🔔 Aktifkan notifikasi disini Google News

Terjemahan Cerita The Lion and the Mouse


The Lion and the Mouse


Once when a lion, the king of the jungle, was asleep, a little mouse began running up and down on him. This soon awakened the lion, who placed his huge paw on the mouse, and opened his big jaws to swallow him.

“Pardon, O King!” cried the little Mouse, “Forgive me this time. I shall never repeat it and I shall never forget your kindness. And who knows, I may be able to do you a good turn one of these days!”

The Lion was so tickled by the idea of the mouse being able to help him that he lifted his paw and let him go.

Sometime later, a few hunters captured the lion, and tied him to a tree. After that they went in search of a wagon, to take him to the zoo.

Just then the little mouse happened to pass by. On seeing the lion’s plight, he ran up to him and gnawed away the ropes that bound him, the king of the jungle. 

“Was I not right?” said the little mouse, very happy to help the lion.

TERJEMAHAN

Suatu ketika seekor singa, sang raja hutan, sedang tertidur, seekor tikus kecil mulai berlari turun naik di atasnya. Hal ini segera membangunkan singa, sampai dia meletakkan cakarnya yang besar pada tikus, dan membuka rahangnya yang besar untuk menelannya.

"Maaf, oh Raja!" teriak Tikus kecil, “Maafkan aku kali ini. Saya tidak akan pernah mengulanginya dan saya tidak akan pernah melupakan kebaikan Anda. Dan siapa tahu, saya mungkin bisa membantu Anda suatu hari nanti! "

Singa itu begitu tergelitik oleh gagasan bahwa tikus itu dapat membantunya sehingga dia mengangkat cakarnya dan melepaskannya.

Beberapa waktu kemudian, beberapa pemburu menangkap singa itu, dan mengikatnya ke pohon. Setelah itu mereka pergi mencari gerobak, untuk membawanya ke kebun binatang.

Saat itu tikus kecil itu kebetulan lewat. Saat melihat penderitaan singa, dia berlari ke arahnya dan menggerogoti tali yang mengikatnya, raja hutan.

“Apakah saya tidak benar?” kata tikus kecil, sangat senang membantu singa.

Kesimpulan

Pesan moral yang bisa kita ambil dari cerita The Lion and the Mouse adalah:
  1. Jangan meremehkan orang lain meskipun kelihatannya dia lebih lemah dari kita
  2. Berbuat baiklah kepada siapapun karena kebaikan yang kita berikan bisa pasti akan dapat balasan juga, jika tidak dari orang tersebut bisa jadi kita dapat kebaikan dari orang lain. Sesuai kata pepatah, "Kita akan memanen apa yang kita tuai atau tanam"

Selain pembahasan di atas, kalian bisa menemukan pembahasan lainnya dengan menekan tombol berikut:
Kelas 7 Kelas 8 Kelas 9 Kelas 10 Kelas 11 Kelas 12

Mau donasi lewat mana?

SeaBank - Saifullah (9016-9529-0071)

BRI - Saifullah (05680-10003-81533)

BCA Blu - Saifullah (007847464643)

JAGO - Saifullah (1060-2675-3868)

BSI - Saifullah (0721-5491-550)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan memberikan DONASI. Tekan tombol merah.
Seorang Guru Bahasa Inggris, Kreator Digital, Editor, Publisher, Advertiser, Blogger, Youtuber, Distributor, Desain Grafis, Web Developer, dan Programmer.

Posting Komentar

Popular Emoji: 😊😁😅🤣🤩🥰😘😜😔😪😭😱😇🤲🙏👈👉👆👇👌👍❌✅⭐
Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi ketika komentar kamu sudah di jawab.
Parse:

Gambar Quote Pre Kode



  • Home


  • Follow


  • MENU


  • Share


  • Comment
Cookie Consent
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.