🔔 Aktifkan notifikasi disini Google News

Cara Mempelajari Teknik Sulap

Cara Mempelajari Sulap
Sulap adalah merupakan suatu seni pertunjukkan yang banyak diminati setiap orang di dunia. Sulap banyak dikatakan oleh banyak orang sebagai Magis / Magic, trik / ilusi atau mereka yang memiliki keahlian tertentu atau dalam bahasa keseharian disebut ilmu supranatural. Sulap adalah gabungan seni pertunjukkan dari berbagai seni tari, seni musik, seni rupa, dan berbagai disiplin ilmu yang ada, misalnya ilmu fisika, ilmu biologi, ilmu kimia, ilmu psikologi, dan lain-lain.

Seni sulap itu dapat dibagi menjadi 2 kelompok besar, yaitu :
1. Sulap yang dapat ditonton dari jarak dekat (Close Up Magic). Bentuk sulap jarak dekat ini yang tampak paling hidup dan dapat dilakukan di mana saja. Pesulap yang memainkannya seolah-olah tidak ada batas atau jarak sudut pandang dengan penontonnya. Sulap yang dimainkan disini adalah teknik sulap dengan menggunakan alat-alat yang sederhana seperti: sapu tangan, uang kertas maupun koin, pensil, rokok, kartu, buku, kertas, dll
2. Sulap untuk konsumsi panggung (Stage/Parlor); Adalah sulap pada acara-acara tertentu atau acara-acara besar dan dilakukan di panggung atau di ruangan khusus. Sulap seperti ini mempunyai jumlah penonton yang lebih banyak. Efek yang dihasilkan lebih besar dari Close Up Magic. Pada umumnya menggunakan alat-alat sulap yang cukup besar agar jelas terlihat oleh penonton. Dan dengan menggunakan peralatan dan teknologi canggih, maka pesulap dapat menampilkan ilusi yang besar dan hebat.

Sulap memiliki beberapa kategori , diantaranya :
  • Sleight of hand adalahPermainan yang mengandalkan kecepatan tangan pesulap untuk menghilangkan dan memunculkan suatu benda
  • Tricks adalah Permainan dengan mengandalkan peralatan sulap untuk menghilangkan, memindahkan, memunculkan, mengubah dan sebagainya suatu benda.
  • Illusion adalah Kemahiran menggunakan peralatan ilusi untuk membuat sesuatu yang mustahil seolah-olah benar terjadi.
  • Mentalism adalah Kemahiran yang merupakan kekuatan spesial untuk dapat memprediksi, menemukan, mengubah, menggerakkan, dll, suatu benda, sering kali berdasarkan prinsip matematika, fisika, kimia, psikologis dan dapat dijelaskan secara logis.
  • Escapetology adalah Kemahiran membebaskan diri dari berbagai ikatan dan belenggu pada berbagai keadaan selama waktu tertentu.
  • Cardician adalah Kemahiran memainkan kartu untuk dapat menemukan kartu yang dipilih, menghilangkan kartu, mengubah kartu, dll.
  • Bizarre adalah Kemahiran menggunakan cerita dan kata-kata untuk menyentuh perasaan penonton secara mendalam. Acapkali menggunakan peralatan2 yang berkaitan dengan hal2 mistis, alam roh dan alam gaib.
  • Pick Pocket merupakan Kemahiran “memindahkan” barang yang dimiliki atau dipakai orang lain, tetapi hanya sebagai hiburan dan tidak bermaksud mencuri.
  • Balloon Twisting yaitu Kemahiran meniup dan menekuk balon untuk dibentuk menjadi berbagai macam benda seperti binatang, bunga, topi dll.
  • Ventriloquism ialah Kemahiran ini lebih dikenal dengan “sulap suara” atau “suara perut”, yang menimbulkan kesan boneka/benda dapat hidup dan berbicara.
  • Extreme merupakan Kemampuan Sulap Dengan Mengandalkan Otot/Ekstrem
  • MotivMagic adalah Kemahiran dan Kemampuan Sulap yang diintegrasikan di dalam suatu kelas pelatihan. Seperti Motivasi, Kepemimpinan, Kerjasama Tim, Penjualan, dll.
  • Street Magic adalah Kemahiran untuk bermain sulap dalam media apapun yang di temui dalam kehidupan sehari-hari, dalam perkembangannya street magic lebih mendominasi, karena apapun dapat dilakukan dimanapun, dan pada siapapun.
  • Magic Assistant ialah Peran seorang asisten dapat mencakup memegang alat peraga yang digunakan oleh seorang penyihir,pergeseran naik atau turun panggung, dan berfungsi sebagai alat peraga yang hidup dalam ilusi yang melibatkan manipulasi tubuh manusia.
  • Micromagic atau close-up adalah Micromagic atau close-up meja sulap atau sulap adalah sulap yang dilakukan dalam suasana akrab biasanya tidak lebih dari sepuluh-kaki (tiga meter) jarak dari salah satu pembaca dan yang biasanya dilakukan sambil duduk di sebuah meja
Bagi yang tertarik belajar sulap, bisa belajar sulap secara online, Klik tombol dibawah ini:

Mau donasi lewat mana?

SeaBank - Saifullah (9016-9529-0071)

BRI - Saifullah (05680-10003-81533)

BCA Blu - Saifullah (007847464643)

JAGO - Saifullah (1060-2675-3868)

BSI - Saifullah (0721-5491-550)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan memberikan DONASI. Tekan tombol merah.
Seorang Guru Bahasa Inggris, Kreator Digital, Editor, Publisher, Advertiser, Blogger, Youtuber, Distributor, Desain Grafis, Web Developer, dan Programmer.

Posting Komentar

Popular Emoji: 😊😁😅🤣🤩🥰😘😜😔😪😭😱😇🤲🙏👈👉👆👇👌👍❌✅⭐
Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi ketika komentar kamu sudah di jawab.
Parse:

Gambar Quote Pre Kode



  • Home


  • Follow


  • MENU


  • Share


  • Comment
Cookie Consent
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.