🔔 Aktifkan notifikasi disini Google News

Cara Memperbaiki Aplikasi/Permainan yang Menjadi Ganda

Hasil gambar untuk dual aplikasi
Tips ini khusus untuk HP sonyericcson [SE] yang file aplikasi/permainan tiba-tiba menjadi ganda atau lebih dari 1 file. Bisa terbayang bagaimana kalo di hp kita terdapat 50 aplikasi kan? Wah bisa-bisa menjadi 1000 bahkan lebih. Biasanya penggandaan aplikasi berjumlah genap. Anehnya filenya juga susah di hapus/bahkan tidak bisa sama sekali. Jika kita memaksa untuk menghapus salah satu file, biasanya malah aplikasinya jadi error atau tidak bisa di jalankan Mungkin diantara kalian atau teman kalian pernah mengalami hal seperti di atas. Jangan panik dulu, Kita coba pakai cara manual saja. Sebenarnya cukup gampang.

CARA 1
  1. Buka menu aplikasi/permainan.
  2. Pilih salah satu dari file yang menjadi ganda tadi.
  3. Pindah kan file nya ke memory hp, (soalnya biasanya aplikasi/permainan yg menjadi ganda tersimpan di kartu memory).
  4. Biasanya proses pertama gagal, kita ulangi lagi, tapi jangan keluar dari menu.
  5. Percobaan kedua biasanya juga gagal, kita ulangi cara diatas sekali lagi dan jangan keluar dari menu/folder aplikasi, harap tunggu.
  6. Taraa.. aplikasi menjadi satu lagi, tapi ada juga yang tetap ganda, namun cuma ada satu file yg memakai icon/logo app,selain yang tidak pakai icon boleh dihapus atau nanti juga hilang sendiri , Jangan lupa setelah terpindah ke hp filenya di pindah lagi ke kartu memory.


Trick ini sudah saya uji di hp SE k800i, w200i berhasil. Saran dari saya ''JANGAN MENYIMPAN/MENGOLEKSI APP/PERMAINAN TERLALU BANYAK'' hapus aplikasi yang kiranya jarang dibuka/dipakai.


CARA 2
  1. Buka M2(memory external), kemudian copy semua file yang ada di folder ams, letaknya di F:\system\ams(untuk membackup data biar tidak hilang)
  2. Masukkan lagi ke HP, lalu buka folder application tar pilih salah satu aplikasi yang ganda, selanjutnya pilih more > move to phone kalau bisa pindah ke memory HP langsung hapus aplikasi itu. Kalau tidak bisa pindah ke memory HP pilih aplikasi ganda yang lain sampai bisa pindah ke HP.
  3. Setelah dihapus maka semua aplikasinya akan hilang.
  4. Tar aplikasi yang udah didelete tadi copy dari komputer, cari file yang extensinya kalau tidak salah nama_aplikasi.jar# ada 2 macam file seperti itu. Pilih yang KB(kilo byte)-nya paling banyak.
  5. Terus di HP buka file .jar# tersebut untuk instal aplikasi lagi.

Mau donasi lewat mana?

SeaBank - Saifullah (9016-9529-0071)

BRI - Saifullah (05680-10003-81533)

BCA Blu - Saifullah (007847464643)

JAGO - Saifullah (1060-2675-3868)

BSI - Saifullah (0721-5491-550)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan memberikan DONASI. Tekan tombol merah.
Seorang Guru Bahasa Inggris, Kreator Digital, Editor, Publisher, Advertiser, Blogger, Youtuber, Distributor, Desain Grafis, Web Developer, dan Programmer.

Posting Komentar

Popular Emoji: 😊😁😅🤣🤩🥰😘😜😔😪😭😱😇🤲🙏👈👉👆👇👌👍❌✅⭐
Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi ketika komentar kamu sudah di jawab.
Parse:

Gambar Quote Pre Kode



  • Home


  • Follow


  • MENU


  • Share


  • Comment
Cookie Consent
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.