🔔 Aktifkan notifikasi disini Google News

Perbedaan USB tethering dan Wi-Fi hotspot

Tahukah kamu apa itu USB tethering dan Wi-Fi hotspot? Kedua fasilitas tersebut terdapat pada Smartphone maupun Blackberry. Itu sangat berguna untuk membagikan koneksi internet kita kepada orang lain. Namun, tahukah kamu perbedaannya? Jika belum, kamu harus tahu karena ini sangat berguna untuk mempercepat koneksi internet yang kamu bagikan. Sebenarnya saya juga baru mengetahui perbedaannya sekarang dari pengalaman saya dalam menggunakan Smartphone yang saya miliki. Padahal sudah lama saya merasakan perbedaan tersebut tetapi tidak saya sadari sampai pada malam ini.
USB, Tethering
Sebelumnya saya akan menjelaskan apa itu USB tethering karena di sini saya tidak sempat untuk mengupload gambarnya. USB tethering adalah cara berbagi koneksi internet dengan menggunakan kabel data. Dalam beberapa artikel yang pernah saya baca, fasilitas ini sangat dianjurkan bagi pengguna Smartphone untuk berbagi koneksi karena dengan menggunakan kabel data radiasi dari Smartphone tidaklah besar dan tidak menyebabkan hp cepat panas. Tapi, sayangnya cara ini memiliki kekurangan yang sangat fatal bagi pengguna, karena ini akan menyebabkan jaringan internet yang di terima oleh client/penerima akan lambat.

Selain USB tethering, kita juga mengenal yang namanya Wi-Fi hotspot. Fasilitas ini sangat membuat pengguna nyaman. Tanpa susah mencolokkan kabel USB dan jarak yang digunakan cukup jauh, sehingga mudah menggunakannya dimanapun. Di samping itu, kecepatan yang dihasilkan sangat cepat dibanding menggunakan USB. Tapi sayang, para ilmuan menyatakan bahwa, radiasi yang ditimbulkan WiFi jauh lebih besar dibanding menggunakan kabel USB.

Nah, setelah mendengar penjelasan dari pengalaman saya, terserah pada diri masing-masing untuk menggunakan fassilitas yang mana yang lebih nyaman. O,ya sebagai tamabahan saja Wi-Fi jangan di baca "waifi" ya tetapi "waifai". Mengapa? karena kebanyakan orang salah dalam mengucapkan kata tersebut. Kata tersebut sama dengan pengucapan Sci-Fi. Bisa dilihat di kamus yang memiliki pronunciation.

Semoga bermanfaat..!! :)

Mau donasi lewat mana?

SeaBank - Saifullah (9016-9529-0071)

BRI - Saifullah (05680-10003-81533)

BCA Blu - Saifullah (007847464643)

JAGO - Saifullah (1060-2675-3868)

BSI - Saifullah (0721-5491-550)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan memberikan DONASI. Tekan tombol merah.
Seorang Guru Bahasa Inggris, Kreator Digital, Editor, Publisher, Advertiser, Blogger, Youtuber, Distributor, Desain Grafis, Web Developer, dan Programmer.

2 komentar

Popular Emoji: 😊😁😅🤣🤩🥰😘😜😔😪😭😱😇🤲🙏👈👉👆👇👌👍❌✅⭐
  1. Makasih gan untuk informasinya, sangat membantu :)
    http://goo.gl/lTbc2h
  2. Sama-sama Dewii :)
Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi ketika komentar kamu sudah di jawab.
Parse:

Gambar Quote Pre Kode



  • Home


  • Follow


  • MENU


  • Share


  • Comment
Cookie Consent
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.