🔔 Aktifkan notifikasi disini Google News

Pembahasan Soal B.Inggris Chapter 9: The Battle of Surabaya (Hal 126-127) Kelas 10

Fill in the blanks with the right word. Don’t forget to change the verbs into past tense when necessary
* VOCABULARY
Fill in the blanks with the right word. Don’t forget to change the verbs into past tense when necessary
  1. The freedom fighters were forced to surrender, but their faith in God and people’s dream strengthened them to keep on fighting against the aggressors.
  2. The defiant militia refused to obey the British army’s instruction to surrender their weaponry to them.
  3. The city was under siege so that nobody could get in or get out of the city. Luckily, the people depended on no one for their food.
  4. To ensure that they would win the battle, the foreign army sent reinforcement to the battle ground, some of which include weaponry and logistical support.
  5. Do not betray me. Be loyal to our agreement. Your betrayal will anger me. I can be really angry, and that can mean that there will be no more collaboration between us.
  6. Last week, teenagers rallied in the center of the city to support the beginning of bike-to-school program. They all came riding their bicycles.
  7. The defeat in the Battle of Surabaya hampered the militia movement only for a while. The heroic spirit had spread out and inflamed others to continue fighting for the country’s independence.
  8. The militia advanced secretly to take back the conquered city from the aggressor.
  9. On every November 10, my school holds a ceremony in remembrance of our national heroes. We pray together and I usually go to the library to read again the biography of General Sudirman and then pray for him. He is my favorite hero.
  10. Do not surrender to life problems. Keep on looking for the best solutions. Our responsibility is to do our best, and leave the rest to God.
  11. Students from many schools held a mass rally to protest the rampant corruption and demanded the corruptors in that institution to be arrested.
  12. Priski’s mother told her to drop out from school because Priski’s father died last month. Priski refused that because she knows that education is important for her future. She helps her mother earns money by making some snack that she sells in the school canteen every day

 TERJEMAHAN 
* KOSA KATA
Isi bagian yang kosong dengan kata yang tepat. Jangan lupa untuk mengubah kata kerja menjadi lampau saat diperlukan
  1. Para pejuang kemerdekaan dipaksa untuk menyerah, tetapi iman mereka kepada Tuhan dan impian orang-orang memperkuat mereka untuk terus berjuang melawan para penyerang.
  2. Milisi yang menentang menolak untuk mematuhi instruksi tentara Inggris untuk menyerahkan persenjataan mereka kepada mereka.
  3. Kota itu dikepung sehingga tidak ada yang bisa masuk atau keluar dari kota. Untungnya, orang-orang tidak bergantung pada siapa pun untuk makanan mereka.
  4. Untuk memastikan bahwa mereka akan memenangkan pertempuran, tentara asing mengirim pasukan ke medan perang, beberapa di antaranya termasuk persenjataan dan dukungan logistik.
  5. Jangan mengkhianati saya. Setia pada perjanjian kami. Pengkhianatanmu akan membuatku marah. Saya bisa benar-benar marah, dan itu bisa berarti bahwa tidak akan ada lagi kolaborasi di antara kami.
  6. Pekan lalu, remaja berunjuk rasa di pusat kota untuk mendukung dimulainya program sepeda ke sekolah. Mereka semua datang mengendarai sepeda.
  7. Kekalahan dalam Pertempuran Surabaya menghambat gerakan milisi hanya untuk sementara waktu. Semangat heroik telah menyebar dan membuat orang lain terus berjuang untuk kemerdekaan negara.
  8. Milisi maju diam-diam untuk mengambil kembali kota yang ditaklukkan dari penyerang.
  9. Pada setiap 10 November, sekolah saya mengadakan upacara untuk mengenang pahlawan nasional kita. Kami berdoa bersama dan saya biasanya pergi ke perpustakaan untuk membaca lagi biografi Jenderal Sudirman dan kemudian berdoa untuknya. Dia adalah pahlawan favorit saya.
  10. Jangan menyerah pada masalah hidup. Terus mencari solusi terbaik. Tanggung jawab kita adalah melakukan yang terbaik, dan menyerahkan sisanya kepada Tuhan.
  11. Siswa dari banyak sekolah mengadakan rapat umum untuk memprotes korupsi yang merajalela dan menuntut para koruptor di lembaga itu untuk ditangkap.
  12. Ibu Priski menyuruhnya putus sekolah karena ayah Priski meninggal bulan lalu. Priski menolak itu karena dia tahu bahwa pendidikan itu penting untuk masa depannya. Dia membantu ibunya menghasilkan uang dengan membuat beberapa makanan ringan yang dia jual di kantin sekolah setiap hari.

Selain pembahasan di atas, kalian bisa menemukan pembahasan lainnya dengan menekan tombol berikut:
Kelas 7 Kelas 8 Kelas 9 Kelas 10 Kelas 11 Kelas 12

Mau donasi lewat mana?

SeaBank - Saifullah (9016-9529-0071)

BRI - Saifullah (05680-10003-81533)

BCA Blu - Saifullah (007847464643)

JAGO - Saifullah (1060-2675-3868)

BSI - Saifullah (0721-5491-550)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan memberikan DONASI. Tekan tombol merah.
Seorang Guru Bahasa Inggris, Kreator Digital, Editor, Publisher, Advertiser, Blogger, Youtuber, Distributor, Desain Grafis, Web Developer, dan Programmer.

Posting Komentar

Popular Emoji: 😊😁😅🤣🤩🥰😘😜😔😪😭😱😇🤲🙏👈👉👆👇👌👍❌✅⭐
Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi ketika komentar kamu sudah di jawab.
Parse:

Gambar Quote Pre Kode



  • Home


  • Follow


  • MENU


  • Share


  • Comment
Cookie Consent
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.