🔔 Aktifkan notifikasi disini Google News

Kunci Jawaban Soal Bahasa Inggris Chapter 5 Task 3 Halaman 75

Kunci Jawaban Soal Bahas Inggris Chapter 5 Task 3 Halaman 75
Saifullah.id
- Sekarang kita akan masuk ke pembahasan soal pada Chapter 5 Task 3 di hal 75 pada Buku Bahasa Inggris Kelas X (sepuluh) SMA / SMK / MA / MAK. Soal latihan 3 ini terbilang paling singkat dibanding yang lain. Tapi di sini kita diminta untuk mencari persamaan dari ketiga teks yang pernah kita bahas sebelumnya.


Task 3:
Read again text 1 (Tanjung Puting National Park) and text 2 (Taj Mahal) in chapter 4. Compare those texts with the text about Niagara Falls. Find the similarities among those three texts.
Baca lagi teks 1 (Taman Nasional Tanjung Puting) dan teks 2 (Taj Mahal) di bab 4. Bandingkan teks-teks itu dengan teks tentang Air terjun Niagara. Temukan persamaan di antara ketiga teks tersebut

 CARA MENGERJAKAN 

  1. Baca ulang ketiga teks tersebut. Agar lebih mudah, silakan klik judul dibawah untuk pergi mengunjungi teks beserta terjemahan yang pernah kita bahas dulu.
    Tanjung Puting National Park
    Taj Mahal
    Visiting Niagara Falls
  2. Lalu coba perhatikan struktur kalimatnya, isi bacaannya, dan tense yang digunakan apakah sama atau berbeda?
  3. Bila perlu cari persamaan tentang noun prhrase, adjective, dll. Semakin banyak persamaan yang kalian temukan, maka akan semakin bagus.

 KUNCI JAWABAN 

Similarities:
  1. The three texts are all descriptive texts. The writers of the three texts describe the attractiveness or beauty of the places so that people can get the (mental) picture about it.
  2. The three texts use the same text structure: Introductory (opening) paragraph, supporting paragraphs, and concluding (closing) paragraph. Only the second text which is about Taj Mahal does not use a separate closing paragraph.
  3. In the three texts, simple present tense is used dominantly. Noun phrases are also used frequently. Several sentences are written using passive voice.
  4. …………….. (Students may find another similarity)
Kesamaan:
  1. Ketiga teks tersebut semuanya adalah teks deskriptif. Penulis ketiga teks tersebut mendeskripsikan daya tarik atau keindahan suatu tempat sehingga orang bisa mendapatkan gambaran (mental) tentangnya.
  2. Ketiga teks tersebut menggunakan struktur teks yang sama: paragraf pengantar (pembukaan), paragraf pendukung, dan paragraf penutup (penutup). Hanya teks kedua tentang Taj Mahal tidak menggunakan paragraf penutup terpisah.
  3. Dalam ketiga teks tersebut, simple present tense digunakan secara dominan. Frase kata benda juga sering digunakan. Beberapa kalimat ditulis menggunakan kalimat pasif.
  4. …………….. (Siswa mungkin menemukan kesamaan lain)

Jadi nomor 4, 5, 6 dan seterusnya bisa kalian tambahkan sendiri jika kalian menemukan persamaan yang lain. 

Meskipun perintah soalnya hanya meminta persamaan saja, tapi tidak ada salahnya saya berikan perbedaan mencolok dari ketiga teks bacaan tersebut yaitu:

Differences:
  1. The three texts describe different objects: Tanjung Putting National Park, Taj Mahal, and Niagara Falls.
Perbedaan:
  1. Ketiga teks tersebut menjelaskan objek yang berbeda: Taman Nasional Tanjung Puting, Taj Mahal, dan Air Terjun Niagara.
Selain soal di atas, kalian juga bisa menemukan pembahasan soal bahasa inggris kelas 10 lainnya dengan menekan ini 👉 PEMBAHASAN SOAL

Selain pembahasan di atas, kalian bisa menemukan pembahasan lainnya dengan menekan tombol berikut:
Kelas 7 Kelas 8 Kelas 9 Kelas 10 Kelas 11 Kelas 12

Mau donasi lewat mana?

SeaBank - Saifullah (9016-9529-0071)

BRI - Saifullah (05680-10003-81533)

BCA Blu - Saifullah (007847464643)

JAGO - Saifullah (1060-2675-3868)

BSI - Saifullah (0721-5491-550)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan memberikan DONASI. Tekan tombol merah.
Seorang Guru Bahasa Inggris, Kreator Digital, Editor, Publisher, Advertiser, Blogger, Youtuber, Distributor, Desain Grafis, Web Developer, dan Programmer.

Posting Komentar

Popular Emoji: 😊😁😅🤣🤩🥰😘😜😔😪😭😱😇🤲🙏👈👉👆👇👌👍❌✅⭐
Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi ketika komentar kamu sudah di jawab.
Parse:

Gambar Quote Pre Kode



  • Home


  • Follow


  • MENU


  • Share


  • Comment
Cookie Consent
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.