
B
66-74
C
75-80
D
81-94


4.
Berapakah nilai SKPM untuk D. Aspek Sarana dan Prasarana MTs ABC?
A
20-40
B
41-60
C
61-80
D
81-100


5.
Berapakah nilai SKPM untuk E. Aspek Pembiayaan MTs ABC?
A
20-40
B
41-60
C
61-80
D
81-100


6.

Silakan mengunggah Diagram Hasil EDM dengan memasukan tautan berkas di bawah ini atau menyalin tautannya di kolom jawaban di bawah. 

 

Selamat menaklukan petualangan ini!


Jika Bapak/Ibu guru mengikuti semua kunci jawaban yang ada, bisa dipastikan akan mendapat nilai 88. Tapi jika ingin mendapatkan nilai yang lebih tinggi, sebaiknya di kerjakan sendiri saja. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi.

Mau donasi lewat mana?

SeaBank - Saifullah (9016-9529-0071)

BRI - Saifullah (05680-10003-81533)

BCA Blu - Saifullah (007847464643)

JAGO - Saifullah (1060-2675-3868)

BSI - Saifullah (0721-5491-550)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan memberikan DONASI. Tekan tombol merah.
Seorang Guru Bahasa Inggris, Kreator Digital, Editor, Publisher, Advertiser, Blogger, Youtuber, Distributor, Desain Grafis, Web Developer, dan Programmer.

Posting Komentar

Popular Emoji: 😊😁😅🤣🤩🥰😘😜😔😪😭😱😇🤲🙏👈👉👆👇👌👍❌✅⭐
Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi ketika komentar kamu sudah di jawab.
Parse:

Gambar Quote Pre Kode



  • Home


  • Follow


  • MENU


  • Share


  • Comment
Cookie Consent
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.